Lomba

Canon Semarang Photo Marathon Grand Prize 22,5 JT

Canon Semarang Photo Marathon

“The camera basically is a license to explore”- Jerry Uelsman

Kamera yang ada di tanganmu adalah sebuah kebebasan untuk menjelajah. Mungkin dunia punya batasan-batasan, tapi kameramu tidak bisa dikekang begitu saja. Memegang sebuah kamera adalah pilihan yang kita ambil untuk membuat diri kita dapat berkarya, melalu pemilihan berbagai nilai fotografi untuk menciptakan foto yang paling kita inginkan.

Kalian pun begitu. Tidak terbatas pada konsep-konsep yang sudah ada, foto menuntut untuk menciptakan karya baru yang kreatif. Beda dan lebih baik.

Hallooo sobat edura !!! Ketemu lagi nih sama postingan admin. Hari demi hari, artikel demi artikel pasti ngebuat kalian kadang males juga kan ya buka informasinya. Admin juga pernah kok merasakan hal demikian, namun akan senantiasa hilang pikiran itu ketika admin sadar kalau apa yang admin tulis di sini merupakan kebaikan. Tentu juga kerena informasinya menarik, hehe.

Jadi kali ini guys, admin ngangkat sebuah lomba yang keren nih. Lomba di bidang fotografi gitu, admin kan tahu kalian pada suka fotografi, hehe. Lomb tersebut adalah Canon Semarang Photo Maraton. Lomba apa si itu ? Lomba foto sambil lari-lari ? Hehehe, makannya kepoin selengkapnya ya !! Skuy !

Canon Semarang Photo Marathon Berhadiah Utama 22,5 JT

Canon Semarang Photo Marathon
  • Share
  • Tweet
  • Pin
Adakah sobat edura yang belum tahu menahu tentang canon itu apa ? Oke oke, pasti udah tahu dong. Ya minimalnya pasti udah pernah dengar kan. Yap bener banget jawaban kalian guys, Canon merupakan sebuah produsen besar berbagai peralatan imaging seperti printer, scanner, kamera dan lain- lain. Secara sederhana, pasti kalian menganggapnya ya sebagai sebuah merk.

Sebagai sebuah produsen besar peralatan imaging tersebut, Canon mengadakan sebuah lomba fotografi yang berisi tantangan bagi para pecinta foto (tidak selalu fotografer profesional) untuk menciptakna suatu karya foto dengan tema dan waktu yang sudah ditentukan. Lomba ini disebut Canon Photo Marathon. Dalam pembahasan artikel ini, yang diangkat adalah lomba Canon Semarang Photo Maratom karena pelaksanaan lombanya yang berada di semarang.

Lomba tahun 2019 ini, sudah menjadi tahun ke-5 untuk Canon mengadakan kompetisi sejenis. Pada tahun-tahun sebelumnya, bisa dibilang lomba berjalan dengan baik. Dengan hadiah yang tentunya bukan kaleng-kaleng, lomba ini semakin menarik untuk diikuti. Lombanya berlangsung satu hari di satu tempat yang sama. Maka para peserta diharuskan hadir dalam acara. Acaranya juga bukan hanya kontes tersebut, namun adanya workshop juga di dalamnya.

Penasaran kan guys, gimana sih sebenernya wujud asli dan lebih jelasnya Canon Semarang Photo Marathon ini, Kuy lah langsung aja kepoin ! Scrol scrol !

Kategori Lomba :

  • Pada lomba ini, kategori dibagi menjadi 3, yaitu :
    1. Pelajar
    2. Mahasiswa
    3. Umum

Pelaksanaan Lomba

  • Deadline pendaftaran 26 April 2019
  • Lomba dilaksanakan pada Minggu 28 April 2019, pukul 06.30 WIB- 17.00 WIB
  • Tempat : Auditorium Kampus Undip Pleburan

Registrasi

  1. Peserta lomba diharuskan membayar biaya pendaftaran sebesar :
    1. Pelajar dan mahasiswa = Rp. 50.000,-
    2. Umum = Rp 100.000,-
  2. Melakukan pembayaran via transfer sesuai kategori peserta ke rekening (BCA) 838-0149-031 a.n. Vivi Maryati

FASILITAS

  • – Topi
  • – Kaos
  • – AirMineral
  • – Biskuit
  • – Sertifikat

Workshop Fofografi

Dalam lomba ini, akan diisi juga dengan workshop, yang mendatangkan Azca Tobing, seorang street photographer ternama Indonesia.

Syarat dan Ketentuan

  • Pendaftaran dilakukan secara online
    • Peserta membayar biaya lomba via transfer sesuai kategori ke rekening (BCA) 838-0149-031 a.n. Vivi Maryati
    • Mengisikan data diri secara online melalui registrasi : di link ini
    • Pada hari pelaksanaan lomba 28 April 2019, peserta harus melakukan registrasi ulang di lokasi lomba dengan menunjukan bukti kepesertaan/bukti bayar, serta akan mendapatkan informasi ketentuan dan peraturan lomba Canon Semarang Photo Marathon 2019
    • Peserta memilih hasil foto yang terbaik dan dikumpulkan pada counter-counter panitia yang telah disediakan untuk mendapatkan penilaian dari dewan juri yang ada.

Tata tertib dan peraturan lomba

  1. Peserta diharuskan memakai kaos, topi dan tanda pengenal yang sudah diperoleh dari panitia selama mengikuti acara tanpa terkecuali.
  2. Peserta wajib menyimak dan mengikuti aturan, dan pemberitahuan yang disampaikan panitia, kecuali dalam rentang waktu pengambilan foto lomba dimana peserta tidak diharuskan berada di area panggung.
  3. Para peserta diperbolehkan menggunakan kamera digital merek dan tipe apa saja (selain smartphone, drone dan action cam) dan wajib mensetting tanggal pada kamera, akan diumumkan saat hari lomba.
  4. Peserta mengumpulkan 2 foto (satu tema satu foto) dalam format JPEG/ JPG, saat pengumpulan, peserta hanya menuliskan nama file yang sudah dipilih.
  5. Peserta mengumpulkan file lomba, waktunya telah ditentukan di rundown acara (maksimal 13.00 WIB).
  6. Apabila peserta menggunakan memori CF (Compact Flash) diharapkan membawa adapter USB sendiri untuk memudahkan panitia dalam memindahkan foto yang akan dilombakan, ke komputer.
  7. Peserta tidak diperbolehkan melakukan olah digital atas foto-foto yang dilombakan di luar batas pengolahan yang dapat dilakukan pada kamera.
  8. Foto merupakan hasil karya sendiri atau hasil foto sendiri dengan tangan peserta sendiri. Apabila terbukti (adanya laporan) terjadi kecurangan dalam pemotretan, hasil foto dari peserta tersebut dinyatakan diskualifikasi.
  9. Kriteria penilaian foto terbaik adalah : kesesuaian dengan tema, keaslian ide, kreativitas, pemanfaatan momen, dan kemampuan teknis.
  10. Pengumuman pemenang akan dilakukan di akhir acara dan pemenang harus hadir sendiri untuk menerima hadiah tanpa dapat diwakili. Pemenang yang tidak berada di tempat dengan alasan apapun saat diminta hadir di panggung pada saat acara pengumuman pemenang akan dinyatakan gugur atau dibatalkan kemenangannya.
  11. Keputusan juri tidak dapat diganggu-gugat

Hadiah

  • Grand prize : Uang tunai senilai Rp. 22.500.000,-
  • Juara
    1. Mendapat hadiah Canon EOS 3000D dengan lensa EF-S 18-55mm IS III
    2. Memperoleh hadiah Canon IXUS 285 HS
    3. Menerima hadiah Canon PIXMA Mg2570s
  • 3 Juara harapan dihadiahi Canon PIXMA TS207

Dewan juri

  1. Soetomo, S.Sos. M.I.Kom (Koordinator)
  2. Yase Defirsa Cory (Jakarta)
  3. Stephanus Hannie (Jakarta)
  4. Dante S. Nugroho (Jakarta)
  5. Joko Sumartono (Jakarta)
  6. Kevin Yung (Bandung)
  7. Susan Sanger (Semarang)
  8. Lim Winasdy (Semarang)
  9. Kristianto Gunawan T (Semarang)
  10. Dr. Pulung Nurtantio (Semarang)

Contact Person

Daftar nomor telepon dari pihak yang bisa dihubungi, dapat diklik di sini

Informasi Resmi Link Pendaftaran

Bagaimana nih guys setelah kalian baca secara lengkap canon semarang photo marathon nya ? keren banget kan lombanya. Apalagi buat kalian yang seneng fotografi dan juga domisilinya deket-deket semarang. Beuh, jelas pengen banget tuh ikutan. Sayang loh kalau kesempatan menarik gini dilewatkan begitu saja. Padahal peluangnya sangat terbuka lebar.

Udah jangan kebanyakan mikir guys, langsung aja ikut ! Ditunggu kabar kemenangannya ya ! Selamat berlomba dan semangat !

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Share This
Close