SaintekSNMPTNSoshum

Hal Yang Harus Dilakukan Saat PDSS SNMPTN Keluar

Hallo sahabat Edura! inilah yang kalian tunggu yaitu hasil PDSS (Pengisian Pangkalan Data Siswa dan Sekolah). Setelah kemarin admin membahas tentang Seleksi SNMPTN, sekarang admin akan membahas apa saja yang harus dilakukan jika Hasil PDSS telah keluar.

Hal Yang Harus Dilakukan Saat PDSS SNMPTN Keluar

Lolos atau tidaknya kalian pada seleksi kali ini, jangan membuat diri kalian “Down”. Masih banyak cara agar kalian dapat kuliah di PTN (Perguruan Tinggi Negeri). Mungkin diantara kalian masih terlihat bingung. Apa sih yang harus di lakukan setelah mendapatkan hasil bahwa saya lolos atau pun bahwa saya tidak lolos pada seleksi ini.

Cek Nama Kalian Di Website Resmi SNMPTN

Hal yang harus dilakukan adalah mengecek nama kalian di website resmi SNMPTN. Caranya dengan login di website tersebut, jangan di website yang palsu. Lalu sering kembali lagi untuk sekedar memastikan apabila nama kamu diterima atau tidak diterima, karena jangan sampai karena kesalahan sistem, kamu terlalu bahagia karena lolos dan kamu langsung down saat melihat bahwa nama kamu tidak di terima. Karena pengalaman admin, itu memang terjadi. Apabila Server Down, teruslah berusaha masuk pada hari penguman, jangan sampai kalian lupa. Namun dikira-kira saja, kapan waktu yang tepat server kembali normal, seperti mengecek setiap 30 menit atau 1 jam sekali.

Edisi Lupa Password

Ini yang dialami setiap orang, yaitu penyakit “LUPA”. Berusaha Login namun selalu gagal, alhasil kalian akan takut sendiri bingung harus seperti apa. Salah satu solusinya yaitu menannyakan ke pihak sekolah tentang NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) dan Passwordnya bisa jadi ini kesalahan penulisan kamu karena terlalu bersemangat membuka hasil PDSS SNMPTN.

Yang Harus Kalian Lakukan

Jika Diterima

Banyaklah bersyukur bahwa ini adalah rejeki kalian, ini adalah buah manis yang kalian tanam sejak awal masuk SMA/SMK/MA. Ini adalah hasil belajar kalian, namun tetap rendah hati dan tetap menyemangati teman-teman kalian yang kurang beruntung. Jangan sampai kalian menjadi sombong dan angkuh, saat teman kalian sedang sedih.

Jika Tidak Diterima

Masih banyak jalan menuju Roma. Eh, menuju PTN maksudnya. Ini salah satu cara agar kalian lebih serius belajar UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer)  SBMPTN. Jangan sampai kalah apalagi down, ini saatnya pembuktian. Meskipun kalian gagal dalam seleksi SNMPTN, tapi kalian bisa masuk PTN dengan jalur SBMPTN yang pastinya dengan usaha yang keras karena usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Banyak Konsultasi Dengan Wali Kelas Dan Guru BK

Ini sangat cocok sekali untuk kalian yang diterima dan tidak diterima pada PDSS SNMPTN tahun ini. Konsultasi menjadi salah satu cara agar mendapatkan info yang valid.

Untuk yang diterima, konsultasi juga salah satu cara mendapatkan gambaran kalian cocok di jurusan dan di universitas yang sesuai minat bakat dan nilai kalian.

Tetapi untuk kalian yang tidak diterima, konsultasi merupakan jembatan awal menuju kesuksesan. Wali kelas dan guru BK(Bimbingan Konseling) akan memberikan motivasi dan solusi agar kamu dapat kuliah di PTN yang kamu idam-idamkan.

Jadi jangan takut lagi untuk konsultasi dengan wali kelas dan guru BK ya sahabat Edura.

Hanya 2 Pilihan

Untuk tahun ini SNMPTN hanya 2 pilihan, oleh sebab itu pertimbangkan matang-matang pilihan kalian. Diskusi dengan Teman, Guru, Alumni, Saudara bahkan Keluarga dan Orangtua kalian, lalu mantapkan pilihan kalian setelah melaksanakan shalat istikharah.

Terakhir admin sangat apresiasi untuk kalian yang dapat mengikuti langkah selanjutnya dalam seleksi SNMPTN. Namun, jangan merasa kalian akan diterima dengan pilihan yang kalian tuju. Tetap belajar untuk mempersiapkan jika SBMPTN jika kalian gagal.

Cek Nama Kalian Disini

Berikut website resmi SNMPTN, kalian cukup login lalu masukan NISN dan password yang di berikan pihak sekolah.

Website Resmi

Penutup

Sekian Info dari kami tentang hal yang harus dilakukan saat pengumuman PDSS SNMPTN keluar. Jika kalian masih bingung tentang SNMPTN dapat melihat kembali Ikut Seleksi SNMPTN. Untuk konsultasi mengenai SNMPTN, kamu dapat menghubungi kami lewat akun instagram kami ya. Silakan klik disini untuk menghubungi kami lewat instagram.

Jangan lupa juga untuk subscribe newsletter dan mailing list kami untuk dapatkan info update yang akan kami kirim melalui browser notification dan email kamu.

Terima Kasih

 

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close