BeasiswaStudent Exchange

Beasiswa Exchange Cross Cultural Program 2019 di Jerman

Fully Funded

Halo Sahabat Edura! Pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan info spesial untuk kalian sahabat Edura, Yup! ada info menarik mengenai Cross Cultural Program (CCP) di Jerman selama kurang lebih delapan – dua belas minggu tinggal di Jerman dengan sifat program Fully Funded. Program ini diadakan oleh Institut für Auslandsbeziehungen (ifa) dan telah diadakan selama 12 tahun untuk para profesional dan sukarelawan di berbagai dunia. CCP didanai secara penuh oleh Federal Foreign Office of Germany.

Beasiswa Exchange Cross Cultural Program 2019 di Jerman

Keluar dari kotak budaya dan dapatkan pengalaman profesional dalam lingkungan budaya yang berbeda! Program CrossCulture (CCP) – yang diselenggarakan oleh Institut für Auslandsbeziehungen (ifa) – mendukung Anda dalam upaya ini. Selama lebih dari 12 tahun, mereka telah memungkinkan para profesional muda dan sukarelawan untuk bekerja selama dua sampai tiga bulan di Jerman (untuk pelamar non-Jerman saja) atau di salah satu dari 35 negara peserta (untuk pelamar Jerman saja). Persahabatan antarbudaya dan profesional didanai oleh Kantor Luar Negeri Federal Jerman.

Beasiswa profesional diberikan untuk jangka waktu delapan hingga dua belas minggu dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Masa musim semi : April hingga Juni 2019
  • Masa musim panas: Juli hingga September 2019
  • Masa musim gugur: Oktober hingga Desember 2019

Karena beasiswa CCP direncanakan dan diatur secara individu untuk setiap kandidat, jadwal berbeda terkait waktu dan durasi. Tanggal yang tepat dalam tiga istilah dikoordinasikan secara detail dengan masing-masing organisasi tuan rumah dan rekan CCP.

Lokasi : Jerman

Pembiayaan

Pembiayaan untuk setiap beasiswa bervariasi berdasarkan durasi tinggal, tetapi hibah bulanan penuh untuk biaya hidup adalah 550 EUR untuk rekan dari luar negeri. Selain itu, biaya berikut ditanggung oleh ifa:

  • Akomodasi di Jerman
  • Asuransi kesehatan
  • Biaya perjalanan termasuk biaya visa
  • Transportasi umum di tempat tujuan

Untuk rekan dari Jerman, hibah bulanan penuh untuk biaya hidup adalah 1100 EUR. Ini termasuk biaya untuk akomodasi dan transportasi lokal di negara tuan rumah. Selain itu, biaya berikut ditanggung oleh ifa:

  • Asuransi kesehatan
  • Pengembalian biaya perjalanan (penerbangan ekonomi) termasuk biaya visa

Biaya Perjalanan

Penerbangan pulang pergi dipesan dan dibayarkan oleh ifa. Setelah pengaturan penerbangan Anda telah dikonfirmasi dan Anda telah menerima tiket Anda, tidak mungkin untuk mengubah jadwal penerbangan. Bagasi ekstra yang tidak termasuk dalam tiket Anda tidak dapat dibiayain oleh ifa.

Asuransi kesehatan

Anda akan diberitahu tentang kondisi asuransi kesehatan dan layanan yang diberikan oleh ifa ketika Anda menerima Fellowship Award Letter.

Akomodasi

Orang-orang CCP dari luar negeri akan diberikan akomodasi lengkap di Jerman – baik kamar di apartemen bersama atau di dalam keluarga atau apartemen kecil dengan kamar mandi dan fasilitas memasak. Listrik, pemanas, dan air juga disertakan. Akses internet atau telepon mungkin tidak tersedia di apartemen, tetapi dapat dibeli oleh rekan CCP .

Apartemen dan perabotan interior harus diperlakukan dengan hati-hati oleh rekan CCP. Anda hanya diperbolehkan menginap selama beberapa hari setelah berkonsultasi dengan pemilik apartemen. Biaya kerusakan apa pun ke apartemen, furnitur atau barang-barang listrik harus dicakup oleh rekan CCP .

Persyaratan

Aplikasi oleh siswa yang terdaftar tidak dapat dipertimbangkan. Pengalaman profesional diharapkan di bidang pekerjaan berikut:

  • Politik & masyarakat
  • Hak asasi manusia & pembangunan perdamaian
  • Pembangunan berkelanjutan
  • Media & budaya

Daerah Yang Memenuhi Syarat

berikut daftar negara untuk pelamar yang dapat mendaftar Cross Cultural Program 2019 diantaranya Algeria, Bahrain, Bangladesh, Egypt, Indonesia, Iraq, Iran, Jordan, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Kuwait, Lebanon, Libya, Malaysia, Morocco, Mauritania, Oman, Pakistan, Palestinian Territories, Qatar, Saudi Arabia, Sudan, Tajikistan, Tunisia, United Arab Emirates and Uzbekistan.

Keterlibatan jangka panjang dalam suatu organisasi atau lembaga di dalam negara tempat tinggal diasumsikan. Pelamar harus berusia antara 23 dan 45 tahun. Semua kandidat yang mengajukan permohonan harus warga negara-negara yang disebutkan di atas atau seharusnya diberikan tempat tinggal permanen dari salah satu negara tersebut. Selain itu, pemohon harus dalam kondisi fisik yang baik – baik fisik maupun kapasitas kerja mental diperlukan untuk tinggal lama di luar negeri. Perintah bahasa Inggris yang baik diharapkan dari semua orang. Pengetahuan bahasa Jerman tidak wajib tetapi dianggap sebagai nilai tambah. Untuk pengetahuan pelamar Jerman tentang lingua franca di negara tuan rumah disambut (Prancis, Arab).

Pendaftaran

Aplikasi untuk CCP harus diserahkan secara online melalui portal aplikasi.

Dokumen yang diperlukan berikut harus diunggah:

  • Surat motivasi (mohon gunakan template)
  • CV
  • Surat rekomendasi oleh organisasi / organisasi asal Anda saat ini (harap gunakan template)
  • Foto (opsional)

Harap perhatikan persyaratan teknis (misalnya ukuran dokumen) dan pastikan Anda memiliki semua dokumen yang diperlukan saat memulai proses aplikasi, karena sebagian aplikasi tidak dapat disimpan. Hanya aplikasi yang sepenuhnya selesai yang memenuhi syarat. Jangan mengirim aplikasi Anda melalui e-mail ke ifa karena aplikasi-aplikasi itu tidak akan dipertimbangkan!

Deadline Aplikasi: December 21, 2018

Informasi Resmi

Berikut ini informasi resmi yang kami dapatkan untuk beasiswa exchange ini

Info Lengkap Pendaftaran

Sekian Info dari kami tentang Beasiswa Exchange Cross Cultural Program 2019 di Jerman. Untuk konsultasi mengenai pendidikan atau lebih spesifiknya student exchange ini. Kamu dapat menghubungi kami lewat akun instagram kami ya. Silakan klik disini untuk menghubungi kami lewat instagram.

Jangan lupa juga untuk subscribe newsletter dan mailing list kita untuk dapatkan info update yang akan kami kirim melalui browser notification dan email kamu.

Terima Kasih

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Share This
Close