Kampus

9 Fakta Menarik Mahasiswa Teknik

Hallo sobat edura ! bagaimana kabarnya? semoga sehat ya. Kesehatan merupakan hal penting untuk menunjang prestasi ataupun sebuah seleksi. Apalagi buat kamu yang akan menghadapi SBMPTN 2019. Waktu terasa singkat, UN tinggal menunggu hari. SBMPTN tinggal menunggu bulan. Tips dari admin si jaga terus kesehatan dan semangat kalian ya. Kali ini admin akan membagikan informasi untuk kamu yang ingin masuk PTN dengan jurusan Teknik. Admin akan membagikan 9 Fakta Menarik Mahasiswa Teknik . Yuk perhatikan baik-baik postingan ini agar teman-teman paham. 9 Fakta Mahasiswa Teknik.

Fakta Menarik Mahasiswa Teknik

Mahasiswa teknik selalu memiliki ciri-ciri khas yang berbeda dengan mahasiswa lain. Namun ciri khas inilah yang menjadi pembeda antara mahasiswa teknik dengan mahasiswa lainnya

Mahasiswa Teknik itu terdiri dari berbagai jurusan yang sesuai dengan bidang-bidang yang mereka pilih. Walaupun mereka memiliki ciri-ciri tersendiri tiap jurusannya, namun ada beberapa kesamaan yang dimiliki oleh mahasiswa teknik. Yuk simak berikut ini ciri-ciri khas mahasiswa teknik !

Jarang Tidur

Bila kamu anak teknik pasti kamu pernah merasakan yang namanya kurang tidur. Biasnya Mahasiswa teknik rela untuk tidak tidur semalaman demi menyelesaikan sebuah project atau tugas yang dikarenakan deadline sudah sangat dekat. Mahasiswa teknik sudah tidak asing lagi jiga mereka disibukkan dengan tugas, Log book, Laporan Praktikum, project dosen, project client, organisasi. Karena itu mahasiswa teknik terpaksa untuk merelakan malamnya untuk begadang semalaman bahkan samapai tidak tidur seharian. Maka jangan heran kalau melihat mahasiswa teknik memiliki kantong mata yang tebal.

Mahasiswa teknik melakukan hal tersebut demi mendapatkan nilai yang bagus. Tidak ingin mengecewakan client, organisasi. Apalagi bagi mereka yang sering mengerjakan tugas besar dari dosen itu bisa-bisa nggak tidur dalam beberapa hari

Mahasiswa Teknik itu Praktis
fakta menarik mahasiswa teknik
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Mahasiswa teknik itu praktis, gimana gak praktis. dimulai dari bangun tidur pakai alarm, kadang pakai alarm aja bangunnya kesiangan, kalau udah mau telat masuk kampus kekamar mandi cuman basahin muka basahin rambut, langsung berangkat kuliah. Hal ini sering sekali dilakukan para mahasiswa teknik ketika semaleman begadang ngerjain tugas besar. Karena prioritasnya kuliah, ia rela tak mempedulikan pakaian,ataupun mandi. Terkadang mereka kekampus cuman menggunakan kaos dipadukan dengan jaket. Intinya dari bahasan ini adalah “Bersikap Bidi Amat”.

Penampilan Anak Teknik
fakta menarik mahasiswa teknik
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Selain praktis, mahasiswa teknik juga memiliki penampilan yang khas yaitu stylenya yang praktis,  hal ini yang bikin orang il-feel dengan mahasiswa teknik. Selain style nya yang itu-itu aja, karena pakaian wearpack, baju pdl dan jaket khas jurusan. Seakan mereka kurang begitu modis dengan penampilannya yang tak seperti mahasiswa lain dengan pakaian ber-merk nya khas pemain sinetron-sinetron. Terkadang bersikap bodo amat untuk menunjang prestasi dan akademik itu baik.

Kalau pakaian mahasiswa teknik yang masih kusut habis di jemur karena gak sempet disetrika bahkan baunya yang kurang begitu jelas karena semprotan parfum sudah tak mampu menutupi bau apeknya. Namun kalo pas lagi menggunakan wearpack mereka tetap keliatan keren kok.

Jarang Cukur Rambut

fakta menarik mahasiswa teknik
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Dalam hal ini terdapat tiga kemungkinan alasan yang muncul mengapa mahasiswa teknik jarang cukur rambut yang pertama engga ada uang, sebagai mahasiswa teknik financial sangat diperlukan untuk membeli buku, membeli peralatan teknik, mengeprint ini itu, fotocopy ini itu. Bahkan menyimpan uang pada project yang ia lakukan. Kedua Malasa cukur waktu, Mahasiswa teknik secara akademik memiliki jadwa yang sangat padat. Adanya kuliah dikelas, dan praktek dilapangan yang memerlukan laporan, jadi ga ada waktu untuk mencukur rambut. Ketiga alasan modis, setelah terbiasa rambut rapih di bangku SMA saat melihat kaka tingkat rambutnya panjang-panjang yang membuat mindset Mahasiswa Baru menganggapnya sebagai model yang laki banget. Setiap orang punya passion dan stylenya tersendiri, so… be our self ya….

Teknik Project Number One

fakta menarik mahasiswa teknik
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Tidak sedikit mahasiswa sekarang yang kuliah sambil bekerja, bagi mahasiswa teknik yang kerja sambil kuliah, dalam pikiran mereka ketika ada pekerjaan adalah “Project Number One” karena berkaitan dengan client. Hal nilah salah satu alasan mereka cuek dan gak punya waktu kencan. Karena harus mengurusi urusan project dari client. Selain kuliah, Inilah usaha sampingan mahasiswa teknik yang jago desain, coding dan kompeten di bidang nya masing-masing. Biasanya sekali project anak teknik ini bisa mendapatkan 300,000-jutaan rupiah.

Dan biasanya mereka punya prinsip lebih menyakitkan di php in client daripada di php in pacar. Sehingga mereka selalu memprioritaskan project ketimbang pacar. Sebenarnya uang nya itu kembali lagi untuk cewenya, kali aja habis projectan langsung nikah.

IPK Hanyalah Angka

fakta menarik mahasiswa teknik
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Kuliah dijurusan Teknik itu tidak mudah, mesti banyak berkorban agar mampu bertahan dijurusan ini sebab tidak semua orang bisa masuk teknik. Bisa lulus di teknik pas 3 atau 4 tahun itu susah, apalagi untuk mendapatkan IPK bagus yang harus diatas 3. Sebagai anak teknik yang mendapatkan nilai B saja sudah Alhamdulillah, karena mendapatkan A di jurusan teknik itu agak sulit diberikan oleh dosen.

Bagi mahasiswa teknik , ilmu dan skill itu tidak harus diukur dengan IPK. Sehingga mereka selalu berprinsip bisa lulus itu hebat. Bahkan bisa bertahan di setiap semesternya saja itu sudah prestasi yang membanggakan di kalangan mahasiswa teknik.

Kurang Romantis

fakta menarik mahasiswa teknik
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Selain susah punya waktu kencan dengan pacar, para mahasiswa teknik juga biasanya kurang romantis dengan pasangannya. Mereka tidak seperti yang lain yang senantiasa kasi kabar dan kencan dengan pacarnya, selain itu Mereka  juga tidak bisa seperti anak sastra yang pandai merangkai kata-kata bersajak liar.

Mereka lebih pandai merakit komponen elektro dan memperbaiki kerusakan mesin atau benda semacamnya. Tapi walaupun mereka dibilang kurang romantis justru hal itulah yang membuat mereka punya daya tarik tersendiri.

Ga Banyak Wacana

fakta menarik mahasiswa teknik
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Mereka terbiasa dengan lebih banyak tindakan dan memegang prinsip Anak Teknik  banyak bekerja kurangi wacana. Sehingga mereka lebih pandai mengeksekusi dari pada sekedar rencana dan berakhir wacana forever. Biasanya sekali berencana besoknya udah mulai berangkat untuk aksi.

Karena bagi mereka, rencana kebanyakan akan berakhir wacana. Sehingga ketika kalian punya rencana pergi berwisata, langsung ajak mereka aja, dijamin tak akan berakhir wacana.

Heboh Kalau Liat Cewe Cakep

fakta menarik mahasiswa teknik
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Semua orang tau bahwa perbandingan mahasiswa dan mahasiswi di jurusan teknik ini sangat jauh berbeda. Selain susah masuk jurusan teknik, peminat perempuan masuk teknik itu rendah. Bila ada perempuan di jurusan teknikpun belum tentu cakep, bila cakep pun belum tentu sreg dengan para mahasiswanya. Jadi jangan aneh kalau kamu (perempuan) memasuki fakultas teknik bakal di gombalin sama Mahasiswa teknik.

Penutup

Sekian Info dari kami tentang 9 Fakta Menarik Mahasiswa Teknik.  Data yang admin ambil dari beberapa temen admin yang kuliah di prodi teknik di salah satu kampus di Bandung .Untuk konsultasi mengenai pendidikan atau lebih spesifiknya tentang perkuliahan . Kamu dapat menghubungi kami lewat akun instagram kami ya. Silakan klik disini untuk menghubungi kami lewat instagram.

Jangan lupa juga untuk subscribe newsletter dan mailing list kita untuk dapatkan info update yang akan kami kirim melalui browser notification dan email kamu.

Terima Kasih

Semangat mengejar cita-citamu yaa sobat Edura!

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Share This
Close