SaintekSNMPTNSoshum

Ikuti Seleksi SNMPTN, Mudah dan Gratis

Hallo sahabat Edura! Banyak yang belum mengetahui bagaimana sih SNMPTN itu? apakah aku masuk ke seleksi SNMPTN? bagaimana sih cara daftar SNMPTN? sekarang admin akan membahas secara umum tentang SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), agar kalian tidak ketinggalan info dan tidak bingung lagi jika sudah masuk ke tahap seleksi.

Ikuti Seleksi SNMPTN, Mudah dan Gratis

Jadi sahabat Edura, tidak sulit untuk ikut seleksi SNMPTN ini. Namun tidak sembarang siswa yang dapat mengikuti seleksi ini, banyak ketentuannya. Seharusnya kalian tau semenjak masuk SMA/SMK/MA  agar kalian belajar dengan giat dari awal. Namun, untuk kalian yang baru mengetahui ada SNMPTN tetapi belum mengetahui sistemnya, berikut penjelasan admin

Cara Daftar SNMPTN

Ini untuk kalian yang sibuk mencari website dimana sih daftar SNMPTN? tidak usah lagi. Jadi SNMPTN itu kalian di daftarkan oleh sekolah, dimana tidak semua siswa mendapatkan kesempatan ini.

Cara agar bisa mengikuti SNMPTN

Caranya mudah sekali ya sahabat Edura, semuanya sudah di lakukan oleh tim dari sekolah kalian. Mulai dari upload nilai rapot kalian hingga akhirnya kalian masuk ke tahap lebih tinggi yaitu bersaing dengan siswa terbaik sekolah lain.

Yang dilihat pada SNMPTN

Yang dilihat pada SNMPTN adalah nilai rapor dari semester 1-5 untuk SMA/SMK/MA atau nilai rapor semester 1-7 untuk SMK dengan masa belajar selama empat tahun. Jadi kalian tidak usah khawatir karena SMA/SMK/MA, kalian memiliki hak yang sama untuk bisa mengikuti seleksi SNMPTN ini.

Siswa yang mengikuti seleksi SNMPTN

Tidak semua siswa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi SNMPTN ini. Karena semuanya dilihat dari Ranking pararel siswa kelas 3. Jadi kalian harus bangga jika kalian masuk 10 besar di kelas, ini adalah hadiah atau apresiasi untuk kalian karena telah belajar sungguh-sungguh. Namun, tidak semua 10 besar masuk atau tidak semua yang di luar 10 besar tidak di masukan kedalam seleksi. Karena bisa jadi di kelas lain nilai-nilainya lebih bersaing, jadi kalian harus melihat Ranking pararel sekolah kalian ya!

Lulus tahun kemarin, ingin ikut SNMPTN lagi

Nah ini, berbeda dengan SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Jika tahun kemarin kalian mengikuti SNMPTN, pada tahun ini kalian tidak bisa mengikuti SNMPTN lagi. Oleh sebab itu, untuk kalian yang diberi kesempatan untuk mengikuti SNMPTN sebaiknya gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, karena hanya satu kali seumur hidup.

Semakin nilai naik, semakin besar juga kesempatan

Jadi untuk kalian yang masih SMA kelas 1 cobalah untuk terus membuat nilai kalian tetap stabil atau naik. Jangan sampai turun. Karena itu menunjukan kalian memiliki potensi yang besar untuk berusaha mengerti pelajaran. Namun untuk kalian yang sudah kelas 3, jangan berkecil hati. Karena kita tidak tau siapa yang akan masuk seleksi SNMPTN.

Biaya yang dikeluarkan

Untuk SNMPTN, siswa pendaftar tidak ada pungutan biaya. Karena sepenuhnya sudah ditanggung Pemerintah alias GRATIS!!! jadi bersyukur lah jika kalian sudah lolos dari seleksi kuota sekolah, jangan sampai di sia-siakan kesempatan ini karena hanya ada satu kali seumur hidup.

Pendaftaran

Penutup

Sekian Info dari kami tentang Seleksi SNMPTN, Mudah dan Gratis. Jika kalian masih bingung SNMPTN dan ingin konsultasi mengenai SNMPTN, Kamu dapat menghubungi kami lewat akun instagram kami ya. Silakan klik disini untuk menghubungi kami lewat instagram.

Jangan lupa juga untuk subscribe newsletter dan mailing list kami untuk dapatkan info update yang akan kami kirim melalui browser notification dan email kamu.

Terima Kasih

Tags

Related Articles

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Hal Yang Harus Dilakukan Saat PDSS SNMPTN Keluar - Edura Indonesia Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] hasil PDSS (Pengisian Pangkalan Data Siswa dan Sekolah). Setelah kemarin admin membahas tentang Seleksi SNMPTN, sekarang admin akan membahas apa saja yang harus dilakukan jika Hasil PDSS telah […]

Close