Kampus

Kumpulan Program Studi Psikologi Saintek

“i want it, i got it” itulah lirik dari sebuah lagu ternama sekarang. Pastinya setiap yang kita inginkan bisa tercapai dengan adanya sebuah kerja keras atau usaha. Bila dirumuskan bisa saja seperti “Usaha berbanding lurus dengan Capaian”-mmahdirs. Artinya bila sebuah usaha itu besar maka capaian yang akan temen temen raihpun akan besar, tentu sebaliknya bila usaha temen temen leha leha maka capaiannya pun tak seberapa. Maka dari itu semangat terus demi menyongsong kehidupan yang lebih baik dikemudian hari. Psikologi Saintek

Kali ini admin akan membagikan informasi untuk adik adik yang mau masuk program studi Psikologi tapi dari pilihan saintek. Jangan khawatir soalnya ada juga kok program studi Psikologi yang menerima dari jurusan Saintek. Jadi simak ulasan berikut ini biar temen temen paham ya.

Program Studi Psikologi

Psikologi merupakan sebuah bidang ilmu pengetahuan dan ilmu terapan yang mempelajari mengenai perilaku dan fungsi mental manusia secara ilmiah. Para praktisi dalam bidang psikologidisebut para psikolog. Menurut Aristoteles “Psikologi adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari tentang hakikat jiwa serta prosesnya sampai akhir”.

Manfaat mempelajari ilmu Psikologi

      1. Memahami penyebab dari perilaku yang muncul pada diri sendiri ataupun orang lain
      2. Pengertian Psikologi dengan Memahami diri sendiri
      3. Dapat membantu orang lain

PTN dengan Program Studi Psikologi Saintek

Universitas Padjadjaran

psikologi saintek

Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran didirikan berdasarkan SK Menteri PTIP nomor 037/SEK/PU/61, tanggal 18 Agustus 1961.  Setelah itu pada tanggal 2 September 1961, di Aula Unpad diresmikan berdirinya Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran.

Program Studi Sarjana Psikologi adalah jenjang strata 1 (terakreditasi A) di bidang keilmuan psikologi yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan sarjana yang memiliki integritas moral, menghargai harkat dan martabat manusia secara profesional dan bertanggung jawab, pemahaman konsep dan teori psikologi secara universal dan lokal (indonesia) yang mumpuni, memiliki semangat berkarya dengan menggunakan kaidah proses berpikir ilmiah maupun praktikal sesuai ketentuan Kode Etik Psikologi Indonesia, memiliki kemampuan pemecahan masalah psikologis pada individu, kelompok, organisasi, masyarakat tanpa membedakan jenis kelamin, suku, agama, ras, tingkat usia, status sosial ekonomi-budaya.

Daya Tampung SBMPTN 2019

Program Studi

Psikologi
Daya Tampung 2019
80
Peminat 2018
4.602

Universitas Hasanudin

psikologi saintek

Prodi Psikologi juga masih baru di kampus ini, yaitu sejak tahun 2012. Untuk sementara akreditasinya adalah C. Prodi ini berada di bawah Fakultas Kedokteran. Unhas menyebutkan bahwa keunikan jurusan Psikologi di kampus mereka adalah dikembangkan dengan nilai maritim serta pendekatan kreatif dan adaptif. SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri merupakan jalur masuk menuju Psikologi Unhas. Untuk Seleksi Mandiri, akan ada Tes Potensi Akademik, Tes Psikologi, serta Wawancara.

Biaya Kuliah

Rp0,- s/d Rp6.500.000,- per semester, tergantung apakah mengikuti sistem pembayaran normal atau mengikuti program Bidik Misi, yang mana biaya dikenakan akan mempertimbangkan penghasilan wali dari mahasiswa terkait. Khusus untuk jalur mandiri biaya pendidikan yang dikenakan yaitu Rp6.500.000,- per semester dan terdapat dana pengembangan sebesar Rp65.000.000,-

Daya Tampung SBMPTN 2019

Program Studi

Psikologi
Daya Tampung 2019
35

Universitas Sebelas Maret

psikologi saintek

Kebutuhan masyarakat terhadap Layanan Jasa Psikologi berkembang pesat di Indonesia tidak saja di ruang-ruang Praktek Psikologi tetapi juga di berbagai media lain, seperti media massa, ceramah, seminar dan lain-lain.  Dalam perkembangannya, Psikologi Profesional memperoleh tempat dan peran yang jelas dalam masyarakat.  Sehubungan dengan hal-hal tersebut maka mulai tahun akademik 2004/2005 Universitas Sebelas Maret telah ikut mengembangkan disiplin Psikologi sebagai salah satu Program Studi.  Pada tahap awal Program Studi Psikologi menginduk di Fakultas Kedokteran UNS, seperti juga di beberapa Fakultas Psikologi di Indonesia pada awalnya merupakan Program Studi yang berada di bawah Fakultas Kedokteran.

Program studi psikologi sudah ter-Akreditasi BAN-PT dengan predikat B dan berlaku hingga tahun 2020.

Daya tampung SBMPTN 2019

Program Studi

Psikologi
Daya Tampung 2019
60
Peminat 2018
3.167

Universitas Andalas

psikologi saintek

Program studi Psikologi Universitas Andalas diselenggarakan berdasarkan pada tujuan untuk membantu program pemerintah dalam usaha mencerdaskan kehidupan bangsa dengan melakukan pendidikan yang berkesinambungan. Jurusan Psikologi di Sumatera Barat ini sejalan dengan kebutuhan yang ada di masyarakat khususnya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan menyelesaikan masalah-masalah psikososial, budaya, politik yang sedang berkembang.

Program Studi Psikologi ini memiliki akreditasi BAN-PT dengan predikat B

Jalur Masuk

  1. SNMPTN
  2. SBMPTN
  3. Ujian Saringan Masuk

Biaya Kuliah

Rp500.000,- s/d Rp7.700.000,- per semester, tergantung apakah mengikuti sistem pembayaran normal atau mengikuti program Bidik Misi, yang mana biaya dikenakan akan mempertimbangkan penghasilan wali dari mahasiswa terkait.

Daya tampung SBMPTN 2019

Program Studi

Psikologi
Daya Tampung 2019
48

Universitas Sriwijaya

psikologi saintek

Program studi Psikologi bertekad untuk menjadi pusat pendidikan, pengembangan ilmu, dan penerapan psikologi berbasis riset berperingkat 10 besar di Indonesia  tahun 2018. Dalam mewujudkannya, prodi Psikologi akan menyelenggarakan pendidikan psikologi yang berkualitas, menyelenggarakan penelitian berkualitas yang berorientasi pada pengembangan ilmu psikologi dan sosial kemasyarakatan, menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang berbasis riset, serta menjadikan ilmuwan psikologi yang professional, berakhlak mulia, mampu menghayati serta melaksanakan kode etik keilmuan,penelitian dan profesi psikologi.

Jalur Masuk

  1. SNMPTN
  2. SBMPTN
  3. Ujian Saringan Masuk

Biaya Kuliah

Untuk UKT penerimaan melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN adalah Rp500.000,- s/d Rp10.400.000,- per semester, tergantung apakah mengikuti sistem pembayaran normal atau mengikuti program Bidik Misi, yang mana biaya dikenakan akan mempertimbangkan penghasilan wali dari mahasiswa terkait.
Sedangkan untuk jalur Ujian Saringan Masuk biaya yang ditetapkan yaitu Rp12.000.000,- per semester.

Daya tampung SBMPTN 2019

Program Studi

Psikologi
Daya Tampung 2019
40

Penutup

Sekian Info dari kami tentang Kumpulan Program Studi Psikologi Saintek  .  Informasi yang kami ambil merupakan info resmi dari laman Kita Bisa dan Instansi terkait .Untuk konsultasi mengenai pendidikan atau lebih spesifiknya tentang perkuliahan . Kamu dapat menghubungi kami lewat akun instagram kami ya. Silakan klik disini untuk menghubungi kami lewat instagram.

Jangan lupa juga untuk subscribe newsletter dan mailing list kita untuk dapatkan info update yang akan kami kirim melalui browser notification dan email kamu.

Terima Kasih….

Semangat mengejar cita-citamu yaa sobat Edura !

Tags

Related Articles

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close