STAN

3 Trik Jitu Lolos PKN STAN 2019

Hallo Sobat Edura ! Bagaimana nih sama persiapan USM PKN STAN ? Semoga makin siap yah. Tapi jangan khawatir buat sahabat edura yang masih bingung. Yuk langsung aja baca artikel dibawah ini. Trik Jitu Lolos PKN STAN.

Tips Jitu untuk Lolos PKN STAN 2019

tips jitu lolos pkn
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Khusus untuk sahabat edura yang ingin lolos PKN STAN 2019. Bisa banget untuk memperhatikan tips – tips dibawah ini. Untuk meyakinkan tekad dan kemampuan sahabat edura untuk mengikuti seleksi  PKN STAN nantinya.

Yuk simak artikel dibawah ini 😊

Memilih Jurusan

tips jitu lolos pkn
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menentukan jurusan yaitu :

Melihat Potensi

Pada dasarnya semua orang memiliki potensi diri, meskipun tidak semua orang menyadari hal ini di dalam diri mereka. Bukan orang lain, namun diri sendirilah yang harusnya paham dan menemukan potensi tersebut di dalam diri. Mulailah menggali dan memahami diri sendiri, agar bisa menemukan dan mengembangkan potensi diri yang ada pada diri.

Sesuaikan Dengan Kepribadian Kalian

Kepribadian seseorang menentukan karir yang sesuai nantinya. Misalnya Kamu ingin menjadi seorang Akuntan, tentu dibutuhkan kemampuan Hukum Keuangan Negara dan lain-lain . Tipikal introvert sangat cocok untuk menjadi seorang akuntan.

Sesuaikan dengan Keinginan

Kunci awal menjadi seorang yang sukses adalah memilih jurusan yang sesuai dengan keinginan. Kamu wajib mengetahui minat dan passion terlebih dahulu agar tidak salah memilih jurusan.

Memilih jurusan karena mengikuti teman sangat tidak disarankan bagi Kamu yang ingin sukses kuliah. Pilih jurusan berdasarkan pilihan pribadi bukan sekadar mengikuti jejak orang lain. Karena kepribadian dan potensi kamu tidak akan sama dengan orang lain. Jadi jangan terjebak sama pilihan orang lain ya.

Menggali Informasi

Karena Kamu sudah memilih STAN sebagai  idaman, sebaiknya menggali informasi jurusan sebanyak-banyaknya. Berupa mata kuliah, Letak Kampus maupun suasana kampus. Riset ini akan memberikan pertimbangan Kamu tetap lanjut kuliah di tempat tersebut atau memilih kampus lain.

Pilih D1 atau D3 ya?

tips jitu pkn stan
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Memilih D1 atau D3 merupakan hal penting yang harus sobat edura pertimbangkan. Selaraskan kemapuan dengan program pendidikannya. Karena program D1 dan D3 di STAN berbeda loh. Coba sahabat edu prioritaskan program D3 terlebih dahulu dan pilihan selanjutnya bisa memilih D1. Dan perlu diingat juga pilihan keduapun harus diselaraskan dengan kemampuan kita yah.

Mempersiapkan dengan Matang

tips jitu pkn stan
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Dengan persaingan yang superketat dalam seleksi PKN STAN, memenangkan persaingan diperlukan kerja keras, konsistensi dan strategi yang tepat, karena tanpa ini semua , bukan kesuksesan yang didapatkan tapi dapat dipastikan kegagalan.

Bekerja keras dengan mencoba membuat target dalam belajar dimulai dari sekarang hingga waktunya nanti menjelang tes. Saat masa belajar hal yang perlu diperhatikan adalah konsitensi , walaupun satu jam satu hari dengan konsisten tidak akan  mustahil anda akan lolos dari PKN STAN karena kerja kerasmu.

Berolahraga secara rutin akan membantu dalam mengingat materi pelajaran. Sebuah penelitian di Kanada yang melibatkan 500 siswa, mempunyai fakta menarik, yakni siswa yang berolah raga setiap harinya mampu mengerjakan ujian lebih baik dari pada siswa yang kurang aktif berolah raga. Penelitian lain oleh Duo Michaud & Wild di Scripps College, Claremount, California, murid yang berolah raga selama 75 menit seminggu bisa beraksi lebih cepat, berpikir lebih baik, dan mengingat lebih cermat.

Dan jangan lupa untuk Berdoa, karena Allah lah Maha Segalanya . Tidak ada satupun daun yang jatuh tanpa ridha dari Allah SWT. Tidak ada kesuksesan tanpa Allah ikut campur kedalamnya. Jadi Work Hard and Pray Hard.

Penutup

Sekian Info dari kami . Jika kalian masih bingung tentang PKN STAN ini dapat konsultasi. Kamu dapat menghubungi kami lewat akun instagram kami ya. Silakan klik disini untuk menghubungi kami lewat instagram.

Jangan lupa juga untuk subscribe newsletter dan mailing list kami untuk dapatkan info update yang akan kami kirim melalui browser notification dan email kamu.

Semoga Bermanfaat Terimakasih.

Tags

Related Articles

Pin It on Pinterest

Share This
Close