Lomba

Lomba Kepenulisan Kasus MAP UGM Berhadiah 15 JT

Lomba Kepenulisan Kasus Map

“Orang akan mudah sekali dilupakan sejarah jika ia tidak menulis” – Unknown

Semua orang akan mati, kita sama-sama sepakat mengenai hal itu. Lalu bagaimana cara yang harus kita lakukan agar kita dapat bertahan hidup lebih lama ? Melewati garis-garis waktu dan menembus ruang-ruang dimensi ?. Menjadi orang yang egois memang butuh effort lebih, namun nyatanya ada saja cara untuk mencapai keinginan tadi, yaitu dengan menulis.

Dengan menulis kita sama saja sedang menambah umur kita. Membuat kehidupan kita menjadi lebih jauh dari yang sebelumnya. Kita sama-sama tahu bahwa tulisan ini juga lah yang akan menjadi representasi tentang diri kita sendiri. Maka sangat pantaslah jika kita menganggap penting tentang tulis menulis.

Halloooo !!! Apa kabarnya sahabat edura ?? Baik-baik saja kan, harus dong. Sobat edura kan orang-orang hebat jadi jangan sampai sakit ya. Caranya tetap perhatikan kegiatan kalian dan jangan terlalu suka memaksakan diri kalian ya. Berusaha sepenuhnya boleh kok guys, hanya jangan sampai merusak kesehatan yaaa, apalagi merusak mood kalian untuk baca.Kenapa ngga boleh rusak ? Ya karena kalian harus baca informasi menarik di edura ini, yang kali ini membahas tentang Lomba Kepenulisan Kasus MAP UGM

Lomba apaan si itu ? Hmmm UGM ? Menarik ngga ? Seru ngga ? Hadiahnya banyak ngga ? Hehehe, iyaaaa admin tahu kok mana tujuan kalian hehehe.

So guys, langsung aja perhatikan selengkapnya yuk !!

Lomba Kepenulisan Kasus MAP UGM Berhadiah 15 JT

  • Share
  • Tweet
  • Pin

Ada yang tahu apa itu kepenulisan kasus ? Yap bener banget kalian. Memang ya yang baca tulisan di edura orang-orang pinter, jadi semangat nih admin nulisnya, hehe.

Betul banget apa yang dijawab ama kalian tadi guys, jadi kepenulisan kasus secara sederhana adalah menuliskan hasil studi kasus yang di dalamnya terdapat penelitian dari si penulis guys. Jadi ngga cuma list kasus doang, tapi ada juga tuh penelitian dan effort penulis untuk mengolah hasil penelitiannya itu.

Lomba Kepenulisan Kasus MAP UGM ini guys, diadakan oleh pihak Magister Administrasi Publik Universitas Gadjah Mada. Ini diadakan dalam rangka memeringati dies natalis mereka yang ke- 25. Dari penulisan ini diharapkan banyak berkembangnya kemampuan mahasiswa/i Indonesia tentang kepenulisan kasus dan juga menumbuhkan rasa kepedulian mereka terhadap lembaga/instansi pemerintahan.

Bukan hanya tentang tulisan asal tulis guys, lomba ini juga wujud nyata menjadi masyarakat yang mengawasi kinerja pemerintahan. Khususnya dimulai dengan pengamatan kecil-kecilan dan menghasilkan karya sebagaimana para peserta lomba ini.

Penasaran kan guys jadinya kaya apa itu lomba, kalian pasti udah ngebetkan sama informasi lengkapnya, yaudah skuy kepoin langsung guys !!

Tema

Tema lomba kepenulisan kasus ini yaitu “Kebihakan Publik Kontemporer di Indonesia”

Timeline Lomba

  1. Publikasi – 1 November 2018
  2. Pendaftaran Online – 1 November – 19 April 2019
  3. Deadline Pengumpulan Kepenulisan – 20 April 2019
  4. Review 21 Januari – 20 April 2019
  5. Pengumuman pemenang – 6 Mei 2019

Syarat Peserta

  • Peserta dalam kompetisi merupakan Mahasiswa Indonesia dengan tingkat studi S-1 atau S-2 baik yang tengah kuliah di dalam ataupun di luar negeri.
  • Dalam lomba, peserta dapat perorangan ataupun tim dengan maksimal anggota 3 orang.
  • Peserta diwajibkan untuk mengisi form pendaftaran pada link yang dapat diklik di sini

Ketentuan Penulisan

  1. Kasus yang diangkat dalam tulisan dapat menggambarkan masalah kebijakan publik kontemporer di Indonesia ditulis dengan Bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai PUEBI.
  2. Kasus dalam tulisan paling tidak berisi :
    1. Judul – Judul ringkas dan memberikan gambaran mengenai isi dalam tulisan. Judul ditulis dengan menggunakan font Times New Roman Bold ukuran 14 pt dengan jumlak maksimal 15 kata.
    2. Abstrak – abstrak merupakan intisari tulisan yanng terdiri dari maksimal 250 kata. Bagian ini ditulis dengan menggunakan font Times New Roman ukuran 12 pt dan spasi 1. Abstrak diikuti dengan kata kunci yang disusun menurut abjad.
    3. Paragraf Pembuka – Paragraf pembuka paling tidak terdiri dari gambaran umum permasalahan dalam tulisan. Bagian ini ditulis dengan font Times New Roman ukuran 12 pt dan spasi 1.5
    4. Profil Instansi – Profil singkat mengenai instansi atau lembaga yang menjadi lokasi penulisan. Bagian ini ditulis dengan font Times New Roman ukuran 12 pt dan spasi 1.5
    5. Permasalahan yang dihadapi instansi – Bagian ini emnggambarkan analisis permasalahan. Bagian ini ditulis dengan font Times New Roman ukuran 12 pt dan spasi 1.5
    6. Pemecahan masalah – Bagian ini menuliskan tentang strategi pemecahan yang dilakukan oleh instansi terkait. Bagian ini ditulis dengan font Times New Roman ukuran 12 pt dan spasi 1.5
    7. Kesimpulan – Bagian ini berisikan kesimpulan dari tulisan dan ditulis dengan font Times New Roman  ukuran 12 pt dan spasi 1.5
  3. Penulisan tabel dan gambar
    • Setiap gambar dan tabel yang diikutsertakan dalam kasus haruslah diberikan judul dan sumber/keterangan serta tahun.
    • Judul tabel dan gambar menggunakan angka 1,2 dan seterusnya kemudian diikuti dengan keterangan.
    • Judul gambar ditempatkan di bawah gambar sedangkan judul tabel berada di atas tabel
    • Tabel merupakan tabel asli (bukan merupakan hasil pemotongan)
    • Gambar harus memiliki resolusi yang besar (agar dapat dibaca dan tidak pecah)

Ketentuan Naskah

  1. Naskah merupakan karya asli peserta atau original
  2. Naskah belum pernah dipublikasikan di manapun
  3. Setiap kasus yang dikirimkan wajib disertai pernyataan keaslian dan copyright trnasfer form di link Lomba Penulisan Kasus_26 Oktober 2018
  4. Penulisan referensi atau daftar pustaka menggunakan model penulisan American Psychologi Association (APA)

Pengiriman Karya

  1. Naskah final peserta langsung dapat dikirimkan pada e-mail [email protected]
  2. Naskah dikirim dalam bentuk file .doc/.docx
  3. Subjek email  yaitu = “Lomba Kepenulisan Kasus_Nama_Instansi Penulis_Judul

Hadiah

  1. Juara 1 mendapatkan uang sebesar Rp 7.000.000,-
  2. Juara 2 mendapatkan uang sebesar Rp 5.000.000,-
  3. Untuk Juara 3 mendapatkan uang sebesar Rp 3.000.000,-
Informasi Resmi Link Pendaftaran

Gimana nih guys ? Kalian pasti udah mantap kan buat ikutan. Nah jangan lupa ya buat terus menulis dan menulis. Banyak banget kok keuntungan dari menulis beginian, di samping kalian meningkatkan kemampuan dalam menulis kalian juga berkontribusi untuk perbaikan sebuah bangsa. Jadi jangan ragu buat ikutan Lomba Kepenulisan Kasus Map UGM ini ya guys.

Yuk lah guys langsung tulis dan daftar lombanya yaaa, ditunggu kabar kemenangannya. Selamat berlomba dan semangat !!!

Tags

Related Articles

Pin It on Pinterest

Share This
Close