SBMPTN

Jadwal UTBK 2020 Berubah, Catat Waktunya!

Edura.id – Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) telah ditutup pada tanggal 20 Juni 2020 pukul 22:00 WIB. Jadwal UTBK

Pelaksanaan UTBK diselenggarakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Tercatat pada Minggu, 21 Juni 2020, pukul 05.05 WIB jumlah peserta telah memilih pusat UTBK sebanyak 706.327 peserta. Jumlah peserta selesai proses pendaftaran (Cetak Kartu) sebanyak 702.927 peserta. Jumlah peserta reguler sebanyak 557.125 dan peserta KIP Kuliah 145.802 peserta.

Jadwal UTBK

Berdasarkan surat edaran LTMPT pada Rabu (24/06/2020) Jakarta LTMPT 2020 terdapat beberapa perubahan jadwal. Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir maka pelaksanaan UTBK harus tetap mengutamakan KESEHATAN DAN KESELAMATAN. Pelaksanaan UTBK harus mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 di seluruh Pusat UTBK PTN.

Untuk mengurangi resiko penyebaran infeksi Covid-19 dan mengutamakan keselamatan peserta dan penyelenggara, terdapat beberapa perubahan sebagai berikut.

  1. Pelaksanaan Tes UTBK per hari diubah dari 4 (empat) sesi menjadi 2 (dua) sesi, dengan rincian perubahan waktu: (a) Sesi 1, pukul 09.00-11.15 Waktu Setempat; dan (b) Sesi 2, pukul 14.00- 16.15 Waktu Setempat. Jeda waktu selama 2 jam 45 menit, digunakan untuk pelaksanaan protokol kesehatan saat pergantian sesi.
  2. Tes UTBK dilakukan dalam 2 (dua) tahap, yakni: (a) Tahap I, pada tanggal 5-14 Juli 2020; dan (b) Tahap II, pada tanggal 20-29 Juli 2020. Pengumuman SBMPTN akan dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2020.
  3. Peserta yang masih berada (berdomisil) di luar propinsi/kabupaten/kota dan tidak dapat hadir di lokasi Pusat UTBK PTN tempat tes karena alasan keselamatan dan kesehatan serta Pusat UTBK yang belum dapat menyelenggarakan tes karena satu dan lain hal, akan mengikuti Tes UTBK di lokasi Mitra UTBK Tambahan, di daerah setempat. Pusat UTBK PTN bekerja sama dengan SMA/SMK/MA Mitra yang memenuhi persyaratan.
  4. Kegiatan penjadwalan ulang dan relokasi tempat tes, akan dilaksanakan oleh LTMPT dan Pusat UTBK PTN dan akan diinformasikan kepada Seluruh Peserta UTBK-SBMPTN melalui saluran informasi resmi.
  5. Peserta disilakan login kembali ke portal LTMPT untuk mencetak Kartu Tanda Peserta Baru. Waktu pencetakan Kartu Peserta Baru akan dinformasikan lebih lanjut melalui laman LTMPT

Cetak Kartu

Peserta mengakses laman LTMPT dengan login di portal LTMPT untuk mencetak kartu tanda peserta baru. Waktu pencetakan kartu tanda peserta baru akan diinformasikan lebih lanjut di laman LTMPT.

Berikut saluran komunikasi dan informasi resmi LTMPT dapat disampaikan melalui :
Helpdesk : http://halo.ltmpt.ac.id
Email : [email protected]
Media Sosial (Instagram/Twitter/Facebook) : @ltmptofficial


Sekian info tentang Jadwal UTBK 2020 Berubah, Catat Tanggalnya!

Belajar materi biologi lainnya disini ya. Dan untuk Produk Hasil Rekayasa Biologi disini ya.

Informasi yang kami ambil dari Laman Resmi LTMPT. Untuk konsultasi mengenai pendidikan atau lebih spesifiknya tentang materi sekolah . Kamu dapat menghubungi kami lewat akun instagram kami ya. Silakan klik disini untuk menghubungi kami lewat instagram.

Jangan lupa juga untuk subscribe newsletter dan mailing list kita untuk dapatkan info update yang akan kami kirim melalui browser notification dan email kamu.

Terimakasih.

Tags

Muhammad Mahardika

Mahasiswa S1 Agroteknologi Universitas Padjadjaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close