Lomba

Lomba Esai KPPU Berhadiah Macbook Air

Ada tupay di atas gapura, Hai hai hai sobat-sobat edura !! Lagi dan lagi nih admin hadir dengan informasi keren mengenai lomba yang sangat menarik buat kalian ikutin sekarang. Iya sekarang banget ! Harus ! Hehe. Apaan si lomba yang akan admin bahas ? Lomba yang admin kali ini bahas adalah Lomba Esai KPPU.

Lomba esai yang kaya gimana nih ? Apa aja nih syaratnya ? KPPU itu siapa sih ? Dalam rangka apa sih lomba ini ? Pasti kalian udah kepo banget kan ya hehe. Apalagi liat judulnya, beuh macbook guys macbook.

Nah buat mengetahui itu semua lebih lanjut, yuk langsung aja ikutin alurnya dengan membaca artikel ini dengan lengkap ya ! Skuy guys !

Lomba Esai KPPU Berhadiah Macbook Air

lomba esai kppu
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Eh udah ada belum yang tahu menahu tentang KPPU ? Ngga tahu ? Beneran ? Padahal KPPU itu badan yang cukup penting loh dalam jalannya pemerintahan di Indonesia. Apa ? Kalian bahkan ngga tahu kepanjangan KPPU ?? Ohh bagus deh kalau tahu, masa sobat-sobat edura yang hebat kepanjangannya KPPU aja ngga tahu sih. Kan malu sama kucing, hehe.

Bener banget si jawaban kalian mengenai  kepanjangan KPPU itu sendiri guys, jadi KPPU adalah singkatan dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha. Nah kppu ini sobat edura, merupakan suatu lembaga independen yang tugasnya adalah mengawasi pelaksanaan UU No. 5 1999 tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha tidak sehat.

Dalam rangka menunjukan rasa sadar dan kepedulian pemuda pemudi terhadap pentingnya persaingan usaha yang sehat makaa KPPU menyelenggarakan lomba esai KPPU ini. KPPU berharap dari lomba ini akan bermunculan ide-ide kreatif dari para peserta yang dapat dimanfaatkan sebagai komponen yang memperbaiki persaingan usaha dari waktu ke waktu.

Nah gimana nih guys ? Udah mulai kepo belum nih sama ketentuan lomba esai KPPU nya ? Tambah kepo ? Atau sangat kepo ? Hah ? Kepo maksimal ? Waaahhh oke oke, kalau begitu cuss langsung aja baca syyarat dan ketentuannya yuk ! Scrolll !

Tema

  • Tema esai lomba adalah :
    • Kebijakan Persaingan Usaha dalam Menghhadapi Revolusi Industri 4.0
    • Pembuktian Ekonomi dalam Penegakan Hukum Persaingan Usaha

Kategori

Mahasiswa S1

Biaya Pendaftaran

Gratis guys gratis

Syarat dan Ketentuan

  1.  Esai bersifat individu.
  2.  Peserta hanya diperbolehkan mengirimkan 1 (satu) karya Esai dalam kompetisi ini.
  3. Persyaratan administrasi terdiri dari:
    1. 1 (satu) lembar scan Kartu Tanda Penduduk;
    2. 1 (satu) lembar scan Kartu Tanda Mahasiswa; dan
    3. 1 (satu) lembar scan Surat Pernyataan Keaslian Esai bermaterai 6.000. Format surat dapat diunduh pada link ini.
  4. Karya Esai dan persyaratan administrasi dikirimkan dalam bentuk softfile PDF ke alamat email:
    1. [email protected] atau [email protected]
  5. Subjek email : NamafakultasUniversitas_NamaLengkap_JudulEsai
    1. contoh : FikomUnpad_Fulansyah_TantanganKompetisiDigital
  6. Esai yang diterima menjadi hak milik panitia untuk dipublikasikan dengan mencantumkan identitas penulis
  7. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat

Deadline Pengumpulan

14 April 2019 pukul 00.00 WIB

Petunjuk Penulisan Esai

  1. Esai yang diikutsertakan dalam lomba adalah asli/orisinil, belum pernah diikutsertakan dalam kompetisi, dan belum pernah dipublikasikan secara keseluruhan maupun sebagiab, dalam working paper atau bentuk lain yang dipublikasikan secara umum serta memiliki kualitas publishable.
  2. Esai ditulis dengan menggunakan kaidah Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Atau PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia), dengan menyertakan excecutive summary dalam Bahasa Inggris.
  3. Esai ditulis dalam Microsoft Word. Persamaan matematika dan simbol ditulis dengan menggunakan tools Microsoft Equation.
  4. Jumlah kata dalam isi Esai minimal adalah 3.000 kata dan maksimal adalah 5.000 kata yang penghitungannya tidak termasuk daftar pustaka.
  5. Penulisan menggunakan Font Arial
  6. Font size 11
  7. Pengaturan paragraf rata kanan kiri atau justify
  8. Spasi 1,15.
  9. Ukuran kertas A4
  10. Marjin yang digunakan kiri 4 cm, atas 3 cm, kanan 3 cm, dan bawah 3 cm.
  11. Sistematika penulisan esai sebagai berikut
    • Pendahuluan
    • Pembahasan
    • Penutup
    • Daftar Pustaka
  12. Penulisan kutipan atau rujukan menggunakan footnote bukan Running Note (rujukan diletakkan di dalam tubuh kalimat) atau Endnote (rujukan diletakkan di bagian akhir tulisan.)
Informasi Resmi

Hayo hayo hayo !! Gimana nih sobat edura ? Udah tertarik belum untuk mengikuti lomba esai kppu ini ? Apa udah tambah yakin buat ikut ? Wah malah udah daftar ? Emang kalian tuh yang terbaik, gerak cepat banget kalau yang ginian. Mantap guys.

Memang menguntungkan si guys, kita nulis ide kita yang notabene memang ingin kita keluarkan, dan lomba ini menjadi wadah yang tepat untuk ide tersebut. Apalagi bentuknya esai kan ya, admin tahu kok kalau kalian-kalian ini memang orang yang sudah handal dalam menulis, wabil khusus esai hehe.

Karena itu admin tunggu ya guys, kabar baiknya pas kalian udah dapat kemenangan kalian ! Admin doakan bahwa secepatnya kalian bisa menang lalu membanggakan orang yang menyayangi kalian dengan prestasi dan pastinya bisa dapat hadiah yang paling diinginkan, terus admin kecipratan *eh hehehe.

Selamat berjuang ya guys !! dan terus semangaaattt !!!

Tags

Related Articles

Pin It on Pinterest

Share This
Close