Lomba

Kompasiana Blog Competition Berhadiah 7,5 JT

Dari Solo ke Banjarnegara, hallo sobat-sobat edura !! Ehehe. Ketemu lagi nih sama artikel lomba yang mimin hadirkan. Seperti biasanya juga, mimin menghadirkan lomba yang menarik lagi nih. Mau tau lebih lanjutkan ? Pasti dong. Yuk langsung simak aja ! Kompasiana Blog Competition.

Kompasiana Blog Competition Berhadiah 7,5 JT

Sobat edura, tidak diragukan lagi bahwa pendidikan bagi setiap anak bangsa yang pertama adalah dari keluarga. Dalam konteks ini, keluarga yang sejahtera akan lebih bisa memberikan pendidikan yang berkualitas bagi setiap anggota keluarganya. Sudah barang pasti, bahwa keluarga yang sejahtera bisa juga menjamin kebutuhan di berbagai bidang seperti kesehatan, gizi, ekonomi dan sebagainya.

Dalam rangka mensejahterakan keluarga-keluagra di Indonesia ini, pemerintah melalu Kementerian Sosial (Kemensos) membuat suatu program pertolongan sosial bersyarat sebagai usaha percepatan penanggulangan kemiskinan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang disebut sebagai Program Keluarga Harapan (PKH).

Program ini berfokus terhadap keluarga miskin terutama ibu hamil, anak, penyandang disabilitas, dan lanjut usia untuk mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya. Jangka waktu penerimaan PKH adalah 6 tahun dan diharapkan dalam waktu tersebut KPM bisa menaikan taraf kesejahteraanya agar bisa lulus dari PKH dan menjadi keluarga mandiri dan sejahtera.

Sebagai upaya menarik para blogger di Indonesia untuk terlibat aktif dalam mengungkapkan pendapat, cerita menarik dan juga pengalaman mengenai PKH ini, Kompasiana bersama Kementerian Sosial mengadakan Kompasiana Blog Competition.

Nah sobat edura, bagaimana si syarat, ketentuan dan informasi lebih lengkapnya mengenai lomba ini ? Yuk simak langsung

Tema

Memutus Rantai Kemiskinan Demi Keluarga Sejahtera

Syarat dan Ketentuan

  1. Peserta lomba telah terdaftar sebagai anggota Kompasiana. Jika belum terdaftar, silakan registrasi terlebih dahulu di website kompasiana atau klik pada Kompasiana.com
  2. Tulisan bersifat baru, orisinal (bukan karya orang lain atau hasil plagiat), dan tidak sedang dilombakan di tempat lain.
  3. Konten tulisan tidak melanggar Tata Tertib Kompasiana.
  4. Setelah tayang, Tim Moderator akan memberlakukan kunci artikel pada artikel lomba Anda. Setelah dikunci, Anda tidak dapat melakukan perubahan apapun pada artikel tersebut. Hal ini diberlakukan demi menjaga sportivitas para peserta. Informasi lebih lengkap mengenai fitur kunci artikel tersebut bisa dibaca di website kompasiana atau langsung baca dengan klik di sini.

Mekanisme Lomba

  1. Tulisan yang dilombakan adalah tulisan mengenai opini/harapan mengenai Program Keluarga Harapan (PKH) yang dapat memutus rantai kemiskinan keluarga Indonesia agar mereka dapat hidup sehat, sejahtera, dan berpendidikan
  2. Tulisan tidak lebih dari 1.500 kata
  3. Peserta wajib mencantumkan label ProgramKeluargaHarapan dan PKHKemensos dalam setiap tulisan yang dilombakan.
  4. Tulisan yang tidak sesuai dengan ketentuan dan tema lomba tidak bisa diikutkan dalam lomba.
  5. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.
  6. Pemenang akan diumumkan paling lambat 14 hari kerja setelah periode lomba berakhir

Periode Lomba

1 Februari – 2 Maret 2019

Hadiah Lomba

  • J uara 1: uang tunai sebesar Rp 2.500.000
  • Juara 2: uang tunai sebesar Rp 2.000.000
  • Juara 3: uang tunai sebesar Rp 1.500.000
  • 3 Juara Favorite: uang tunai sebesar Rp 500.000 untuk masing-masing pemenang
Informasi Resmi

Nah bagaimana nih pandangan sobat-sobat edura setelah membaca artikel ini ? Pasti tertarik kan untuk ikutan lombannya. Apalagi lomba ini juga lomba yang diharapkan bisa membuat banyak pendapat masyarakat Indonesia yang akhirnya bisa muncul dalam menanggapi Program Keluarga Harapan tersebut. Kalau nih, misal sobat-sobat Edura ikut lomba ini, bukan hanya sobat menulis untuk kompetisi atau hadiahnya tapi juga berkontribusi untuk negeri.

Ayolah sobat-sobat edura ! Apalagi kalau sobat adalah seorang yang suka mengungkapkan pendapatnya melalui tulisan, jadi sobat akan bisa mengeluarkan pendapatnya dalam tempat yang tepat. Yuk lah tunggu apalagi ? Langsung aja berpartisipasi !

Ditunggu kabar baik kemenangannya ya sobat-sobat edura !

Selamat berlomba !

dan Semangat !

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Share This
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker