KampusSBMPTNSNMPTNSoshum

4 Jurusan Soshum Ini Jadi Favorit di SBMPTN 2019

Hallo para pejuang SBMPTN 2019 yang berbahagiaa !! Semua kabarnya baik-baik saja kan ? So pasti, admin kan tau kalau kalian ini adalah para pejuang yang hebat , hehe. Apalagi kalian juga mau mampir ke artikel ini dan mencari tahu, wah kalian ini memang berpotensi sekali untuk lolos di SBMPTN 2019, hehe. (Aamiin gitu guys udah admin doain, wkwk). Mimin mau berbagi Jurusan Soshum Favorit di SBMPTN nih.

Ok teman-teman, pada kali ini admin akan hadirkan untuk kalian daftar jurusan yang akan jadi favorit nih di SBMPTN tahun ini. Lha kok admin bisa tahu ? Iya lah, admin tahu. Kan admin memang kerjaannya merhatiin yang beginian, jadi percaya aja makannya hehe.

Tapi, agar teman-teman pejuang ini bisa merasa lebih yakin lagi, admin jelasin deh fakta sesungguhnya. Admin bisa mengetahui hal ini karena admin mengamati dari jumlah banyaknya pendaftar pada jurusan tersebut di tahun lalu teman-teman.

Selain itu, admin juga memerhatikan tingkat antusias para pendaftar SBMPTN melalui beberapa kali cerita mengenai prospek-prospek dari jurusan favorit ini teman-teman.

Memang ya, bisa dibilang menjadi jurusan favorit bagi para pendaftar SBMPTN, pastilah memiliki banyak alasan. Seperti apa yang dipelajari di jurusan itu ? Apa untungnnya belajar di sana ? Atau prospek kerjanya bagaimana ? Dan hal lain sebagainya.

Dengan menghadirkan artikel ini, admin berharap teman-teman bisa menjadikannya sebagai rujukan yang dipertimbangkan dalam mengambil atau memilih jurusan di SBMPTN 2019 nantinya. Tentu, janganlah hanya memertimbangkan dari favoritnya, tapi teman-teman juga harus mempertimbangkan ketertarikan teman-teman terhadap jurusan tersebut. Jadi jangan tergesa-gesa ya teman-teman.

Ok, yuk langsung aja baca artikelnya, semoga kalian bisa menikmati saat membacanya ya ! Let’s go

4 Jurusan Soshum Ini Jadi Favorit di SBMPTN 2019

Manajemen

Siapa sih pejuang SBMPTN yang belum pernah dengar mengenai jurusan manajemen ini ? Jelas sekali semuanya pasti sudah pernah dengar. Tapi kamu belum ? Berarti harus sering-sering mampir ke website ini, hehe.

Jurusan manajemen ini memang tidak asing atau tidak mengagetkan apabila menjadi suatu jurusan yang favorit di kalangan para pendaftar. Pasalnya dari jurusan ini ada banyak sekali profit atau keuntungan yang bisa didapatkan mahasiswanya.

Apalagi di dunia kerja zaman sekarang ini, seorang lulusan dari prodi ini dibutuhkan dimana-mana. Dari perusahaan kecil yang baru berdiri dan sedang membangun nama hingga perusahaan besar yang sudah berdiri sejak lama.

Btw, kalian tau ngga si apa yang bakal nantinya dipelajari jika masuk jurusan manajemen in ? Belum ? Hmmm bahas ngga nih ? Ok bahas deh. Kalian kan tau admin memang baik ama para permbacanya, hehe.

Baik teman-teman pejuang, pada jurusan manajemen ini, hal yang kita pelajari secara garis besarnya adalah menyiapkan diri untuk bisa merencanakan, mengontrol, mengelola, dan mengawasi suatu kinerja organisasi ataupun perusahaan untuk mewujudkan tujuan/ visi misi/ cita-cita yang dimilikinya.

Untuk penjelasan lebih lanjutnya sebenarnya ada teman-teman, hanya saja pada beberapa universitas kadang memiliki pengelolaan jurusan yang berbeda-beda. Namun, jika disenggol sedikit lagi ya nantinya dalam manajemen ini ada konsentrasi materi atau pembelajaran seperti manajemen keuangan, pemasaran, sumber daya manusia sampai operasional.

Nah gimana nih, teman-teman sudah ada kah yang kepikiran memilih manajemen untuk SBMPTN 2019 ? Atau teman-teman baru memilih manajemen setelah baca artikel ini ? hehe.

Akuntansi

Menempati posisi nomor 2, jurusan akuntansi memang pantas mendapatkannya. Tak lain dan tak bukan, memang sudah diketahui banyak orang mengenai untungnya belajar akuntansi dan menjadi lulusan jurusan tersebut.

Apalagi jika almamater atau Perguruan Tinggi yang menjadi tempat belajar adalah universitas yang notabene terbaik. Pasti suatu keuntungan yang besar sekali bagi mereka yang bisa mendapatkannya.

Seorang akuntan (ahli akuntansi) memang banyak dibutuhkan dalam dunia kerja. Prospek kerja akuntan ini sangatlah terbuka di jaman sekarang. Apalagi mengingat perkembangan-perkembangan yang terjadi begitu pesat, maka kebutuhan akuntan mulai menjadi sangat diperlukan di banyak tempat.

Mau dibahas juga apa yang dipelajari di akuntansi nih ? OK ! Admin memang baik, kalian harus tahui itu, hehe.

Pada jurusan akuntansi ini teman-teman, nantinya jika kalian sudah masuk maka kalian akan belajar mengenai bagaimana caranya mengoperasikan secara llangsung atau praktik tentang profensi akuntansi dan melakukan fungsi bidang yang berhubungan.

Bidang yang berhubungan atau terkait juga ada banyak loh teman-teman, seperti akuntansi biaya, akuntansi manajerial, akuntansi keuangan, akuntansi pajak dan masih banyak lagi.

Maka bisa dijamin deh ngga bakal rugi kalau kalian mendaftar di jurusan ini. Makannya daftar !! Tapi jangan maksa kalau ngga suka ya, hehe.

Illustration of people with justice and order icons

Ilmu Hukum

Pengacara ? Hakim ? Jaksa ? Haha, apakah itu yang langsung terlintas di pikiran kalian ketika mendengar jurusan ini teman-teman ? Pasti deh, ngga usah bohong sama admin. Memang tidak salah teman-teman, karena ya profesi tadi itu sangat berhubungan dengan ilmu hukum.

Ilmu hukum mempunyai banyak hal yang bisa dijadikan alasan mengapa harus dipilih oleh para pejuang SBMPTN, seperti meningkatnya kebutuhan tenaga ahli hukum, penawaran gaji atau penghasilan yang lumayan bagi lulusan, memperbaiki pribadi mahasiswa yang belajar hukum dan masih banyak lagi lainnya.

Mungkin teman-teman pernah berpikir bahwa ketika kita masuk dan belajar di jurusan ilmu hukum ini kita akan sangat diharuskan untuk menghapal banyak sekali pasal-pasal. Atau kegiatan belajar mengajar hanya akan menguntungkan bagi para penghafal hebar. Lalu bagaimana nasib otak yang susah mengahapal ?

Tunggu dulu guys ! Dari pengetahuan admin dan cerita banyak pihak, ilmu hukum memang membutuhkan hapalan, hanya saja itu tidak bisa dijadikan patokan utama siapa yang paling berkualitas di jurusan ini nantinya.

Sesungguhnya, jika membahas atau mempelajari ilmu hukum yang sangat diperlukan adalah pemahaman terhadap permasalahan yang ada, kemudian mengerti bagaimana tindakan apa yang paling tepat dilakukan untuk menyelesaikannya dengan baik.

Hayolo, ternyata banyak banget ya hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum menilai suatu jurusan ? hehe. Kebantu belum ? Yaiyalah jelas kebantu, admin baik. Haha

Ilmu Komunikasi

Siapa sih manusia yang bisa hidup di dunia ini tanpa berkomunikasi guys ? Ngga ada !. Bahkan Tarzan sang anak hutan pun membutuhkan komunikasi untuk bertahan hidup, ya walau komunikasi yang dilakukannya dalam cerita hanya dengan gorila, kera, babi, ular dan hewan lainnya tapi tidak bisa dipungkiri dia tidak lepas dari hidup berkomunikasi.

Sebagai makhluk sosial, memang sudah jadi fitrahnya manusia untuk berkomunikasi sebagai cara hidup di dalam suatu kelompok sosial. Dengan berkomunikasi, manusia bisa bertukar pesan yang mereka inginkan.

Nah dalam jurusan ilmu komunikasi inilah yang nantinya akan membuat mahasiswanya mengupas habis semua hal tentang komunikasi. Pada beberapa univeritas yang ada di Indonesia, ilmu komunikasi nantinya akan terbagi menjadi 3 konsentrasi besar yaitu, tv dan film, jurnalistik dan hubungan masyaratakat.

Namun guys, pada beberapa universitas ada yang sudah mengembangkan ilmu komunikasi secara lebih luas lagi seperti manajemen komunikasi, manajemen produksi media, sampai ilmu perpustakaan. Contoh PTN yang sudah melakukannya adalah Universitas Padjadjaran.

Kemudian guys, alasan kebanyakan para pendaftar memilih ilmu komunikasi adalah prospek kerja yang juga bagus atau masih terbuka luas seperti creative media developer, jurnalis, bagian humas perusahaan, sutradara, kameramen, dan masih banyak lagi lainnya.

Gimana ? Menarik kan ya jurusannya ? Iyalah namanya juga favorit guys hehe.


Teman-teman pejuang SBMPTN 2019 yang admin sayang, ehehe. Dengan selesainya membaca artikel ini admin harap teman–teman lebih terbuka lagi dalam memilih jurusan di SBMPTN nantinya.

Menjadi pribadi yang memikirkan berbagai aspek dalam menentukan suatu keputusan akan membuat kita sebagai manusia yang lebih berkualitas. Dengan pertimbangan yang semakin baik, maka kemungkinannya pun akan semakin baik pula hasilnya.

Jangan terburu-buru dalam menentukan jurusan teman-teman, tapi jangan terlalu lama juga hehe.

Maka untuk selanjutnya Selamat berjuang ya !! dan tetap semangat !!

Tags

Related Articles

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close