Kedinasan

Seleksi STIN 2019: Tahapan, Lokasi Ujian, Informasi, dan Tata Cara Daftar

Hallo sahabat Edura! Setelah kemarin mengetahui syarat daftar STIN 2019 yang harus dipenuhi. sekarang admin akan membahas Tahapan Seleksi, Lokasi Ujian, Informasi Lain, dan Tata Cara Pendaftaran di STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara).

Seleksi STIN 2019

Karena banyaknya pendaftar dengan kuota penerimaan yang terbatas, hanya orang-orang terpilih saja yang dapat masuk kesini. Dengan seleksi yang sangat ketat, semua berusaha mungkin untuk ke terima disini. Oleh sebab itu admin akan membagikan apa saja hal yang harus di persiapkan dan pelajari. Mari simak penjelasan berikut :

Tahapan Seleksi

Untuk kalian yang ingin masuk STIN, kalian harus melewati 3 Tahapan seleksi. Yaitu seleksi Administrasi, Seleksi TKD (Tes Kemampuan Dasar), dan Seleksi Kompetensi Bidang. Karena tidak sembarang orang dapat masuk sini loh Sahabat Edura! Tapi jangan patah semangat karena masih ada waktu untuk mempersiapkannya.

Seleksi Administrasi

Pemeriksaan kelengkapan berkas Syarat Administrasi yang berhasil di upload calon Taruna/taruni ke laman STIN oleh Panitia Pusat.

Seleksi Kemampuan Dasar (TKD)

Tahun ini sistem yang digunakan yaitu sistem CAT (Computer Asissted Test) BKN, tidak lagi memakai kertas. Pengetahuan yang akan di Tes Meliputi :

  1. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
  2. Tes Intelektual Umum (TIK)
  3. Karakteristik Pribadi ( TKP )

Seleksi Kompetensi Bidang

  1. Tes Kesehatan Fisik
  2. Tes Kesehatan Jiwa;
  3. Psikologi;
  4. Kesamaptaan Jasmani;
  5. Tes Mental Ideologi dan Wawancara.

Lokasi Ujian

Untuk lokasi ujian tahun 2019, tidak semua ada di kota kalian dan hanya terdiri dari beberapa kota besar yaitu Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Denpasar, Makasar, dan Jayapura. Jadi untuk kalian yang Ingin mengikuti Tes, admin sarankan cari tempat yang terdekat. Selain untuk menghemat biaya, kesehatan kalian juga harus di jaga Sahabat Edura. Agar dapat mengerjakan dan melaksanakan Tes dengan maksimal.

Jadwal Seleksi

Untuk Jadwal Seleksi tahun 2019, hingga saat ini belum ada informasi resmi dari Instansi terkait. Namun melihat tahun kemarin pendaftaran di buka pada bulan April, jadi masih ada waktu untuk mempersiapkan diri ya! dan informasi akan disampaikan disini

Informasi Lain

  1. Selama mengikuti seleksi penerimaan calon Taruna STIN,Tidak dipungut biaya apapun;
  2. KeputusanPanitia Seleksi tidak dapat diganggu gugat;
  3. Hati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Panitia Penerimaan Calon Taruna STIN tahun 2019;
  4. Dalam proses penerimaan Taruna – Taruni ini, tidak diadakan surat menyurat dan tidak ada dispensasi dalam bentuk apapun;
  5. Apabila pelamar memberikan keterangan atau data yang tidak benar, dan di kemudian di ketahui, baik pada setiap tahapan tes/ujian, maupun setelah menjadi taruna, Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) berhak membatalkan kelulusan Penerimaan Taruna Baru (PTB) dan atau mengeluarkan yang bersangkutan dari pendidikan;
  6. Segala perubahan ketentuan yang berkaitan dengan pelaksanaan Penerimaan Taruna Baru (PTB) Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) akan diinformasikan melalui Website resmi https://stin.ac.id ;
  7. Pelayan Hotline, informasi dan pengaduan dibuka mulai pukul 08.00-17.00 WIB, melalui :   0251-8271471 / 0251-8271 479   – E-mail : [email protected]

Tata Cara Pendaftaran :

Setelah kalian mantap untuk mendaftar dan masuk STIN. lebih lanjut kalian bisa liat disini . Persiapkan dirimu dengan sebaik-baiknya karena kalian harus bersaing dengan putra-putri terbaik yang ada di berbagai penjuru daerah di Indonesia, Namun tidak ada yang tidak mungkin dengan Usaha yang sungguh-sungguh dan tentunya Do’a yang maksimal.

Hati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Panitia CATAR STIN 2019 !!! 

Pendaftaran

Penutup

Sekian Info dari kami tentang Syarat Pendaftaran STIN 2019. Jika kalian masih bingung tentang STIN dapat melihat kembali Kedinasan STIN atau kalian dapat melihat Syarat daftar STIN 2019. Untuk konsultasi mengenai kedinasan atau lebih spesifiknya STIN ini. Kamu dapat menghubungi kami lewat akun instagram kami ya. Silakan klik disini untuk menghubungi kami lewat instagram.

Jangan lupa juga untuk subscribe newsletter dan mailing list kami untuk dapatkan info update yang akan kami kirim melalui browser notification dan email kamu.

Terima Kasih

Tags

Related Articles

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close