Lomba

Pulau Bidadari Re-branding Challenge Berhadiah 75 JT

Pulau Bidadari Re-branding Challenge

“Winner is a dremaer, who never gives up” -anonymous

Menjadi pemenang tidak bisa digapai hanya dengan satu tahap. Beberapa mungkin ada, tapi tidak bisa dijadikan acuan. Banyak para pemenang yang sebelum kemenangannya harus jatuh bangun terlebih dahulu. Layaknya sebuah gunung es, manusia kadang hanya melihat kemenangannya tapi belum tentu mereka memperhatikan bagaimana perjuangannya.

Begitupula dengan kalian sobat edura, jangan putus semangat hanya karena di lomba yang sebelumnya belumm mendapat kemenangan. Kita hanya wajib untuk terus mencoba, dan jadikan setiap kegagalan sebagai hal yang membangun diri kita seorang pribadi yang lebih baik, dalam bidang lomba maupun kepribadian secara psikologis.

Udah cocok belum admin jadi seorang motivator ? Hehehe. Eh beneran loh guys, admin emang suka banget kalau disuruh buat nyemangatin kalian. Di samping itu membantu kalian, admin kan jadi merasa ternyata admin berguna juga hidupnya hahaha.

Makanya guys, karena admin ga pengen kalian menyerah terhadap tantangan dari sebuah lomba, kali ini admin hadirkan lagi nih lomba yang sangat menarik buat kalian ikutin. Lomba yang admin angkat kali ini adalah Pulau Bidadari Re-branding Challenge guys.

Apaan si yang dimaksud re-branding challenge ? Apa aja si yang perlu dilakukan ? Pulau bidadari itu pulau apa ya ?

Kuy ah langsung aja kepoin selengkapnya !

Pulau Bidadari Re-branding Challenge Berhadiah 75 JT

Ada yang udah pernah denger tentang pulau bidadari belum ? Belum ? Eh tapi kayanya ada yang udah tuh, nah kamu udah ? Oke deh bagus, pasti orang jakarta nih hehehe. Bener banget, sebab Pulau Bidadari merupakan salah satu pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Jelas dong anak jakarta harusnya tahu. Tapi, tidak menutup kemungkinan bahwa kalian yang bukan dari karta juga tahu, barangkali kalian kan pernah liburan ke sana juga ya hehe.

Nah lomba ini berhubungan dengan pulau tersebut guys. Lomba ini yaitu Pulau Bidadari Re-branding Challange merupakan sebuah lomba yang diadakan untuk meningkatkan branding dari Pulau Bidadari guys. Apa si itu branding ? Branding itu guys, secara sederhana adalah rencana untuk mengenalkan lebih lanjut juga membangun persepsi seseorang atau kelompok atau khalayakn terhadap suatu produk, jasa, tempat, objek sampai pribadi seseorang.Intinya sih kaya ngenalin-ngenalin gitu guys.

Branding ini lombanya bentuknya apa sih ? Nah jadi nanti kalau kalian ikut lomba ini, kalian bakal diharuskan membuat logo yang sesuai persyaratan dan ketentuan. Logo inilah yang diharapkan lebih bisa menarik perhatian khalayak untuk membangun brand image Pulau Bidadari.

Lomba ini ngga kaleng-kaleng loh guys, lihat aja tuh hadiahnya, mantap banget kan ya hehehe. Kalian pasti tertarik banget deh. Makannya yuk ah langsung aja kepoin syarat ketentuan dan info selengkapnya !

Timeline Lomba

  • 12 Maret = Open Submission
  • 24 Maret = Kumpul Kreavi
  • 15 April = Close submission
  • 15 – 25 April = Curation
  • 28 April = Winner Announcement

Ketentuan Peserta

  1. Peserta harus merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) berusia di atas 17 tahun.
  2. Peserta dapat mendaftar untuk perorangan, atau kelompok.
  3. Bagi peserta yang berkelompok, tetap gunakan nama satu orang perwakilan saja.
  4. Peserta tidak dipungut biaya pendaftaran.
  5. Peserta wajib melampirkan identitas diri yang sah (fotokopi KTP, SIM, atau paspor).
  6. Bagi peserta wajib memiliki akun Kreavi dan melengkapi data diri pada akun Kreavi.
  7. Peserta wajib mengisi form bit.ly/submission_KCRPBdan menyertakan data identitas diri.
  8. Peserta dalam ketentuan tertentu wajib hadir pada acara wajib yang sudah ditentukan oleh panitia.
  9. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
  10. Karya yang diterima harus lengkap mengikuti persyaratan yang sudah ditetapkan, apabila tidak memenuhi syarat, karya akan didiskualifikasi dan tidak diikutsertakan.

Ketentuan Umum Karya

  • Karya mampu membantu masyarakat mengingat Pulau
  • Bidadari, dan meningkatkan  impresi, brand awareness, dan  brand imagePulau Bidadari.
  • Karya dinilai menarik bagi pria dan wanita berusia 18-65 tahun di wilayah Jabodetabek  dan Bandung.
  • Karya mengangkat warna-warna  prioritas: hijau, biru, dan emas.
  • Karya mengangkat unsur “wisata yang nyaman dan bersejarah”.
  • Karya mengangkat sejarah dan cerita Pulau Bidadari yang menarik untuk diketahui masyarakat

Tagline Pulau Bidadari

Pada lomba Pulau bidadari re-branding challenge ini bertagline : GATEWAY TO BATAVIA

Ketentuan Desain

  1. Harus unik, mudah diingat dan dibaca, serta berkarakter.
  2. Peserta dapat mengirimkan beberapa alternatif logo.
  3. Hak cipta pemenang sepenuhnya menjadi hak milik PT Pembangunan Jaya Ancol.
  4. Dalam penyajian karya yang dikirimkan melalui form, peserta bisa mengirimkannya dalam bentuk .zip maksimal sebesar 10mb yang berisikan:
    • Deskripsi konsep dari branding beserta turunannya (PDF/slide/word).
    • File logo dan penjelasan disatukan di dalam satu file PDF
    • Foto/scan KTP/SIM/paspor.
  5. Karya tidak mengandung SARA
  6. Ide dan konsep karya belum pernah dipublikasikan sebelumnya di media manapun.
  7. Ide dan konsep karya harus bersifat orisinal dan tidak ada unsur plagiat
    di dalamnya.
  8. Khusus untuk desain logo, tidak diperbolehkan ada unsur gambar yang diunduh, clip art, dan sejenisnya.
  9. Jika terbukti karya mengandung unsur plagiat dan bentuk kecurangan lainnya, maka karya akan didiskualifikasi.
  10. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
  11. Pemenang lomba wajib merevisi logo seandainya diminta oleh pihak penyelenggara kompetisi.
  12. Bobot penilaian logo adalah sebagai berikut:
    1. 30% konsep ide dan orisinalitas.
    2. 30% kesesuaian dengan brief dan
      ketentuan.
    3. 40%eksekusi visual.

Target Market Pulau Bidadari

  1. Individu (Keluarga, Rombongan Kecil, Komunitas, Go Show)
  2. Rombongan (Instansi Pemerintah, Perusahaan, Instansi Pendidikan)
  3. Pria & wanita usia 18-65 tahun
  4. Wilayah Jabodetabek & Bandung

Fasilitas dan Aktivitas di Pulau Bidadari

  • Cottages yang memiliki konsep 3 culture yaitu Betawi, Pecinan, dan Heritage
  • Restoran
  • Multi Purpose Hall
  • Infinity pool & Cafee
  • Water Sport (Banana Boat, Donat boat, jetski, flyboard.)
  • Bicycle & joging track
  • Fishing equipment & fishing area
  • Instagramable Spot

Syarat Submisi Karya

  • Peserta pulau bidadari re-branding challenge wajib mengisi formulir pendaftaran sekaligus pengumpulan karya melalui link: bit.ly/submission_KCRPB.
  • Saat melakukan pendaftaran, peserta dapat melengkapi syarat dan ketentuan, seperti:
    1. Menyertakan deskripsi karya berupa
      1. Deskripsi konsep Logo
      2. Deskripsi visual item branding
        * File dapat berbentuk PDF atau
        Slide/Power Point.
    2. Menyertakan identitas peserta berupa
      Photo/Scan KTP/SIM/Paspor.
  • Informasi tambahan:
    Pengumpulan file di atas digabungkan dalam format Zip dengan penulisan nama [Username]-KCRPB.zip

Catatan Penting

  • Setiap peserta wajib menyimpan soft file dalam format layered PSD, AI, atau EPS dari karya visualnya masing-masing, yang harus diserahkan apabila keluar sebagai pemenang utama.
  • Setiap peserta wajib meng-upload karya di Kreavi.com mulai dari H-7 hingga H+3 batas submisi ditutup.
  • Jika tidak di-upload, maka karya yang dikumpulkan melalui Google Form dianggap tidak valid.

Hadiah

  1. Juara utama, uang senilai Rp 45.000.000,-
  2. Bagi juara harapan, uang senilai Rp 1.500.000,- (Untuk 14 pemenang)
  3. Bagi juara favorit, uang senilai Rp. 600.000,- (untuk 15 pemenang)
Informasi Resmi Link Pendaftaran

Gimana nih guys ? Udah kebakar banget kan semangatnya buat ikutan lomba ini ? Nah mantep banget pokoknya deh kalian. Dan jangan lupa ya pas menang kabarin admin hehehe. Tenang, admin ga mau minta hadiah kok, tapi admin pengen aja gitu denger kabar baiknya. Admin kan seneng kalau kalian sobat sobat edura bisa berprestasi.

Selamat berjuang di Pulau Bidadari Re-branding Challenge ini ya guys ! Semangat !

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Share This
Close