SaintekSBMPTNSoshum

Nilai Minimum UTBK SBMPTN 2020

Halo Sahabat Edura! Tak terasa sebentar lagi test UTBK ya. UTBK sendiri merupakan test yang harus diikuti calon mahasiswa. Nah, ada baiknya temen-temen tau batas minimum untuk lulus pada suatu jurusan.

Mengetahui Nilai Minumum UTBK SBMPTN sangatlah penting. Tujuannya adalah kita tau batas kemampuan kita ditahun itu sampai mana. Jadi kemungkinan untuk diterima di PTN yang akan dituju semakin besar.

Oh ya, sebelumnya apakah kalian sudah membaca Peraturan SBMPTN : Pendaftaran 2020-2021 ? Silakan dibaca dulu ya biar tidak salah nantinya.

Nilai Minimum UTBK

Terkadang kita bingung apakah jurusan yang akan kita daftar nantinya sesuai dengan kapasitas nilai kita tahun itu. Karena salah dalam mengambil suatu jurusan akan berdampak pada gap year juga.

Pada SBMPTN 2019 lalu, persaingan antar calon mahasiswa sangat ketat. Dari jumlah 714.652 peserta yang mengikuti UTBK, hanya 168.742 peserta yang diterima di 85 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia.

Itu artinya kalian punya kemungkinan yang kecil sebenernya kalau salah strategi dalam mengikuti test UTBK itu sendiri. Nah mimin juga ada nih strategi agar UTBK kamu berhasil. 10+ Tips Belajar Untuk SBMPTN 2020

Dengan strategi dan pilihan yang tepat tentunya angka menaikan kemungkinan untuk diterima. Salah satu strateginya adalah dengan mengetahui nilai UTBK tahun lalu.

Nah nilai yang sudah keluar pada tahun lalu ini dapat kamu jadikan acuan untuk memilih jurusan ya.

Terdapat 500 data nilai minimum. Untuk memudahkan pencarian, setelah mendownload file ini. Kamu dapat menekan Ctrl+F dan langsung cari nama jurusan yang akan kamu tuju ya.

Saintek

Berikut ini nilai minimum UTBK Saintek. Silakan dibaca ataupun langsung didownload ya!

Loader Loading…
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download [1.00 MB]


Soshum

Berikut ini nilai minimum UTBK Soshum. Silakan dibaca ataupun langsung didownload ya!

Loader Loading…
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download [662.30 KB]


Sekian info tentang Nilai Minumum UTBK SBMPTN 2020

Kamu juga dapat melihat informasi lain berkainan dengan SBMPTN disini ya.

Informasi yang kami ambil merupakan info resmi dari laman UGM .Untuk konsultasi mengenai pendidikan atau lebih spesifiknya tentang materi sekolah . Kamu dapat menghubungi kami lewat akun instagram kami ya. Silakan klik disini untuk menghubungi kami lewat instagram.

Jangan lupa juga untuk subscribe newsletter dan mailing list kita untuk dapatkan info update yang akan kami kirim melalui browser notification dan email kamu.

Terima Kasih

Semangat mengejar cita-citamu yaa sobat Edura!

Tags

Abid Ra

Sedang menempuh pendidikan S1 Ilmu Komputer di Binus University. Berbagi hal-hal menarik terkait pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close