Lomba

Lomba Foto Jusuf Kalla Berhadiah Total 100 JT

Ada capcay dimakan si rara, Hai hai hai sobat-sobar edura !!! Ciaelah seneng banget si mampir di artikelnya admin edura yang satu ini, hehe. Gimana nih kabar kalian ? Udah makan belum ? Kalau belum jangan ditunda-tunda lagi deh, gercep skuy langsung aja makan. Ngga baik nunda-nunda makan buat diri kalian. Nanti kalau sakit kan admin juga yang khawatirr. Ciee dikhawatirin kan sama admin hehe, btw nih admin ada info lomba foto jusuf kalla nih guys.

Lah lomba lagi, katanya mau khawatirin pembaca, ah elah itu mah basa-basi doang admin haha.Tapi, bener loh jangan sampai sakit, basa-basi juga kan admin berharap kalau kalian bisa terus dalam keadaa sehat.

Nah lomba seperti apa si yang kali ini admin angkat buat sobat edura ? Kira-kira syarat dan ketentuan lomba foto jusuf kalla nya apa ya ? Berbayar ngga ya ? Atau hadiahnya apa ya ?

Iyaudah deh, hayuk langsung aja bacanya dilanjutin sampai akir yaa !!

Lomba Foto Jusuf Kalla Berhadiah Total 100 JT

lomba foto jusuf kalla

Ada yang ngga tau siapa Jusuf Kalla ? Kamu ngga tau ? Berarti saran yang paling cocok buat kamu adalah minggat aja udah dari Indonesia. Masa iya nama sebesar Jusuf Kalla,  kalian ngga tau si guys. Harusnya tau dong, secara gitu kan ya, pembaca artikel-artikel di Edura kan orang-orang yang sangat hebat. Iya sangat hebat,  admin juga percaya gitu kok. Karena itu kalian pasti tahu siapa Jusuf Kalla itu.

Bener banget, Bapak Jusuf Kalla adalah Wakil Presiden di Indonesia yang ke-10 dan ke-12 guys. Masa jabatannnya sendiri pernah bersama Bapak Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY pada tahun 2004-2009 dan bersama Bapak Joko Widodo atau Jokowi pada tahun 2014-2019

Nah sobat-sobat edura, lomba foto Jusuf Kalla ini diadakan oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makasar. Sebagai apresiaasinya terhadap sosok Jusuf Kalla dan juga masyarakat timur. Tentu guys, mereka juga berkoordinasi kok dalam pengadaan lomba dengan pihak dari Bapak Jusuf Kalla, jadi santai aja mereka bukan orang-orang sembarangan. Hehe

Nah udah kepo belum sama syarat dan ketentuan lengkap lombanya ? Kepo kan ? Pasti deh, makannya langsung aja yuk bahas ke arah itu ! Cuss !!

Tema

Tema lomba ini adalah “Jusuf Kalla Dari TImur Membangun Indonesia”

Deadline

15 April 2019

Kategori

  1. Jurnalis
  2. Umum

Syarat Umum

  1. Karya harus asli buatan sendiri
  2. Karya diambil dalam kurun waktu kepemimpinan Jusuf Kalla saat mendampingi Susilo Bambang Yudoyhoyono (SBY) dan Joko Widodo (Jokowi).
  3. Foto atau Karya harus sesuai tema yaitu “JUSUF KALLA, dari Timur Membangun Indonesia”
  4. Menyertakan judul, keterangan singkat foto (caption)
  5. Karya yang masuk tidak pernah dilombakan atau dipamerkan sebelumnya serta tidak boleh menggunakan materi gambar/foto yang melanggar hak cipta
  6. Apabila dikemudian hari terdapat gugatan hak cipta, pihak panitia tidak bertanggung jawab atas hal tersebut
  7. Karya tidak boleh mengandung unsur pornografi, SARA, sadise atau hal-hal yang bersifat merendahkan atau melecehkan pihak lain.
  8. Panitia berhak menggunakan foto-foto peserta sebagai bagian dari publikasi, promosi, dan keperluan lainnya (non komersill) dengan tetap mencantumkan nama pemenang/ fotografer
  9. Dengan keikutsertaan, peserta diaggap telah menerima dan menyetujui persyaratan

Syarat Khusus

  • Hasil karya foto adalah berwarna atau hitam-putih
  • Karya foto berukuran sisi terpanjang maksimal 200 picel dengan mennyesuakai, format file JPG/JPEG dengan resolusi 200 dpi
  • Olah digital hanya @diperkenankan sebatas editan minor
  • Karya foto dikirim dengan format Nama peserta_Kategoti_Judul Foto_08570257488
  • Peserta dapat mengirimkan maksimal 5 (lima) karya foto
  • Khusus peserta jurnalis wajib melampirkan kartu pers yang masih berlaku
  • Peserta jurnalis, foto diambil menggunakan kamera DSLR, digital atau sejenisnya (tidak menggunakan Handphone)
  • Khusus peserta Umum foto bisa diambil dengan menggunakan kamera apapun selama memenuhi standar resolusi yang telah ditentukan

Ketentuan

  1. Seluruh karya foto yang masuk ke Panitia, pada tahap pertama akan dinilai oleh DEWAN JURI untuk memilih 77 Karya terseleksi untuk dipamerkan
  2. Seluruh karya terseleksi berhak sebagai peserta pameran
  3. Panitia menerima karya foto para peserta mulai tanggal 1 Maret 2019 dan dikirim mellalui email
    1. [email protected]
    2. lombafoto-pfimakassar.com
  4. Wajib merepost poster lomba pada sosial media
  5. Wajib follow akun instagram
    • @wapresri.go.id
    • @pfi_makassar
    • @lombafoto.jusufkalla
    • dan seluruh foto yang diikutsertakan wajib diupload ke instagram dengan menyertakan hasthtag
    • #lombafotojusufkalla
    • jkdaritimurmembangunindonesia
    • jusufkalla
  6. Panitia berhak menggunakan foto-foto pemenang sebagai bagian dari publikasi, promosi, dan keperluan lainnya (nonkemrsil) dengan tetap mencantumkan nama pemenang/fotografer.
  7. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat

Timeline

  1. Pengiriman karya dimulai : 1 Maret 2019 – 15 April 2019
  2. Batas akhir pengumpula karya : 15 April 2019 (Pukul 24.00 WITA)
  3. Pengumuman pemenan dan penyerahanHadiah akan dirangkaikan Pameran Foto 15 Mei 2019

Dewan Juri

  • Syafruddin (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi)
  • Rudiantara (Menteri Komunikasi dan Informatika)
  • PFI Pusat dan PFI Makassar
  • Jeri Wongiyanto (Fotografer Istana Wapres RI)

Hadiah

  1. Pemenang ditentukan dari 77 Karya terseleksi
  2. Pemenang terdiri dari
    1. Kategori Jurnalis
      • Kepada Juara 1 Uang tunai Rp 25.000.000,-
      • Juara 2 Uang tunai Rp 15.000.000,-
      • Juara 3 Uang tunai Rp 5.000.000,-
      • 3 Juara Harapan @ Rp 2.000.000,-
    2. Kategori Umum
      • Untuk Juara 1 Uang tunai Rp 10.000.000,-
      • Juara 2 Uang tunai Rp 5.000.000,-
      • Juara 3 Uang tunai Rp 2.500.000,-
      • 3 Juara harapan @ Rp 1.000.000,-

Narahubung Panitia:

Chairil (08114445074)
Kifly (085343655833)

  • Atau Kunjungi akun media sosial instagram terkaitt :
    1. @lombafoto.jusufkalla
    2. @wapresri.go.id
    3. @pfi_makassar
Informasi Resmi Ketentuan Resmi

Hayolooo gimana ? Fix kan buat ikutan lomba foto jusuf kalla nya ? Apalagi hadiahnya menggiurkan banget banget kannnn. Udah deh langsung aja jepret-jepret ikutin lombanya dan menangin hadiahnya ! Admin yakin kok kalian bisa. Pasti lah, kalian kan juga hobi foto-foto gitu kan. Masa buat nambah feed instagram doang si.

Kuy ah berkarya di tempat yang tepat. Ditunggu kabar baik kemenangannya ya guys ! Selamat berlomba dan tetap semangat !!

Tags

Related Articles

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close