Lomba

Lomba Artikel & Vlog Bappenas Berhadiah 22,5 Jt

Lomba Artikel Vlog Bappenas

“Ada dua jenis kekuatan besar yang bisa mengguncangkan dunia: gempa dahsyat dan ide-ide besar” – Mehmet Murat Ildan

Bukan hal baru bagi kita saat seseorang mengatakan punya ide besar. Bukan juga hal baru bagi kita ketika diri kita sendiri punya ide besar. Namun akan jadi baru bagi kita jika ide-ide besar yang selama ini kita punya mulai dieksekusi. Sebab ide yang hanya dinikmati sendiri tidak akan pernah benar-benar jadi besar jika tidak direalisasikan.

Ada banyak cara dalam mengemas ide. Mungkin, seringkali kita menunda eksekusi karena terlalu banyak alasan. Ada yang bilang kurang waktu, kurang perangkat, atau lainnya, padahal mereka ini hanyalah kurang keyakinan dan aksi. Cukuplah bagi seseorang disebut sebagai pemilik ide apabila ia sekurang-kurangnya pernah mencoba mengeksekusi ide walau hanya satu kali.

Berkenaan dengan ide sobat Edura   kali ini admin ada info menarik nih tentang salah satu cara dalam mengungkapkan ide. Sebenarnya lebih lari ke harapan si tapi ngga papa juga ya nyerempet ke ide kan ya hehe. Sebelum itu, admin lomba udah jarang post loh, kangen ngga kalian sama admin ? Haha pasti kangen kan, tapi tolong jawabannya disimpen aja ya. Malu kalau ada yang tau hehe.

Oke, kembali ke pembahasan. Info apasi yang akan admin bagii kali ini buat sobat sekalian ? Informasinya adalah tentang Lomba Artikel & vlog Bappenas yeayyyyy !! ayo dong semangat dong ikut seneng kaya admin ahaha. Asik kan ya lomba lagi, udah seru dapet duit lagi (kalau menang tapi hehehe)

Nah sesuai dengan apa yang udah admin tulis di atas pasti kalian punya hal yang dipertanyakan kan tentang lomba artikel & vlog bappenas ini. Secara ya anak aktif mah harus banyak nanya. Tapi baca dulu selengkapnya ya baru nanya-nanya ! Skuy lah langsung aja sobat !

Lomba Artikel & Vlog Bappenas Berhadiah 22,5 Jt

poster ppn

Sobat edura yang baik-abik, udah tahu kan tentang rencana pemindahan Ibu Kota Negara? Kira kira kenapa ya sampe harus dipindah gitu ? Apakah sobat tau ? Wah udah tau yah, mantap.

Bener banget guys alasannya adalah adanya laju urbanisasi (perpindahan penduduk secara berduyun-duyun dari desa (kota kecil, daerah) ke kota besar (pusat pemerintahan)), penurunan air muka tanah daerah ibu kota, menipisnya ketersediaan air bersih dan terbataasnya lahan hingga berdampak terhadap ekonomi karena macet dan tidak efisiennya penggunaan bahan bakar yang mencapai Rp 65 triliun di 2017 menyebabkan D.K.I Jakarta tidak lagi sesuai sebagai Ibu kota Indonesia. Pada waktu yang akan datang, Indonesia perlu memersiapkan ibu kota yang bebas gempa, layak huni, bebas macet, banjir, polusi dan berbagai kekurangan lainnya agar bangsa ini tetap berdaulat.

Dalam rangka mengajak para generasi penerus Indonesia untuk menunjukan ide dan mimpi tetang ibu kota Kementerian PPN mengadakan Lomba Nasional Artikel & Vlog. Hal ini agar generasi muda lebih termotivasi dalam menunjukan pemikiran hebatnya. Keren banget kan wadah yang dibuat ini. Mau tau lebih lengkapnya ? Yuk langsung aja simak ya sobat.

Tema

Tema lomba : “Harapanmu Untuk Ibu Kota Baru.”

Biaya Pendaftaran

Gratisss

Syarat Ketentuan

    1. Umur minimal 15 tahun maksimal 25 tahun
    2. Karya hasil orisinil merupakan ciptaan sendiri, bukan plagiat, bukan terjemahan, bukan iklan komersil dan tidak mengandung unsur SARA
    3. Boleh mengirim lebih dari satu kaya, namun hanya dipilih satu karya terbaik untuk menjadi pemenang
    4. Artikel minimal 500 kata, maksimum 800 kata dan menggunakan bahasa yang sesuai dengan PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia) juga mention akun Kementerian PPN/ Bappenas dan sertakan tagar #Bappenas #IbuKotaBaru
    5. Vlog yang diunggah minimal 30 detik, maksimal 60 detik dan menggunakan bahasa indonesia. Video diunggah di instagram feeds lalu mention akun Kementerian PPN/ Bappenas dan sertakan tagar #Bappenas #IbuKotaBaru

Hadiah

  1. Pemenang Utama : Kesempatan magang di Kantor Staff Presiden dan Kementerian PPN/ Bappenas
  2. Juara 1 Uang Tunai Rp. 10.000.000,00
  3. Juara 2 Uang Tunai Rp  7.500.000,00
  4. dan Juara 3 Uang Tunai Rp. 5.000.000,00

Timeline Lomba

  • Deadline lomba : 20 Agustus 2019
  • Pengumuman pemenang 24 Agustus 2019
Link Pendaftaran Infro Resmi

Gimana guys informasinya ? Atau gimana nih guys lomba yang admin angkat kali ini ? Menarik kan  buat kalian kepoin dan tentunya ikutin guys. Ayo dong ide kalian harus ditunjukan dan disebarkan agar menjangkau lebih banyak orang lagi. Tentu harus segera dieksekusi ya guys !

Tags

Related Articles

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close