EkonomiKampus

Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Apaan Tuh?

Sebagai mahasiswa, pernah tidak terbesit dalam pikiran kalian untuk mencoba investasi? Atau jangan-jangan kalian sudah pernah mencoba tapi berhenti di tengah jalan karena menyerah dengan sistem instrumennya yang terlalu sulit? Kenapa gak coba belajar terjun di dunia investasi dengan bergabung di Galeri Investasi?

Buat kamu yang ingin mempersiapkan masa depan demi meraih financial freedom. Yuk mulai sedini mungkin karena semakin awal kamu memulai maka semakin cepat juga keuntungan yang kamu dapat.

Hanya saja mungkin kamu selalu terhambat dengan.. susah sama yang namanya belajar otodidak. Apalagi kalau urusannya udah sama uang, suka takut gitu. Kemakan sama berbagai stigma negatif soal investasi yang belum tentu dipercaya kebenarannya.

Atau masih segan untuk memulai investasi saham karena merasa masih belum cukup pengetahuan mengenai pasar modal?

Atau….. mungkin bisa saja kamu sudah tekun investasi bahkan jadi passion tapi kok sepi banget ya nekuni hobi tapi sendiri. Gada temen banget dah.

GI bisa dibilang merupakan surge kecil di kampus yang pas buat kamu yang ingin mendalami ilmu berternak uang ini.

Apa itu Galeri Investasi?

galeri investasi
Photo by Austin Distel on Unsplash

Galeri Investasi bisa dibilang merupakan solusi terbaik buat kamu yang :
– Ingin belajar investasi tapi bingung mau mulai darimana
– Ingin serius mendalami dunia saham, dari awam sampai mahir
– Ingin aktif berorganisasi tapi disaat yang sama bisa sambil ngurus-ngurus saham juga
– Nambah pengalaman berorganisasi dan nambah catetan cv (WKWK)
– Ningkatin skill berinvestasi
– Nambah relasi pertemanan
– Pengen dapet informasi seputar kondisi pasar saham aktual dan faktual langsung dari BEI nya
– Pengen nyari lowongan kerja di lingkup pasar modal

Buset kok bisa berpaket-paket gitu manfaatnya. Tentu saja karena GI merupakan UKM yang bergerak di bidang investasi saham atau pasar modal. Dimana tujuannya untuk memberikan wawasan mengenai pasar modal sejak dini pada dunia akademisi.

Tentu saja GI tidak hanya sekedar memperkenalkan literasi investasi saja, tapi langsung menargetkan mahasiswa supaya bukan hanya menguasai sekedar teorinya saja tapi langsung praktik terjun ke dunia saham.

Dengan kata lain, gabung di GI berarti kamu akan belajar berinvestasi sampai bisa jadi investor handal. Keren gak tuh?
Tentu saja mengenai kredibilitas Galeri Investas pun sangatlah terjamin.

Karena organisasi ini memang terbentuk dari hasil kerjasama langsung dari BEI (Bursa Efek Indonesia), perusahaan sekuritas, dan perguruan tinggi.

Kedepannya GI BEI ini akan selalu menyediakan informasi yang real time supaya anggotanya dapat belajar menganalisis aktivitas perdagangan saham.

Nah coba makannya lirik yuk, kira-kira apakah kampusmu termasuk yang menyediakan Galeri Investasi ini? Bisa dilihat disini .

Misalnya saja GI di kampus seperti yang ada di Universitas Padjadjaran, buat kamu yang naks UNPAD bisa banget coba gabung di GIBEI UNPAD yang ada di FISIP.

Apakah GI hanya berfokus untuk Mahasiswa saja?

Galeri investasi
Photo by Shane on Unsplash

Memang sih awal hadirnya GI sejak tahun 2000 di berbagai kampus Perguruan Tinggi memang bertujuan untuk memperkenalkan Pasar Modal sejak dini pada mahasiswa.

Namun akhir-akhir ini GI pun telah mengembangkan sayapnya supaya pendidikan mengenai Pasar Modal ini dapat dinikmati oleg masyarakat umum juga.

Rupanya Galeri Investasi telah didorong untuk lebih terbuka dan menerapkan strategi sosialisasi kepada masyarakat lain di luar kampus.

Tentu saja maksud sosialisasi ini, mahasiswa pun memegang peranan besar untuk bisa berbagi wawasan berguna ini.

Dengan kata lain bila kamu bergabung pada Galeri Investasi, kamu bukan hanya bisa menjadi investor profesional, tapi berperan sebagai guru yang membagikan ilmunya kepada yang lain. Bermanfaat banget kan?

Manfaat Galeri Investasi di Berbagai Pihak

galeri investasi
Photo by Chris Liverani on Unsplash

Rupanya memang bukan tanpa alasan adanya kerjasama antar lembaga besar seperti BEI, Sekuritas, dan Perguruan Tinggi ini. Rupanya keberadaan Galeri Investasi ini memang memberi dampak positif bagi yang lain seperti:

– Bagi pihak perguruan tinggi, berkat kerjasama ini tentu akan berpengaruh pada branding kampus juga. Jadi jangan heran nilai jual suatu perguruan tinggi jadi makin keceh kalo ada GI. Bahkan dengan kalian bergabung menjadi salah satu bagian dari GI dan berhasil mengharumkan nama darisana, tentu akan berpengaruh pada nama baik kampus juga. Bayangkan nama kampus jadi makin harum berkat kalian, mantep gak sih?

– Bagi pihak Perusahaan Efek Anggota Bursa, adalah sebagai strategi dalam media promosi bagi kalangan mahasiswa juga dapat digunakan sebagai media rekrut SDM Pasar Modal juga!

– Bagi Bursa Efek Indonesia, target BEI dalam menyebarluaskan ilmu literasi keuangan dan investasi menjadi tercapai karena dapat memulai sedini mungkin melalui generasi penerus bangsa, yaitu mahasiswa.

Sekian Info dari kami tentang Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Apaan Tuh?  Informasi yang kami ambil merupakan ide dari penulis .Untuk konsultasi mengenai pendidikan atau lebih spesifiknya tentang kampus . Kamu dapat menghubungi kami lewat akun instagram kami ya. Silakan klik disini untuk menghubungi kami lewat instagram.

Jangan lupa juga untuk subscribe newsletter dan mailing list kita untuk dapatkan info update yang akan kami kirim melalui browser notification dan email kamu.

Terima Kasih



Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close