Lomba

Lomba Foto Kemenkopukm Berhadiah Total 31,5 JT

Lomba Foto Kemenkopukm

“To photograph: it is to put on the same line of sight the head, the eye and the heart.” – Henri Cartier Bresson

Seringkali kita hanya memadang sebuah foto sebagai hasil, padahal butuh proses yang panjang dalam pembuatannya. Hal tersebut mungkin masih kita yakini bisa diterapkan pada foto-foto sederhana, tapi nyatanya semua foto memang butuh proses penyesuaian antara kepala, mata dan hati si fotografer. Lebih lagi jika menyangkut foto para fotografer profesional. Ada ungkapan pesan yang pastinya selalu ingin disampaikan oleh mereka.

Foto juga bisa berarti sebuah kesederhanaan. Kadang, dalam beberapa momen ada juga waktunya seorang fotografer hanya ingin memotret tanpa sebab atau alasan. Sebuah foto kian menjadi bentuk terbaik dalam mengekspresikan diri bagi banyak orang. Hasil tersebut seringkali tidak perlu dipandang sama baiknya oleh orang lain, dapat memuaskan diri saja itu sudah cukup. Foto adalah hasil dari penyatuan mata, pikiran dan hati sang fotografer, maka sebenarnya tidak ada foto yang benar-benar buruk Hanya bebrapa memang dapat diterima dengan lebih baik oleh mara, pikiran dan hati orang lain.

Hallo sobat-sobat edura !!! Gimana nih kabarnya ? Selalu dalam keadaan baik-baik saja yaa !! Hehehe. Ketemu lagi nih sama admin yang baik hati ini *eh. Tentunya di artikel yang paling kece dan kalian tunggu-tunggu. Apalagi kalau bukan artikel lomba ya kan yaa. Udah seru, berhadiahh pula. Emang artikel lomba tuh yang terbaik.

Nah sesuai intro di atas guys, hari ini admin bakal ngangkat sebuah lomba foto nih. Tau ngga lomba foto apaan ? Yeee pasti tau kan, kan di judul udah jelas hehe. Jadi lombanya adalah Lomba Foto Kemenkopukm nih guys. Apa aja si persyaratannya ? Ketentuan fotonya kaya gimana sih ? Buat kapan nih lomba ? Batas akhirnya kapan ? teknisnya gimana ?

HMMMM. Iya guys iiya admin tau kalian udah kepooo. Yuk ah langsung baca dan temukan jawabannya.

Lomba Foto Kemenkopukm Berhadiah Total 31,5 JT

Lomba Foto Kemenkopukm
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Kemenkopukm ? Apaan tuh ? Yoi guys, bener  banget kalian, Kemenkopukm adalah singkatan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. Kementerian yang kaya gimana si ini ? Jadi guys, Kemenkopukm merupakan sebuah kementerian yang membantu presiden dalam merumuskan kebijakan dan koordinasi kebijakan di bidang Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

Lalu apa hubungannya dengan lomba ? Guys, dapat dilihat jelas kok bahwa lomba foto kemenkopukm sebenarnya memang sebuah bentuk nyata dari kementerian untuk membuat wadah dimana warga negara Indonesia bisa mengkespresikan diri dan membagikan usaha kreatif di sekitar mereka. Sesuai banget si guys  sama temanya. Yaitu…… AAAAAAA,

Masa dijelasin di sini sii ?? Hayuk ah langsun aja kali ya. Nih admin  kasih informasi tentang Lomba Foto Komenkopukm dengan lebih jelas lagi. Skuy baca !

Tema

Tema dari lomba foto ini adalah “Wirausaha Kreatif di Era Milenial.”

Biaya Pendaftaran

Gratisss

Timeline Lomba

  • Deadline lomba = 25 Juni 2019
  • Pengumuman pemenang lomba = 5 Juli 2019

Ketentuan Umum

  • Terbuka bagi seluruh warga Negara Indonesia
  • Karyawan Kementerian Koperasi dan UKM tidak diperbolehkan untuk mengikuti lomba
  • Pengambilan foto yang dilombakan harus sesuai dengan tema lomba
  • Karya foto harus unik dan inspiratif
  • Pengiriman karya foto disertai dengan identitas diri yang berupa KTP/SIM/Kartu Pelajar/Kartu Mahasiswa
  • Karya foto merupakan hasil karya/produksi dari tanggal 1 April s.d. 25 Juni 2019 dan belum pernah sekalipun diikutsertakan dalam lomba lain sejenisnya.
  • Peserta dinyatakan gugur apabila diketahui melanggar persyaratan dan melakukan kecurangan
  • Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
  • Kementerian Koperasi dan UKM berhak sepenuhnya menggunakan karya foto yag masuk ke panitia untuk keperluan publikasi dan promosi pihak penyelenggara.
  • Karya foto dikirim melalui email : [email protected]

Ketentuan Khusus

  1. Konsep foto tunggal/single
  2. Setiap peserta dapat mengirimkan maksimal 3 karya foto
  3. Hasil karya foto diperkuat dengan caption foto yang menarik
  4. Format foto sebagai berikut
    • Sisi terpanjang minnimal 3000 pixel
    • Format file JPG
    • Resolusi minimal 300 dpi, hasil file size 1,5/2MB per foto
  5. Editing foto hanya diperbolehkan sebatas basic editing (dalam photoshop brightness/cotras, levels, cropping hue/saturation tidak di izinkan lebih dari 10% foto asli)

Hadiah

  • Untuk Juara 1-3
    1. Mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 10.000.000 (Juara 1)
    2. Memperoleh uang tunai sebesar Rp. 7.500.000 (Juara 2)
    3. Menerima uang tunai sebesar Rp. 5.000.000 (Juara 3)
  • Untuk Juara Harapan 1-3
    1. Mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 4.000.000 (Juara Harapan 1)
    2. Memperoleh uang tunai sebesar Rp. 3.000.000 (Juara Harapan 2)
    3. Menerima uang tunai sebesar Rp. 2.000.000 (Juara Harapan 3)
Informasi Resmi

Hayoloooo setelah kalian membaca sampai selesai pasti udah yakin kan kalau kalian bakal ikutan lomba ini, hehe. So pasti kan ya, apalagi ini lomba yang kece dan menawarkan hadiah lumayan pula. Hayolah ikut ! Demi bakat fotografi mu itu, kasian juga kan masa kamera dibeli cuma buat di pajang doang, Ayo dong gunain buat ikutan lomba.

Terlepas dari Lomba Foto Kemenkpukm ini adalah sebuah kompetisi guys, kalian tentu paham kan kalau yang kalian lakuin merupakan tugasnya seorang warga negara yang ingin memajukan usaha di sekitar lingkungannya. Bermanfaaat sekali, bukan hanya tentang duit, duit dan duit guys

Yuk ah ikutan ! Selamat berlombaaaa !! dan semangatt !!!

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Share This
Close