Kampus

Macam-Macam Jurusan Kuliah Masa Depan Cerah dan Prospek Kerja Menjanjikan

Ada yang bilang kalau pilih jurusan kuliah itu harus sesuai bakat dan minat tapi disisi lain ada yang berpendapat kalau jurusan itu harus ngikutin keinginan pasar atau perkembangan teknologi kira-kira apa jasa yang akan dibutuhkan nantinya? Atau istilah lainnya adalah jurusan kuliah masa depan.

Jurusan sendiri biasanya bisa menjadi favorit karena, pertama memiliki demand yang tinggi karena perkembangan teknologi, kedua jurusan yang kemampuannya akan selalu dibutuhkan kapanpun dimanapun, dan ketiga ada jurusan terbaru dan langsung menjadi favorit karena menyesuaikan dengan pekerjaan baru yang hadir akibat perubahan teknologi.

Hal yang paling diimpikan calon maba itu adalah ketika bisa mendapatkan jurusan yang selalu dibutuhkan tanpa batas waktu, jurusan kuliah masa depan cerah dan prospek menjanjikan, tapi disisi lain sesuai dengan passion, bakat, dan minat. Perfect banget sih itu. Hmm.. kira-kira jurusan apa saja itu?

Atau kamu lebih tertarik dengan jurusan yang bisa bikin tajir? Apa aja ya itu? bisa banget cek kesini.

Rekomendasi Jurusan Kuliah Masa Depan Menjanjikan

Teknik

jurusan kuliah masa depan

Gak akan bosan-bosannya menyebut jurusan satu ini. bahkan bila kamu mencari di referensi lain pun jurusan teknik pasti selalu hadir sebagai jurusan yang diidolakan. Memang faktanya teknik merupakan jurusan kuliah masa depan cerah yang selalu berhasil mencetak insinyur pembangun negara yang lebih baik. Buat kamu yang tertarik memilih teknik, jurusan ini memang memiliki banyak spesialisasi seperti teknik pertambangan, teknik elektro, teknik sipil, teknik industri, teknik mesin, dll.

Desain

jurusan kuliah masa depan

Sama seperti teknik, jurusan desain pun bisa beragam, baik itu desain grafis, desain interior, digital marketing, illustrator, desain fashion, dll. Apalagi di zaman yang sedang serba trend branding suatu produk atau perusahaan, kemampuan dalam hal kreativitas membuat rancangan sedang banyak diincar.

Kalau tidak percaya, coba saja cari informasi lowongan kerja, akan banyak dibutuhkan tenaga desain. Desainer sendiri adalah otak di balik berbagai konsep keren dalam hal branding ide logo, produk, perusahaan, sistus web, dan masih banyak lagi.

Ilmu Komunikasi

jurusan kuliah masa depan

Jurusan ini bisa dibilang sangat fleksibel dan merupakan jurusan kuliah masa depan cerah karena ilmunya sendiri sangat dibutuhkan oleh berbagai intansi dan perusahaan, terutama industri kreatif.

Dimana kalian pun tahu sendiri industri yang satu ini sedang naik daunnya. Apalagi manusia pada dasarnya tidak bisa hidup tanpa komunikasi. Ditambah lagi teknologi komunikasi khususnya media sosial sedang berada di puncak kejayaan dimana ilmu komunikasi ini sangatlah dibutuhkan. Buat kamu yang pengen tahu pekerjaan apa saja yang ada di ilkom bisa banget cek disini.

Manajemen dan bisnis

Memilih jurusan di bidang ini kamu bisa saja ditempatkan di berbagai bagian seperti marketing, manajemen perusahaan, keuangan, analis, dan statistik ekonomi.

Jurusan ini memang paling favorit bagi banyak pelajar dan selalu dibutuhkan hampis seluruh perusahaan. Kemampuan yang akan kamu dapatkan dari jurusan ini seperti penyusunan strategi, manajeman pekerja, analisis data dan informasi, dll.

Teknik Informatika

Nih biasanya terkenal akan kekecean menjadi programmer atau apapun yang menjadi pemain garis depan dalam kemajuan dunia digital. Pesaingnya lumayan ketat loh kalau masuk jurusan ini karena merupakan jurusan yang mudah mendapatkan pekerjaan.

Ya tentunya karena pergesaran penggunaan tenaga manual ke mesin dimana pembuatannya sendiri membutuhkan semacam sistem perintah dengan algoritma yang jelas. Keberadaan programmer sendiri sangat dibutuhkan pada berbagai perusahaan besar. Dengan kata lain teknik informatika merupakan jurusan kuliah masa depan cerah karena perkembangan teknologi masih terus berlanjut.

Ilmu Sosial

Jurusan ini mencakup berbagai cabang keilmuan seperti politik, ekonomi, sosial, budaya, dan sejarah. Beberapa jurusan yang cukup populer pada bidang ini seperti Hubungan Internasional dimana prospek karirnya sendiri dimulai dari Duta dari negara lain, NGO, aktivits, dll.

Teknik Lingkungan

Jurusan ini fokus dalam mempelajari berbagai permasalahan lingkungan dan menemukan solusinya seperti pengelolaan lingkungan, pengendalian pencemaran, konservasi sumber daya air, dll. Sekaligus memprediksi masalah lingkungan yang akan datang dan mempermudah kerja manusia.

Pengetahuan yang akan kamu pelajar seperti mengaplikasikan matematika, sains, dan rekayasa, design abilities, experimental skill, kemampuan meneliti, dan kerjasama tim. Sangat banyak sekali keuntungan dari lulusan ini karena masalanya sendiri sering terjadi pada kehidupan sehari-hari, juga semakin banyaknya masalah lingkungan membuat pemerintah sangatlah membutuhkan ahli lingkungan terbaik.

Sekian Info dari kami tentang Macam-Macam Jurusan Kuliah Masa Depan Cerah dan Prospek Kerja Menjanjikan Untuk konsultasi mengenai pendidikan atau seputar kampus  ini. Kamu dapat menghubungi kami lewat akun instagram kami ya. Silakan klik disini untuk menghubungi kami lewat instagram.

Jangan lupa juga untuk subscribe newsletter dan mailing list kita untuk dapatkan info update yang akan kami kirim melalui browser notification dan email kamu.


Tags

Elvira

Sedang menyelesaikan studi di Universitas Padjadjaran jurusan Ilmu Komunikasi. Senang berorganisasi dan menghasilkan konten yang bermanfaat seputar beasiswa, perkuliahan, dan topik di jurusan terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close