BeasiswaBeasiswa S1

Tahir Indonesian Scholarship: Beasiswa S1 Full di SMU

Hai sahabat edura! Kali ini admin akan membagikan info beasiswa full S1 di Singapur nih. Beasiswa apa itu? Tahir Indonesian Scholarship. Beasiswa yang memiliki beberapa benefit seperti uang kuliah gratis yang akan diberikan hingga tamat kuliah. Oh ya sebelumnya, buat kalian yang belum tahu SMU itu apa, jadi SMU itu Singapore Management University. Nah buat info lengkapnya silakan baca keterangannya dibawah ya teman-teman. Yuk langsung saja simak info dari beasiswa ini, Tahir Indonesian Scholarship.

Tahir Indonesian Scholarship

Didirikan pada tahun 2014, beasiswa ini merupakan hasil dari hibah atau donasi dari pengusaha terkemuka Indonesia dan dermawan, Dato Sri Prof. DR. Tahir, pendiri Grup Mayapada.

Tahir Indonesian Scholarship
Dato Sri Prof. DR. Tahir

Beasiswa ini (Tahir Indonesian Scholarship) akan diberikan setiap tahun untuk sarjana dengan pembiayaan penuh yang berkewarganegaraan Indonesia.

DR. Tahir mulai dari awal yang sederhana. Melalui kerja keras, semangat murni, dan semangat wirausaha, ia hari ini adalah seorang pengusaha dan dermawan terkemuka, memimpin salah satu konglomerat terbesar di Indonesia, Grup Mayapada, yang memiliki bisnis di bidang jasa keuangan, kesehatan, pariwisata, ritel, media, dan penerbangan.

Seorang yang sangat percaya pada pendidikan, DR. Tahir memandang kontribusinya pada pendidikan sebagai tujuan yang layak karena itu berarti mendukung dan berinvestasi dalam pengembangan jangka panjang masyarakat, membantu membangun modal intelektual dan memelihara sumber daya yang paling berharga – bakat manusia. Dia berharap bahwa Beasiswa ini tidak hanya bermanfaat bagi siswa Indonesia yang belajar di SMU, tetapi juga berfungsi untuk lebih meningkatkan hubungan dan pemahaman yang baik antara masyarakat Indonesia dan Singapura.

Singapore Management University

Tahir Indonesia Scholarship
Singapore Management University

Singapore Management University (SMU) adalah institusi muda yang berada di baris depan pendidikan bisnis di Singapura dan Asia.

Didirikan pada tahun 2000 dan dibangun berdasarkan Wharton School University of Pennsylvania yang ternama, SMU menjadi penyedia pendidikan spesialis bisnis terkemuka di singapura.

Universitas ini terdiri dari enam fakultas yang mencakup bidang akuntansi, bisnis, ekonomi, sistem informatika, hukum dan ilmu sosial. Masing-masing memiliki ahli akademik dan industri yang menyediakan pengalaman pendidikan kelas dunia bagi lebih dari 9.000 mahasiswa sarjana dan pascasarjana dari seluruh dunia, dengan pengalaman pembelajaran kelas atas.

Pembiayaan

Beasiswa ini bernilai S $ 15.000 (dalam dollar singapore) per tahun dan dapat dipertahankan hingga empat tahun masa studi penerima, tunduk pada ketaatan penerusan penerima kriteria kelayakan dan syarat dan ketentuan penghargaan
Beasiswa akan menawarkan dukungan keuangan terhadap biaya sekolah penerima dan / atau biaya terkait studi
Tidak ada ikatan yang diperlukan berdasarkan ketentuan beasiswa ini.

Berikut ini kita tampilkan secara list untuk pembiayaan dari beasiswa ini

  1. Peserta yang lolos akan mendapatkan $ 15.000 per tahun dan berlaku hingga 4 tahun studi
  2. Biaya kuliah atau biaya terkait studi.

Berikut diatas adalah rincian lengkap pembiayaan yang diberikan oleh Tahir Indonesian Scholarship

Persyaratan

Untuk mendaftaran diri sebagai pelamar dalam beasiswa ini, silakan baca beberapa persyaratan yang ada dibawah ini.

  • Program sarjana tahun pertama penuh waktu terdaftar di program gelar apa pun
  • Kebangsaan Indonesia (tidak termasuk Singapura Permanent Resident)
  • Memiliki hasil akademik yang baik
  • Menunjukkan keterampilan dan karakter kepemimpinan
  • Keterlibatan aktif dalam kegiatan ko-kurikuler dan / atau keterlibatan layanan masyarakat
  • Pertimbangan khusus akan diberikan kepada mereka yang menunjukkan kebutuhan keuangan

Skema Hibah Kuliah

Berikut ini merupakan skema hibah yang diberikan oleh beasiswa ini selama perkuliahan.

Para sarjana diharuskan untuk mengambil manfaat dari Skema Hibah Uang Sekolah (HUS) yang disediakan oleh Pemerintah Singapura untuk pendidikan bersubsidi. Di bawah HUS, penerima non-Singapura (termasuk Penduduk Permanen Singapura) akan secara kontrak diwajibkan bekerja untuk perusahaan yang terdaftar di Singapura untuk jangka waktu minimum tiga tahun setelah lulus.

Pendaftaran

Untuk mendaftar pada beasiswa ini, kamu dapat langsung membaca pada bagian prosedur pendaftaran. Untuk info lebih mengenai pendaftaran beasiswa ini, silakan baca ulasannya dibawah ini ya.

Jika Anda ingin dipertimbangkan untuk beasiswa ini, harap tunjukkan minat Anda pada bagian Beasiswa di formulir aplikasi online untuk masuk. Tidak ada formulir aplikasi beasiswa yang terpisah.

Pertimbangan khusus untuk beasiswa ini akan diberikan kepada pelamar dengan kebutuhan keuangan yang ditunjukkan. Pelamar juga harus menyerahkan aplikasi bantuan keuangan terpisah. Ini dapat dilakukan melalui Layanan Mandiri Pemohon, setelah mengajukan aplikasi online untuk masuk. Aplikasi bantuan keuangan akan dibuka dari 2 Januari hingga 31 Mei 2019 untuk calon pelamar yang mengajukan Tahun Akademik 2019-20.

Prosedur Pendaftaran

Berikut ini prosedur pendaftaran yang dapat kamu ikuti untuk mendaftarakn diri sebagai calon penerima Tahir Indonesian Scholarship

  1. Setelah melakukan pendaftaran online, peserta bisa click disini
  2. Kamu dapat mulai mengunggah dokumen-dokumen pendukung
  3. Mencetak list persyaratan pendaftaran.
  4. Mengecek kembali detail pendaftaran online (data diri).
  5. Mencantumkan alamat lengkap, nomor telepon, dan alamat email.
  6. Membayar biaya pendaftaran secara online.
  7. Melakukan pembayaran online untuk biaya konfirmasi matrikulasi.
  8. Memeriksa kembali apakah biaya konfirmasi matrikulasi sudah diterima atau tidak.
  9. Mengecek apakah dokumen-dokumen yang dibutuhkan sudah diterima atau tidak.
  10. Memeriksa status pendaftaran online.
  11. Mengajukan banding dan memeriksa daya tarik status/outcome.
  12. Peserta harus mengunggah foto.
  13. Peserta akan mendapatkan kembali ID pengguna dan kata sandi.
  14. Membuat atau mengatur ulang kata sandi.
  15. Terapkan untuk bantuan keuangan.

Deadline Pendaftaran

Lakukan pendaftaran sebelum batas waktunya ya.

Batas waktu: 31 Mei 2019

Informasi Resmi

Untuk melihat informasi resmi dari Beasiswa ini seperti berita dan link pendaftarannya, kamu dapat membuka salah satu tautan dibawah ini.

Informasi Resmi Pendaftaran

Sekian Info dari kami tentang Tahir Indonesian Scholarship: Beasiswa S1 Full di SMU. Untuk konsultasi mengenai pendidikan atau lebih spesifiknya beasiswa ini. Kamu dapat menghubungi kami lewat akun instagram kami ya. Silakan klik disini untuk menghubungi kami lewat instagram.

Jangan lupa juga untuk subscribe newsletter dan mailing list kita untuk dapatkan info update yang akan kami kirim melalui browser notification dan email kamu.

Ditunggu kabar kemenangannya ya sobat edura !

Selamat berlomba !

Semangat !

Tags

Related Articles

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close