Kedinasan

Berikut Nama Sekolah Kedinasan – Part 2

Hallo sahabat Edura! Setelah kemarin admin membahas sebagian nama-nama sekolah kedinasan, sekarang admin akan melengkapinya! jika kalian belum lihat yang part 1, kalian bisa liat di Sekolah Kedinasan – Part 1. Semoga kalian terus berusaha dan akhirnya dapat di terima di kedinasan yang kalian idam-idamkan.

Berikut Daftar Sekolah Kedinasan – Part 2

Banyaknya sekolah kedinasan di Indonesia yang belum banyak di ketahui menjadi motivasi artikel ini dibuat. admin berharap kalian dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan kemampuan, minat, dan bakat diri kita. Dikarenakan sekolah kedinasan menjamin kalian untuk langsung bekerja dan sebagian sekolah kedinasan di beri gaji juga loh saat kalian pendidikan. Sekolah kedinasan sebagai salah satu pilihan untuk kalian, selain kuliah atau langsung bekerja. Semoga informasi yang admin bagikan dapat bermanfaat bagi kalian, jangan sampai lupa untuk memberikan informasi juga untuk teman kalian.

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi

STIA LAN(Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi) merupakan salah satu perguruan tinggi di bawah naungan Lembaga Administrasi Negara. Menerima calon mahasiswa dan mahasiswi dari kader-kader terbaik bangsa yang berminat untuk menimba ilmu pengetahuan dan meningkatkan kemampuan. Terdapat beberapa program studi yaitu Administrasi Pembangunan Negara-Magister Terapan, Administrasi Pembangunan Negara-Diploma 4, Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur-Diploma 4, dan Administrasi Bisnis Sektor Publik-Diploma 4. STIA LAN selain terdapat di Bandung dan Jakarta terdapat juga di Makasar. Untuk Kota Bandung beralamat di Jalan Cimandiri No.34-38, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Untuk Jakarta beralamat di Pejompongan, Jl. Administrasi II, RT.9/ RW.9, Petamburan, Tanahabang, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Untuk Makasar beralamat di Jalan A. P. Pettarani No.61, Bua Kana, Rappocini, Kota Makasar, Sulawesi Selatan.

Sekolah Tinggi Manajemen Industri

Politeknik STMI(Sekolah Tinggi Manajemen Industri) yaitu lembaga Pendidikan Tinggi milik pemerintah di bawah naungan Kementrian Perindustrian Republik Indonesia. Sejak awal berdiri Politeknik STMIK selalu bekerjasama dengan ITB(Institut Teknologi Bandung) untuk mengembangkan kurikulum dan program studinya. Sesuai dengan kurikulum berbasis kompetensinya, STMI bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang mampu mengisi kebutuhan akan manager operasional dalam sektor industri, terutama untuk sektor formal, yang dapat juga diaplikasikan untuk sektor industri kecil dan menengah pada umumnya. Beralamat di Jalan Letjend Suprapto No.26, RT01/RW5, Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Sekolah Tinggi Pariwisata

STP(Sekolah Tinggi Pariwisata) dahulu dikenal dengan nama NHI(baca:eNHaii) yaitu Perguruan Tinggi dibawah naungan Kementrian Pariwisata namun secara teknis akademis dibina oleh Kementrian Pendidikan Nasional. Memiliki tujuan untuk menyiapkan tenaga-tenaga profesional dibidang pariwisata sebagai aset nasional yang berkualitas internasional, kreatif, berjiwa wirausaha berkepribadian Indonesia dan berbudi luhur. Beralamat di Jalan Dr Setiabudi 186, Bandung, Jawa Barat.

Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia

STPI(Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia) yaitu sekolah kedinasan di bawah naungan Kementrian Perhubungan Republik Indonesia. Didirikan tahun 1952, Semula bernama API(Akademi Penerbangan Indonesia) lalu menjadi LPPU, PLP dan sekarang menjadi STPI. Kurikulum dan silabus pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan STPI mengacu pada standar nasional Departemen Pendidikan Nasional RI dan Internasional ICAO(International Civil Aviation Organization), sehingga diharapkan para lulusannya STPI mampu untuk bersaing baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Sekolah kedinasan ini didirikan dengan tujuan menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang penerbangan. Beralamat Jalan Raya PLP Curug, Serdang Wetan, Legok, Tangerang, Banten.

Sekolah Tinggi Perikanan

STP(Sekolah Tinggi Perikanan) yaitu perguruan vokasi bidang perikanan tertua di Indonesia yaitu berdiri pada 7 September tahun 1962 dengan awal nama AUP(Akademi Usaha Perikanan). Seiring berjalannya waktu AUP berubah nama menjadi Diklat AUP lalu pada akhirnya dikukuhkan menjadi Sekolah Tinggi Perikanan pada 6 Maret 1983. Memiliki visi yaitu lembaga pendidikan vokasi yang berdaya saing tinggi dan misinya yaitu mencetak SDM kelautan perikanan yang terkenal (berkarakter, kompeten, dan Profesional). Beralamat di Jalan AUP, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional

STPN(Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional) yaitu sebuah perguruan tinggi kedinasan di Indonesia yang berada dibawah naungan Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia. berdiri sejak tahun 1963 dengan nama Akademi Agraria, oleh sebab itu STPN dapat digolongkan sebagai salah satu perguruan tinggi kedinasan tertua di Indonesia. STPN adalah satu-satunya perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan pertanahan secara terpadu, menekuni kekhususan bidang tersebut dan berusaha mengembangkannya sebagai salah satu cabang ilmu pengetahuan mandiri. Beralamat di Jalan Tata Bumi No. 5, Banyuraden, Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Sekolah Tinggi Sandi Negara

STSN(Sekolah Tinggi Sandi Negara) yaitu sebuah perguruan tinggi kedinasan di Indonesia yang berada di bawah naungan Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia. STSN didirikan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan peningkatan kualitas SDM aparatur bidang Siber dan Sandi yang mampu menjawab tantangan perkembangan teknologi informasi dan ancaman terhadap pengamanan informasi rahasia negara. Beralamat di Jalan Raya Haji Usa, Desa Putat Nutug, Ciseeng, Bogor, Jawa Barat.

Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial

STKS(Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial) yaitu lembaga Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) yang didirikan pada 1 september 1964. Dibawah naungan Departemen Sosial, dengan tujuan STKS dapat menghasilkan lulusan-lulusan kompeten dalam bidang Pekerjaan Sosial. Keberadaan STKS Bandung adalah dalam rangka mendukung terciptanya SDM(Sumber Daya Manusia) yang mempunyai keterampilan, wawasan, pemahaman, dan keahlian dalam bidang Pekerjaan Sosial, berada dalam bingkai kebijaksanaan dan misi Departemen Sosial RI. Memiliki beberapa Jurusan atau prodi, diantaranya Pekerjaan Sosial-D4(Di dan Pekerjaan Sosial-SP-1(Pasca Sarjana Spesialis-1). Beralamat di Jalan Ir. H. Djuanda No.367, Dago, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dengan semakin banyaknya sekolah kedinasan di Indonesia, admin harapkan kalian dapat memaksimalkan kesempatan tersebut. Karena selain biaya yang gratis kalian juga memiliki kesempatan yang lebih besar untuk langsung bekerja di dinas terkait. Jadi tidak ada halangan untuk meraih kesuksesan. Tinggal niat diri sendiri, apakah kalian akan tetap diam atau mencari hal baru untuk kehidupan kalian yang tentunya akan lebih baik lagi.

Semoga admin dapat memberikan informasi yang kalian butuhkan sehingga kalian lebih semangat untuk terus belajar dan berusaha agar diterima pada Sekolah Kedinasan yang kalian harapkan. Setelah ini juga akan ada part 3 nya loh sahabat Edura! Jadi tetap kepoin Edura dan jangan lupa nyala kan notifikasi agar kalian tau tentang informasi yang diberikan oleh kami! Semoga sukses dengan masa depan kalian.


Penutup

Sekian Info dari kami tentang Nama Sekolah Kedinasan – Part 2. Jika kalian masih bingung tentang sekolah kedinasan berikut ada pembahasan tentang Sekolah Kedinasan – Part 1 dan dapat melihat kembali di Sekolah Kedinasan-Part 1. Untuk konsultasi khususnya mengenai kedinasan, Kamu dapat menghubungi kami lewat akun instagram kami ya. Silakan klik disini untuk menghubungi kami lewat instagram.

Jangan lupa juga untuk subscribe newsletter dan mailing list kami untuk dapatkan info update yang akan kami kirim melalui browser notification dan email kamu.

Terima Kasih

Tags

Related Articles

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] kalian tunggu. Setelah kemarin admin membahas tentang Daftar Sekolah Kedinasan mulai dari Part 1, Part 2 hingga Part 3. Sekarang admin akan membahas tentang Pendaftaran Bintara Polri 2019. Sebelum kita […]

Close