Kedinasan

Mengenal STIN: Tempat, Tujuan, Fasilitas, dan Jurusan

Hallo sahabat Edura! Selain STAN, masih terdapat banyak sekolah kedinasan. Salah satunya STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara). Jurusan ini cocok banget buat kalian yang bercita-cita menjadi Agen dan Analisis Intelijen Negara, Wah banget bukan sahabat Edura!

Tempat, Tujuan, Fasilitas, dan Jurusan Sekolah Tinggi Intelijen Negara

Kali ini, kami akan memberikan sedikit informasi tentang STIN. Berupa Tempat, Tujuan, Fasilitas, dan Jurusan Sekolah Tinggi Intelijen Negara agar kalian termotivasi untuk terus semangat belajar sehingga diterima disini. Berikut penjelasannya :

Jadi apa sih STIN itu?

jurusan STIN
  • Share
  • Tweet
  • Pin

STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara) adalah sebuah perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan BIN (Badan Intelijen Negara). Kampusnya terletak di daerah Sentul-Bogor, Jawa Barat. Didirikan dengan ide dari Jeneral TNI (Purn) Dr. A. M. Hendropriyono pada tahun 2002. Namun pada tahun 2004 baru di resmikan oleh Presiden Republik Indonesia saat itu yaitu Megawati Soekarnoputri sehingga dimulailah kuliah perdana.

Tujuan berdirinya STIN

jurusan STIN
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Tujuan berdirinya STIN adalah menyiapkan para mahasiswanya untuk menjadi anggota masyarakat intelijen yang memiliki kemampuan akademik dan berkeahlian profesional sehingga dapat menerapkan dan mengembangkan ilmu-ilmu intelijen seperti ilmu pengetahuan, teknologi dan seni di bidang intelijen untuk mempertahankan kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Fasilitas dan Sarana yang terdapat di STIN

jurusan STIN
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Jangan khawatir untuk kalian yang tinggal jauh dari STIN, karena disini sudah disediakan Asrama Mahasiswa. Jadi kalian tidak usah lagi bingung mencari tempat kost. Selain itu masih banyak lagi fasilitas di STIN, diantaranya; Gedung Serba Guna, Auditorium, Laboratorium, Laboratorium Bahasa, Laboratorium Komputer, Laboratorium Fotografi, Laboratorium Intelligence Devices, Lapangan tembak, Pusat Kebugaran, Jogging track, Lapangan tenis, Lapangan basket, Lapangan voli, Lapangan sepak bola, Lapangan futsal, Kolam renang, Perpustakaan,Poliklinik ,Guest House, Rumah Ibadah, Koperasi, hingga Jaringan Internet Wifi dan LAN juga loh sahabat Edura!

Jurusan yang ada di STIN

jurusan STIN
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Di STIN terdapat 2 jurusan yaitu Agen dan Analisis Intelijen Negara dengan gelar S,in. Dengan pendidikan selama 4 tahun. Setelah itu, Sesuai undang-undang nomor 17 tahun 2011 lulusan STIN akan menjadi SDM BIN. Sehingga kalian tidak perlu lagi sibuk mencari kerja setelah lulus dari STIN. Bukan hanya langsung bekerja, kuliah di STIN kalian akan mendapatkan uang saku dan biaya sekolah GRATIS.

Informasi Resmi

Penutup

Sekian Info dari kami tentang Mengenal STIN. Untuk konsultasi mengenai kedinasan atau lebih spesifiknya STIN ini. Kamu dapat menghubungi kami lewat akun instagram kami ya. Silakan klik disini untuk menghubungi kami lewat instagram.

Jangan lupa juga untuk subscribe newsletter dan mailing list kami untuk dapatkan info update yang akan kami kirim melalui browser notification dan email kamu.

Terima Kasih

 

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Share This
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker