KampusKedinasan

5 Alasan Kamu Harus Pilih PTN daripada Kedinasan

Sekitar 2 minggu kebelakang kita mendengar berita kurang baik yang ditanda tangani oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (PANRB) dalam bentuk surat edaran pada tanggal 6 Mei 2020. Bahwa PKN STAN menunda pendaftaran pada tahun 2020. PTN Pilih daripada Kedinasan

Pastinya banyak pelajar yang merasa kecewa akan hal ini. Banyak pelajar yang merelakan waktu, tenaga dan uangnya untuk dapat masuk ke Politeknik Keuangan Negara STAN. Ada beberapa pertanyaan yang harus pejuang STAN jawab. “Apa tujuan staners ingin masuk STAN ?”, bila kamu menjawab “Seragamnya keren, pingin jadi PNS biar cepet sukses, menaikkan status sosial”.

Bila salah satu jawabanmu ada diatas maka luruskan kembali tujuan kamu untuk masuk STAN. Dan semua jawaban diatas dapat kamu raih dengan masuk PTN ataupun PTS. Tidak sedikit PNS yang dimulai dari latar belakang perguruan tinggi. “Kan aku pingin cepet punya kerjaan”, engga segampang itu bro.

“Tidak ada kesuksesan yang dicapai dengan instan, bahkan mie instan-pun perlu direbus terlebih dahulu”

Alasan Kamu Harus Pilih PTN

Kenali potensi diri dan pasion sobat edura merupakan kunci untuk menentukan jalan kedepannya. Sebelum memilih mau masuk kedinasan atau PTN baiknya sobat melihat postingan berikut ini. Berikut kebiasaan atau alasan untuk kamu yang ingin masuk PTN.

Banyak Pilihan

Di Perguruan Tinggi Negeri sobat dapat memilih jursan atau program Studi sesuai minat sobat. PTN dibagi menjadi dua yaitu program studi SAINTEK dan SOHSUM. Bila kamu memilih Soshum kamu bisa milih Ilmu Hukum, Ilmu Komunikasi, Administrasi publik, Manajemen, Akuntansi dan lain sebagainya.

Bila kamu minat masuk Saintek kamu bisa memilih Kedokteran, Keperawatan, Psikologi, perikanan, Kelautan, Agribsinis, Agroteknologi dan lain sebagainya.

Eksplorasi Lebih Luas

Pada perguruan tinggi kita dapat eksplorasi lebih luas bahkan seringkali karena begitu luasnya sampai diluar pilihan studi kita. Kamu dapat eksplorasi dengan memperbanyak teman dari berbagai jurusan. Secara tidak langsung kamu akan tahu bidang apa yang dia tekuni, akan jadi apa kedepanya dan belajar apa saja didalamnya.

Apalagi Kemendikbud akan menggunakan setengah masa kuliah untuk eksplorasi mata kuliah diluar minatnya (program studinya).

Kuliah Sambil Santai

Tugas kuliah memang lebih banyak dihadapi oleh seorang mahasiswa, namun dibanding kedinasan PTN memberi ruang yang lebih santai kemahasiswanya. Seperti masuk kuliah ,jam masuk kuliah setiap harinya berbeda beda. Tidak seperti kebanyakan ikatan dinas atau politeknik yang diharuskan masuk jam 07.00 pagi.

No Uniform

Perguruan Negeri Tinggi cocok untuk kamu yang tidak mau tunduk pada aturan seragam. Mencintai keberagaman dan suka kepada kebebasan berekspresi.

PTN sangat cocok untuk kamu yang dulu sering koar “Rambut dan sepatu tidak pernah mengganggu proses belajar mengajar”. Lebih bebas dalam mengekspresikan diri, pola pikir dan hak-hak lainnya.

Kamu yang Menentukan Masa Depan

Sebelum masuk PTN pastinya kamu telah memiliki tujuan kedepannya, misalkan kamu ingin menjadi dokter berarti kamu harus masuk Fakultas Kedokteran. Atau ingin menjadi dokter tanaman bisa masuk Agroteknologi.

Setelah masuk jurusanpun kamu akan memilih minat penelitian di akhir masa kuliah. Contohnya Mahasiswa prodi Agroteknologi akan memilih peminatan seperti, agronomi, ilmu tanah dan sumber daya alam, hama penyakit tanaman, plant breeding dan lain sebagainya.


Sekian Info dari kami tentang 5 Alasan Kamu Harus Pilih PTN daripada Kedinasan. Untuk konsultasi mengenai pendidikan atau lebih spesifiknya tentang perkuliahan . Kamu dapat menghubungi kami lewat akun instagram kami ya. Silakan klik disini untuk menghubungi kami lewat instagram.

Jangan lupa juga untuk subscribe newsletter dan mailing list kita untuk dapatkan info update yang akan kami kirim melalui browser notification dan email kamu.

Terima Kasih….

Semangat mengejar cita-citamu yaa sobat Edura !

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close