KampusSBMPTN

10 Jurusan dengan Persaingan Terketat di UNPAD

Hai sobat edura !

Kembali lagi bersama admin…. Kali ini admin akan membagikan informasi untuk kalian pejuang SBMPTN. “Kegagalan merupakan awal dari Kemenangan”, jadi untuk kalian yang masih dibayang bayangi oleh ke PHPan SNMPTN don’t worry temen-temen masih bisa mengikuti test SBMPTN yang telah dilaksanakan Sabtu kemarin untuk Gelombang I . Masuk PTN impian bukan hanya mimpi semata namun temen-temen bisa meraihnya dengan kerja keras dan tekad yang kuat temen-temen dapat meraihnya. Banyak cara yang temen – temen bisa tempuh untuk lolos di PTN impian diantaranya ; SNMPTN (Jalur Undangan ), SBMPTN ( Jalur Test ), UM ( Ujian Mandiri ) dll.

Terkhusus untuk kalian yang ingin masuk Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Bandung, yaitu Universitas Padjadjaran. Universitas Padjadjaran memiliki 5 tempat kampus yang tersebar di Jawa Barat. Lokasi kampus yang terkenal berada di Jatinangor ( Kabupaten Sumedang ), Kampus Pangandaran dan Kampus Garut, Bukannya di Bandung ya min ? Kampus UNPAD yang berada di Bandung kini lebih banyak dipakai untuk acara WISUDA ataupun tempat perkuliahan S2/S3. Nah buat kalian yang ingin kuliah di UNPAD kalian dapat mengatur strategi agar temen – temen lolos dan masuk kuliah di UNPAD. Salah satu strateginya adalah melihat jurusan dengan tingkat keketatan tertinggi di UNPAD. 10 Jurusan dengan Persaingan Terketat di UNPAD

Universitas Padjadjaran

Pada 20 Oktober 2014, Universitas ini berubah status menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) dari Badan Layanan Umum (BLU). Peresmian itu ditandai dengan peraturan pemerintah (PP) yang ditandatangani mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Penetapan itu didasarkan atas evaluasi kinerja yang dilakukan tim independen yang dibentuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayan (Kemendikbud). Selain itu berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang ditetapkan pada 16 Januari 2014, Unpad mendapat peringkat A (sangat baik).

Universitas Padjadjaran memiliki dua kampus utama, yaitu Kampus Iwa Koesoemasoemantri di Dipati Ukur, Bandung dan Kampus Jatinangor, Kabupaten Sumedang, serta memiliki dua Program Studi di luar Kampus Utama (PSDKU), yaitu Kampus PSDKU Pangandaran dan Kampus PSDKU Garut.

Unpad memiliki 16 fakultas.

Jurusan dengan Persaingan Terketat di UNPAD

Berikut data yang kami berikan. Pengambian data sesuai dengan Pendaftar dan DIterima melalui SBMPTN 2018

Teknik Informatika (1:88)

jurusan terketat di UNPAD
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Jurusan di UNPAD pertama yang banyak diminati adalah jurusan teknik informatika. Jurusan ini mempelajari pemrograman dan komputasi serta rekayasa perangkat lunak atau software untuk berbagai macam bidang aplikasi dan jaringan komputer.

Kamu harus menguasai aljabar, kalkulus, statistik, disktrit, dan lain sebagainya. Jurusan ini memiliki akreditasi A. Lulusan jurusan Teknik Informatika ini memiliki peluang kerja yang sangat tinggi berhubung saat ini teknologi sudah semakin maju. Beberapa peluang kerja untuk jurusan teknik informatika adalah database administrator, webmaster, project network technical service, dan masih banyak lagi.

Manajemen (1:72)

jurusan terketat di UNPAD
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Manajemen adalah proses untuk mencapai tujuan, yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian. Oleh karena itu manajemen digunakan di semua organisasi dalam rangka mencapai tujuannya, baik organisasi profit (perusahaan /organisasi bisnis) maupun organisasi non-profit (pemerintahan, lembaga sosial, organisasi kemasyarakatan); di semua sektor : perbankan, manufaktur, pertambangan, perdagangan, kesehatan, pariwisata, dll; yang ukurannya kecil, menengah maupun besar. Oleh karena sifatnya yang sangat universal, maka banyak orang merasa perlu mempelajari manajemen.

Ilmu Komunikasi (1:62)

jurusan terketat di UNPAD
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Ilmu komunikasi merupakan jurusan yang berada di Fakultas Ilmu Komunikasi. Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unpad yang lahir pada 18 September 1960 merupakan Fakultas Ilmu Komunikasi pertama di Indonesia.  Selama lima puluh tahun, Fikom Unpad telah membuktikan dirinya sebagai penyelenggara pendidikan dan penelitian di bidang  ilmu komunikasi. Rentetan penghargaan berhasil diraih fakultas ini, dan pengakuan yang terakhir didapatkan yaitu penghargaan sebagai “The Best Universities School of Communications” dari Majalah MIX Marketing (SWA Media Group).

Farmasi (1:56)

Jurusan terketat di UNPAD
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Jurusan farmasi juga banyak diminati karena lulusan dari jurusan ini memiliki peluang untuk bekerja sebagai apoteker, berwirausaha, rumah sakit swasta atau negeri, hingga bekerja di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Jurusan farmasi dulu berada di dalam Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan sudah ada sejak tahun 1959. dan sekarang memishkan diri dan menjadi Fakultas Farmasi sehingga tak heran kalau akreditasi yang dimilikinya adalah A. Di jurusan farmasi, kamu nantinya akan diajarkan mengenai ilmu-ilmu dalam meramu obat.

Akuntansi (1:56)

jurusan terketat di UNAPD
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Akuntansi adalah proses mencatat, mengklasifikasi dan merangkum  informasi finansial yang berkaitan dengan semua transaksi dan kejadian di perusahaan serta menyajikannya untuk dapat dipahami oleh penggunanya, baik pihak internal (manajer) maupun eksternal perusahaan (pemegang saham, calon investor, dll). Jika dilihat dari pengertian tersebut, praktisi akuntansi merupakan orang yang paling tahu mengenai aspek internal perusahaan, bahkan bisa memprediksi kinerja perusahaan berdasarkan informasi tersebut. Oleh karena itu, profesi di bidang akuntansi termasuk profesi yang mendapatkan bayaran tinggi dan banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan. Dalam akuntansi terdapat beberapa sub-bidang seperti Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Sistem Informasi Akuntansi, Auditing, Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi Syariah dan Perpajakan.

Televisi dan Film (1:56)

jurusan terketat di UNPAD
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Program Studi Televisi dan Film Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, adalah institusi pendidikan yang berperan sebagai pusat pengembangan ilmu dan keahlian bidang televisi dan film yang menghasilkan sumber daya manusia profesional yang menjujung tinggi etika dan nilai budaya.

Psikologi (1:52)

jurusan terketat di UNPAD
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Jurusan di UNPAD terakhir yang masuk dalam 10 besar jurusan favorit adalah jurusan psikologi. Jurusan psikologi akan mengajarkanmu tentang perilaku serta kejiwaan manusia, mulai dari kepribadian, kebiasaan, dan lain sebagainya. Lulusan psikologi bisa menjadi bagian HRD di sebuah perusahaan, akademisi, konsultan, peneliti, hingga motivator. Setelah lulus S1, kamu bisa melanjutkan kuliah hingga jenjang magister (S2) dan doktor (S3) psikologi di UNPAD. Jurusan psikologi di UNPAD ini memiliki akreditasi A.

Keperawatan (1:52)

jurusan terketat UNPAD
  • Share
  • Tweet
  • Pin

eiring dengan perkembangan dan tuntutan kebutuhan, Program Studi Ilmu Keperawatan yang tadinya berada di bawah Fakultas Kedokteran, disahkan menjadi Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) pada tanggal 8 Juni 2005 berdasarkan Surat Keputusan Rektor Unpad No.1020/J06/Kep/KP/2005 dan persetujuan Dirjen Dikti No.1827/D/T/2005 tanggal 1 Juni 2005. Dengan demikian, Fakultas Ilmu Keperawatan sah menjadi salah satu fakultas di lingkungan Universitas Padjadjaran.

Fakultas Keperawatan Unpad sebagai pusat Pendidikan Tinggi Keperawatan tertua kedua di Indonesia dituntut untuk menghasilkan sumber daya manusia keperawatan yang berkualitas tinggi. Oleh sebab itu, Fakultas Keperawatan Unpad berupaya menata dan mengelola segala sumber daya yang dimiliki serta mengembangkan diri sehingga menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di pasaran kerja nasional maupun internasional.

Administrasi Bisnis (1:47)

jurusan terketat di UNPAD
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unpad mencetak para lulusan menjadi seorang entrepreneur (perintis dan pemilik usaha), adbispreneur/intrapreneur (seorang profesional dengan kemampuan mengelola bisnis sesuai dengan kebijakan perusahaan), peneliti, pendidik dan konsultan di bidang administrasi bisnis.

Teknik Elektro (1:39).

jurusan terketat di UNPAD
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Program Studi S-1 Teknik Elektro Universitas Padjadjaran mengembangkan program pendidikan yang mempersiapkan sarjana teknik elektro yang memiliki pengetahuan dan keahlian bidang elektro dan mampu mengembangkan keahliannya dalam mengikuti kemajuan sains dan teknologi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan industri.

Penutup

Sekian Info dari kami tentang 10 Jurusan dengan Persaingan Terketat di UNPAD .  Informasi yang kami ambil merupakan info resmi dari laman Unpad.ac.id .Untuk konsultasi mengenai pendidikan atau lebih spesifiknya tentang perkuliahan . Kamu dapat menghubungi kami lewat akun instagram kami ya. Silakan klik disini untuk menghubungi kami lewat instagram.

Jangan lupa juga untuk subscribe newsletter dan mailing list kita untuk dapatkan info update yang akan kami kirim melalui browser notification dan email kamu.

Terima Kasih….

Semangat mengejar cita-citamu yaa sobat Edura !

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Share This
Close