Kampus

Jurusan yang Cocok Buat Kamu yang Hobi Games

Hallo sobat edura ! bagaimana kabarnya? semoga sehat ya. Kesehatan merupakan hal penting untuk menunjang prestasi ataupun sebuah seleksi. Apalagi buat kamu yang akan menghadapi SBMPTN 2019. Waktu terasa singkat, UN tinggal menunggu hari. SBMPTN tinggal menunggu bulan. Tips dari admin si jaga terus kesehatan dan semangat kalian ya. Kali ini admin akan membagikan informasi untuk kamu yang ingin masuk PTN dengan jurusan yang cocok dengan kamu yang seneng dunia games. Apa aja sih jurusan yang cocok buat para gamers? Yuk perhatikan baik-baik postingan ini agar temen-temen ga kebingungan lagi memilih jurusannya. Jurusan untuk gamers.

Jurusan yang Cocok Buat Kamu yang Hobi Games

Zaman milenial begini pasti dong temen-temen tidak terlepas dengan yang namanya games. Games sudah dianggap menjadi makanan setiap hari bagi temen-temen seorang gamers. Games sendiri memiliki dampak negatif maupun positif. Kalo kamu tahu apa dampak negatifnya, kamu bakal bisa mudah mengontrol durasi main game. Dampak negatif dari bermain games adalah sebagai berikut.

Dampak Negatif

Kurang Tidur. Biasanya kalo kamu udah asyik main game, kamu bakal mengabaikan rasa kantuk. Jadilah kamu terlalu asyik memainkan sebuah permainan, terus waktu tidurmu bakal berkurang deh.

Malas Mandi. Kalo udah pewe di depan PC atau laptop, kamu bakal malas bergerak ke mana-mana kan? Akibatnya, kamu jadi nggak dengar suruhan mama buat mandi deh. Nggak cuma itu, kalo kamu habis makan snack sambil main, sampah bekas snack itu bakal bertebaran di meja karena kamu malas buat bersih-bersih.

Seorang introvert. Biasanya para gamer sering berkomunikasi sama lawan mainnya di dunia maya, tapi mereka malas bersosialisasi sama teman-teman di dunia nyata. Soalnya, realita kadang nggak sesuai bayangan. #brahhh

Mudah lelah. Keseringan duduk di depan laptop atau PC bisa bikin para gamer jadi pegal-pegal. Soalnya, kamu nggak menggerakkan tubuhmu, Loopers. Begitu kamu gerakkan, badan kamu pun terasa sakit karena badanmu belum siap bergerak.

Dampak Positif

Disamping banyaknya sisi negatif dari bermain games dengan berlebihan, terdapat dampak positif yang bisa disebut sebagai investasi untuk meraih masa depan yang lebih baik atau dapat dibilang menjadi seorang yang sukses. Dengan games kamu bisa menjadi seorang youtuber, mengikuti lomba-lomba dari tingkat kota hingga tingkat internasional, kalian bisa mendapatkan banyak endorse  dari berbagai merek games seperti : MSI, NVDIA, ROG maupun endorse yang lainnya. Kamu bisa melihat bagaimana suksesnya seorang Jess No Limit yang sekarang menjadi seorang youtuber sekaligus pemain games terkenal. Dengan basic games Jess No Limit dapat membeli  mobil Ferari berwarna merah. Ka aku kan mau nerusin kuliah, gimana dong ka?

Buat kalian yang akan menempuh jenjang kuliah kalian tidak perlu khawatir. Temen-temen bisa mengambil jurusan-jurusan yang sejalur dengan passion  temen-temen yaitu bermain games.

Jurusan Gamers

Berikut jurusan-jurusan yang cocok untuk kamu seorang gamers yang ingin menempuh studi Sarjana.

Teknologi Game

Jurusan untuk gamers

Program studi Teknologi Game mempelajari tentang bagaimana sebuah game itu dibuat hingga bisa dimainkan oleh banyak orang. Mulai dari merancang alur cerita yang ada pada game, merancang model karakter yang ada pada game, membuat animasi dan storyboard, merancang user interface, hingga proses produksi game tersebut dan distribusi sampai ke tangan para gamers. Jurusan ini tersedia di indonesia di PTN dan PTS : BINUS University, Universitan Negeri Malang, Sekolah Tinggi Multimedia MMTC Yogyakarta, Universitas Multimedia Nusantara,  dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya

Mobile Application and Technology

jurusan untuk gamers

Program studi Mobile Application and Technology (MAT) memperkenalkan kamu dengan pemahaman secara mendalam tentang cara menciptakan dan mengembangkan aplikasi dan teknologi terapan dibidang mobile technology untuk berbagai macam platform dan sistem operasi. Jurusan ini tersedia di indonesia di  PTS : BINUS University. Jurusan ini tersedia di indonesia di PTN dan PTS : BINUS University, Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Sekolah Tinggi Multimedia MMTC Yogyakarta, dan Universitas Multimedia Nusantara

Animasi

jurusan untuk gamers

Di prodi Animasi ini kamu akan mendapatkan berbagai teknik menampilkan gambar berurut sedemikian rupa sehingga penonton merasakan adanya ilusi gerakan (motion) pada gambar yang ditampilkan. Lebih lengkapnya, disini kamu akan belajar membuat karakter dwimatra(2D), karaketer trimatra(3D), mebuat special effect, membuat story board, dan menulis skenarionya. Kamu bisa mendaftar pekerjaan ke perusahaan games sebagai seorang animator. Jurusan ini tersedia di indonesia di PTN dan PTS : BINUS University, Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Sekolah Tinggi Multimedia MMTC Yogyakarta, dan Universitas Multimedia Nusantara

Teknik Informatikajurusan untuk gamers

Pada prodi ini akan diajarkan mulai dari menghasilkan ide tersebut, memecah fungsi-fungsi, dan menciptakan struktur instruksi yang sangat detil dalam bahasa pemograman untuk mengajarkan komputer apa saja yang harus dilakukan, bagaimana fungsi game itu dapat berjalan, dan lain-lain. Jurusan ini tersedia di indonesia di PTN dan PTS : Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Dipenogoro, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Politeknik Negeri Cilacap, Universitas Gadjah Mada, Universitas Tarumanagara, Universitas Hasanuddin, Universitas Gunadarma, Universitas Padjadjaran, Universitas Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Bandung

Software Engineeringjurusan untuk gamers

Software engginering termasuk bagian dari ilmu lomputer, lebih tepatnya yaitu pengembangan dan pembangunan software sistem komputer dan software aplikasi. Sistem software terdiri dari dari program yang mengatur utilitas komputasi dan sistem operasi. Aplikasi software termasuk user-focusedprogram, seperti program database, web browser maupun android studio. Berbagai kode-kode yang diperlukan untuk menjalankan games pun pastinya akan di pelajari pada software engineering. Jurusan ini tersedia di indonesia di PTN dan PTS : Politeknik Negeri Bandung, Universitas Prasetiya Mulya  dan lain-lain.

Penutup

Sekian Info dari kami tentang Jurusan yang Cocok Buat Kamu yang Hobi Games.  Informasi yang kami ambil menurut masukkampus .Untuk konsultasi mengenai pendidikan atau lebih spesifiknya tentang perkuliahan . Kamu dapat menghubungi kami lewat akun instagram kami ya. Silakan klik disini untuk menghubungi kami lewat instagram.

Jangan lupa juga untuk subscribe newsletter dan mailing list kita untuk dapatkan info update yang akan kami kirim melalui browser notification dan email kamu.

Terima Kasih

Semangat mengejar cita-citamu yaa sobat Edura!

Related Articles

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close