Lomba

Lomba Resensi Tere Liye Berhadiah Liburan Ke Jepang

Lomba Resensi Tere Liye 2019

“Aku rela dipenjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” – Mohammad Hatta

Buku adalah jendela-jendela dunia. Darinyalah kita bisa melihat lebih jauh mengenai dunia. Walau, sekarang-sekarang ini kehadirannya sudah mulai disaingi oleh “internet” namun buku tetaplah menjadi pilihan yang terbaik bagi banyak orang.

Melihat dari quotes di atas, bahkan seorang M. Hatta pun nampak cinta sekali dengan buku. “Bebas” katanya. Bersama buku kita bisa berpetualang tanpa meninggalkan kasur kita. Praktis. Bersama buku kita bisa mempelajari apapun ilmu di dalamnya, karena dari setiap buku pasti ada pelajaran yang bisa diambil darinya.

Mungkin kita juga sama-sama pernah mendengar “Jangan menilai sebuah buku hanya dari cover-nya saja.” Ya, bahkan dari situ kita bisa belajar bahwa menilai tidak bisa dilakukan dengan seenaknya. Bahkan masih banyak lagi keuntungan dan kelebihan yang bisa kita dapatkan dari sebuah buku.

Hallo sobat edura !! Gimana kabar nih ? Makin cantik aja deh. Eh kamu laki ? Iya iya, makin ganteng aja dah hahaha. Syukur deh kalau kalian dalam keadaan yang baik, bahkan dalam kondisi yang luar biasa. Admin tau kok kalian begitu bersemangat orangnya kan ya, so pasti. Secara kan pembaca di edura ini selalu termasuk orang-orang yang terbaik ya hehe.

Nah sobat edura, pasti dari pengantar ini kalian udah tau kan admin mau ngasih informasi apaan ? Iya dong, apalagi kalau liat judulnya. Yap, bener banget. Sekarang ini admin bakal nge-share info lomba yang sangat menarik. Lombanya apan si ? Yaelah di judul udah baca juga kan ya pake nanya. Lombanya  itu lomba resensi tere liye.

Apa lomba resensi ? Apaan tuh ? Gimana sih cara ikut lombanya ?

Hayukk ah langsung aja kepoin !

Lomba Resensi Tere Liye Berhadiah Liburan Ke Jepang

Lomba Resensi Tere Liye
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Tere Liye. Tahu kan nama itu ?. Bagi sobat edura yang suka membaca pasti tau banget nih tentang orang yang satu ini. Bener banget, Tereliye adalah nama dari seorang penulis novel yang karya-karyanya keren-keren banget. Bahkan bisa dibilang, hampir tidak ada karyanya yang tidak bestseller. Mantap ngga ?

Salah satu contohnya adalah novel “Hafalan Shalat Delisa”. Sebuah novel yang bestseller bahkan sampai diangkat ke layar lebar. Sampai sekarang kita juga seringkali melihat film ini ditampilkan di televisi. Suatu buku yang bercerita tentang seorang anak bernama Delisa yang berjuang untuk lulus dalam ujian shalat. Namun ketika dalam ujian, tsunami besar menerjang tempat dia tinggal dan seang ujian, Aceh. Setelah itu….Sip kalian beli aja bukunya, trus baca sendiri ya guys hahaha. Mungkin, di antara kalian ini pada udah tau ceritanya kan ya, oke bagus deh.

Nah, dari penulis Tereliye ini hadir banyak buku bagus kan. Gramedia Pustaka Utama yaitu sebuah penerbit mayor di Indonesia, akhirnya mengadakan lomba resensi Tere liye. Sebuah lomba yang diadakan dengan cara meresensi buku-buku karya Tereliye yang terbaru. Kepo ngga guys bukunya yang mana aja ? Atau masih bingung sama apa itu resensi ? Soo, lanjut aja guys bacanya yaa.

Pengertian Resensi

Berdasarkan pengertian dari Kamus Besar Bahasa Indonesia, arti dari kata resensi adalah pertimbangan atau pembicaraan tentang buku atau ulasan buku. Lebih jelasnya resensi adalah ulasan dari sudut pandang pembaca tentang suatu buku yang dituangkan melalui karya tulis, visual, maupun audio visual. Tentu guys resensi ini adalah hak masing-masing pembaca, jadi tidak ada aturan resminya. Namun lebih dalam dan mendetail seseorang saat membuat resensi, itu lebih baik.

Buku Tereliye Yang Dilombakan

  • Buku yang dilombakan adalah 3 buku karya terbaru Tere Liye, yaitu
    1. Komet Minor
    2. Komet
    3. Ceros dan Batozar

Timeline

  • Periode lomba : 15 Maret 2019 sampai 30 April 2019
  • Pengumuman Pemenang 31 Mei 2019

Syarat Peserta

Wajib memiliki paspor pribadi yang masa berlakunya minimal sampai Februari 2020 (Keberangkatan Juli 2019). Biaya pembuatan dan/atau perpanjangan paspor sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemenang dan tidak ditanggug oleh pihak penyelenggara.

Ketentuan Lomba

  1. Buat resensi dari tiga buku yang telah disebutkan dalam bentuk tulisan atau video yang diunggah ke blog/website pribadi (resensi menggunakan bahasa Indonesia).
  2. Resensi wajib menyertakan cover buku yang dilombakan
  3. Peserta menyebarkan tautan resensi melalui akun media sosial dengan menyertakan tagar #LombaResensiTereLiye dan mention ke @bukugpu serta @fiksigpu.
  4. Peserta mengirim tautan resensi via e-mail ke [email protected]
  5. Subjek E-mail “Lomba Resensi Tere Liye GPU”
  6. Peserta lomba menyertakan di badan e-mail informasi berikut
    1. Nama lengkap
    2. Usia
    3. Alamat lengkap
    4. Nomor ponsel aktif
  7. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat
  8. Lomba ini tertutup untuk karyawab GPU

Juri

Penjurian dilakukan oleh sang penulis langsung, yaitu Tere Liye dan Tim penerbit dari Gramedia Pustaka Utama

Hadiah

  1. Bagi pemenang utama akan mendapatkan trip ke jepan untuk 2 orang. Dengan ketentuan
    • Termasuk di dalamnya adalah tiket pesawat pulang pergi dan akomodasi.
    • Biaya makan, uang saku, dan biaya lainnya ditanggung oleh pemenang.
    • Keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta, tidak termasuk biaya perjalanan ke dan dari Jakarta
  2. 5 (lima) pemenang favorit , masing-masing akan mendapat uang tunai senilai Rp 1.000.000
  3. Nama pemenang diumumkan di akun media sosial Gramedia pustaka Utama pada tanggal 31 Mei 2019
Informasi Resmi

Hayolo gimana guys ? Kalian pasti udah ngebet banget kan ya buat ikutan lombanya. Yuk ah buruan baca bukunya dan segera bikin resensinya ya guys. Dari lomba ini kalian bakal banyak diajak untuk membaca, memahami bahkan menuliskan kembali. Suatu kesempatan yang sangat langka dan menguntungkan loh buat kita-kita.

Hayuk ah ! langsung aja guys. Ditunggu kabar kemenangannya ya ! Selamat berlomba dan semangat !!

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Share This
Close