Lomba

IDN Times Writing Competition Berhadiah Macbook Air

IDN Times Writing Competition

“Menulis adalah memahat peradaban” – Helvy Tiana Rosa

Apa yang lalu dan yang akan datang dapat kita tuliskan. Melalui tulisan sebuah peradaban bisa ada dan terus ada. Dia dipahat oleh para penulisnya yang sudah lalu maupun yang akan datang. Dari sanalah munculnya ingatan-ingatan juga harapan-harapan.

Menulis, membuat masa hidup seseorang bisa bertambah. Dari sanalah datangnya umur yang lebih panjang. Dia bahkan bisa membawa mereka yang pulang kepada Sang Pencipta, jadi terasa lebih dekat. Ia juga bisa membawa seseorang dari masa sekarang pada dunia yang belum ada, tempat yang masih dalam proses pembentukan. Menulis, menulislah.

Pesawat Apolo membuka era, Hallooo sobat-sobat edura !! Gimana nih kabar kalian ? Dalam keadaan sehat walafiat kan, so pasti. Orang-orang kuat mah selalu bisa menjaga dirinya dalam keadaan yang terbaik yaa, apalagi kalian-kalian ini hehe. Ngomong soal nulis nih admin punya kabar baik buat kalian.

Untuk kalian yang suka menulis, atau bahkan yang sudah ingin menulis, atau cuma butuh hadiahnya haha. Yuk yuk perhatikan IDN Times Writing Competition ini. Dijamin menarik banget buat kalian ikutin loh. Skuy langsung aja lihat selengkapnya !

IDN Times Writing Competition Berhadiah Macbook Air

 

  • Share
  • Tweet
  • Pin

Siapa sih yang ngga pernah dengar IDN Times ? Pasti udah pernah dengar semua kan ya. Apalagi para sobat edura tercinta yang suka baca ini, Yap suatu platform yang besar ini memang sering jadi rujukan kita mengenai berbagai topik yang ingin kita ketahui.

Kali ini guys, untuk menangggapi animo generasi milenial dalam menyuarakan opini, pro, dan kontranya terhadap kondisi Indonesia, IDN Times bersama SMARTFREN menggelar event Writing Competition ini. Beuh mantep banget kan ya. Memang guys, mereka tuh peka banget ama kita-kita yang butuh wadah terbaik bagi aspirasi kita. IDN Times memang sudah terkenal mengenai kegiatannya mereka di bidang kepenulisanan juga kan ya guys.

Nah positif banget nih buat kalian ikutin guys. Penasaran kan gimana ketentuannya secara lengkap dan juga hadiahnya, yuk ah langsung aja kepoin !

Peserta

IDN Times Writing Competition terbuka untuk semua kalangan ya guys ! Jadi jangan takut untuk nyoba ikutan yaa !

Topik

  • Pada kompetisi ini memiliki garis besar topik #DearFutureIndonesia guys, namun peserta diwajibkan untuk membuat tema berdasarkan topik yang lebih spesifik, yaitu :
    1. Harapan untuk Indonesia
    2. Kontribusi Milenial untuk membuat Indonesia lebih baik
    3. Pekerjaan rumah untuk pemerintah baru

Syarat dan Ketentuan

  • Format artikel yang dilombakan yaitu listcle atau artikel dengan minimal 4 poin. Poin wajibnya antara lain mengangkat perihal topik yang berhubungan dengan internet, lebih khusus yaitu produk dari SMARTFREN. Pada poin pembahasan itu, penulis diwajibkan mengikutsertakan hashtag KuotakanSuaramu dan #Super4GKuota. Informasi tentang produk tersebut, dapat penulis peroleh di https://www.smartfren.com/id/super-4g-kuota.
  • Peserta DILARANG mengunggah tulisan bertema sama dengan apa yang pernah ditulis di blog pribadi mereka atau yang ada di media lain. Selain itu, dilarang meng-copypaste karya tulis milik pihak lainnya walau hanya 3 kata berurutan dalam sebuah kalimat, karena pihak IDN Times menganggap perilaku yang dilakukan itu adalah tindakan plagiarisme.
  • Foto dalam artikel dapat menggunakan ilustrasi yang berasal dari media sosial atau platform penyedia gambar secara gratis layaknya Unsplash, Pixabay dan lain-lain, tentu juga memerharikan atran format penulisan mengenai sumber gambar sebagaimana yang sudah diberi standar oleh IDN Times. Contohnya, Unsplash.com/Nama Akun dan/atau Instagram.com/Nama Akun
  • Mohon diingat untuk menyertakan #UGC pada awal judul tulisan dan #DearFutureIndonesia pada bagian excerpt. Bagi peserta yang tidak menambagkan hashtag sebagaimana ketentuan maka akan dianggap gugur dan tidak bisa melanjutkan dalam tahap seleksi artikel yang terbaik.
  • Peserta bisa mengumpulkan minimal 1 artikel dan maksimal 4 artikel setiap akun di IDN Times Community.
  • Masing-masing tulisan yang berhasil dikumpulkan maka akan secara langsung menerima bonus 500 poin atau sama dengan Rp. 50.000. Tapi hanya bagi 500 artikel pertama yang dikumpulkan melalui IDN Times Community.

Periode Lomba

Lomba berlangsung mulai  tanggal 1 Maret sampai 22 April 2019.

Hadiah

  1. Hadiah yang diperebutkan oleh para peserta adalah :
    1. Untuk Juara pertama akan mendapatkan 1 unit MacBook Air
    2. Juara kedua dan ketiga mendapatkan Smarthphone 4G
    3. Juara keempat dan kelima mendapatkan Modem MiFi dari SmartFren dan voucher MAP senilai Rp 500.000,-
    4. Dan juara favorit akan mendapatkan voucher MAP senilai Rp 200.000,-
    5.  Tidak lupa bagi 50 finalis yanng artikelnya termasuk 50 artikel terbaik akan mendapatkan diundang berkesempatan untuk ikut menghadiri gathering bersama SMARTFREN dan IDN Times Comunity pada Sabtu, 27 April 2019. Nantinya 50 artikel terbaik ini akan berkesempatan untuk dijadikan sebuah buku kemudian diserahkan pada siapapun presiden yang terpilih periode 2019-2024
Informasi Resmi

Nah loh guys, gimana sekarang ? Sudah tertarik banget kan buat ikutan lombanya. Admin tahu kok kalian pada suka nulis, bahkan bukan hanya suka tapi pada jago-jago gitu kan ya. Ihh bangga deh admin punya pembaca-pembaca hebat kaya sobat edura ini.

Admin juga yakin, di samping kalian jago nulis pasti kepengen juga kan buat menangin hadiahnya hehe. Udah lah ngaku aja guys, emang lumayan tuh hadiah hahaha. Admin juga ikutan ah siapa tau gitu kan ya bisa menang. Makannya kalian ikutan juga yaa ! Admin tunggu sebagai pesaing nih, tapi jangan benci ya hehe.

Ditunnggu kabar kemenangannya yaa guys ! selamat berlomba dan semangat !!

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Share This
Close