SBMPTN

Download Soal SBMPTN Tahun 2009 (Gratis)

Hai sahabat Edura, pada kesampatan kali ini admin akan berbagiSoal SBMPTN TAHUN 2009 (Gratis). Soal SBMPTN ini bertujuan agar membantu sahabat edu untuk lolos SBMPTN dibidang SAINTEK maupun SOSHUM. Lebihnya, 3 soal ini sangat cocok buat kamu yang tidak terlalu suka untuk belajar menggunakan buku kertas tetapi lebih suka membaca lewat smartphone ataupun gadget lainnya. Soal ini juga menunjang kamu untuk belajar SBMPTN tanpa bimbel loh.

Soal SBMPTN TAHUN 2009 (Gratis)

Berikut ini admin akan membagikan 3 soal secara gratis untuk kamu . Tentunya 3 soal ini didapatkan dari SBMPTN 2009 untuk melatih sekauh mana kita telah belajar, karena file ini hanya berisikan soal tanpa adanya penjelasan.

Soal TKPA SBMPTN

Tes Potensi Akademik atau TPA merupakan tes psikologi yang dapat mengungkap apa yang telah dicapai seseorang secara intelektual. Karena mengungkap kualitas intelektual, maka tinggi/rendah-nya nilai TPA sering dihubungkan dengan tinggi/rendah-nya tingkat kecerdasan. Selain TPA ada juga Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris.

Soal SBMPTN IPA

Untuk sahabat edu yang akan mengikuti SBMPTN Saintek sangat dianjurkan untu terus berlatih soal-soal sebelumnya dikarenakan SBMPTN yang akan datang “tidak jauh” dengan SBMPTN tahun yang lalu. SBMPTN IPA terdiri dari beberapa Mata pelajaran yaitu Matematika,Fisika,Kimia dan Biologi. Temen-temen bisa belajar dari ebook ataupun pembahasan taun yang sebelumnya.

Soal IPS SBMPTN

Bagi kamu yang mengambil ujian SBMPTN bidang IPS, maka kamu perlu untuk memelajari mata pelajaran Soshum, Sahabat Edu. Nah, mata pelajaran Soshum ini terdiri dari 4 pelajaran, yaitu Geografi, Sejarah, Ekonomi dan Sosiologi. Yu isi soal dibawah ini.

Penutup

Sekian Materi kali ini mengenai Soal SBMPTN gratis . Jangan lupa untuk download, dibaca tips jitu lolos sbmptn juga ya. Kalian juga dapat mengajukan pertanyaan kepada Tim Edura Indonesia melalui Instagram kami. Silakan klik tautan disini untuk melakukan tanya jawab atau konsultasi pendidikan. Tetap semangat ya 🙂

“Jangan biarkan apa yang tak kau bisa menghalangi apa yang kamu bisa.” John Wooden

Sekian dari admin, Terimakasih sudah membacanya

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Share This
Close