BeasiswaBeasiswa S1

SEA Undergraduate Scholarship 2019

Hallo sobat edura ! bagaimana kabarnya? semoga sehat ya. Kesehatan merupakan hal penting untuk menunjang prestasi maupun nilai akademik . Apalagi untuk kamu yang sedang ingin mendapatkan beasiswa di tahun 2019 ini. Waktu terasa singkat, semester baru akan kita hadapi tinggal menunggu beberapa bulan. Tapi mau gitu-gitu aja kuliahnya? masih nagandelin uang dari orang tua? SEA Undergraduate Scholarship 2019

Sobat edura  yang ingin kuliah dengan uang beasiswa bisa banget temen-temen membaca tautan ini. Kali ini admin akan membagikan beasiswa Mahasiswa berprestasi dengan status Mahasiswa aktif semester awal dan Mahasiswa  akhir. Apa aja sih cakupan beasiswa yang bakal temen-temen dapat ? Yuk perhatikan baik-baik postingan ini agar temen-temen ga kebingungan lagi dalam mencari beasiswa.

SEA Undergraduate

sea undergraduate scholarship

SEA adalah konglomerat digital yang terdiri dari tiga unit bisnis inti, yaitu Garena (hiburan digital), Shopee (e-commerce) dan AirPay (layanan keuangan). Misi SEA adalah memperbaiki kehidupan konsumen dan usaha kecil di Asia Tenggara melalui teknologi.

Kami sangat senang mengumumkan bahwa Sea Indonesia sekarang bermitra dengan lima universitas di Indonesia dan menawarkan beasiswa berdasarkan prestasi kepada siswa Indonesia yang cerdas. Program ini menggandeng lima kampus terkemuka Indonesia yaitu Universitas Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Bina Nusantara, Institut Teknologi Bandung serta Universitas Gadjah Mada.

Beasiswa ini adalah komitmen kami untuk memberikan kembali kepada masyarakat dengan memberdayakan kaum muda melalui pendidikan. Melalui beasiswa ini, kami berharap dapat memberikan kesempatan bagi siswa berbakat untuk mengejar gelar sarjana dan menyelesaikan masalah kesenjangan-bakat dalam industri teknologi di Indonesia.

Mengusung misi perusahaan yaitu meningkatkan tingkat kehidupan masyarakat dengan teknologi, Beasiswa Sea diharapkan dapat menjadi kontribusi dalam pemberdayaan generasi muda melalui pendidikan. Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini Sea menawarkan beasiswa dengan dua jenis program yaitu Sea Freshman Scholarship Program yang ditujukan untuk para mahasiswa semester pertama dan Sea Senior Scholarship Program untuk para mahasiswa semester ketujuh.

Keunggulan Beasiswa

Country Head Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh, juga mengungkapkan beberapa keunggulan dari beasiswa ini yang bisa dipetik oleh penerimanya.

“Salah satu keuntungan lain dari penerima beasiswa nantinya adalah, mereka akan diberikan kesempatan untuk menjalani program magang minimum 1 bulan. Bahkan, setelah para mahasiswa lulus, mereka kami persilahkan untuk mengikuti proses rekrutmen dengan posisi yang strategis di Sea Group.” ungkap Hans.

Sea Freshman Scholarship Program

Persyaratan:

  1. Warga negara indonesia
  2. Seorang siswa tahun pertama mengambil jurusan yang memenuhi syarat di universitas mitra Sea
  3. Tidak memiliki beasiswa lain atau komitmen kerja dengan organisasi lain
  4. Pertahankan IPK minimal 3,5 / 4.0 kumulatif selama penelitian

Manfaat:

  1. Biaya kuliah penuh dan tunjangan bulanan hingga penyelesaian tahun ke-4 studi
  2. Laptop
  3. Kesempatan magang di Bisnis Laut (Garena, Shopee, Airpay)
  4. Program pengembangan

Sea Senior Scholarship Program

Persyaratan:

  1. Warga negara indonesia
  2. Mahasiswa tahun terakhir jurusan jurusan yang memenuhi syarat di universitas mitra Sea dengan IPK minimal 3,5 / 4.0 kumulatif
  3. Tidak memiliki beasiswa lain atau komitmen kerja dengan organisasi lain

Manfaat:

  1. Biaya kuliah penuh dan tunjangan bulanan untuk tahun terakhir
  2. Kesempatan magang di Bisnis Laut (Garena, Shopee, Airpay)
  3. Program pengembangan

Alur dan Jadwal Pendaftaran

SEA Undergraduate Scholarship

Adapun proses pemilihan beasiswa akan dilaksanakan melalui empat tahap, yaitu registrasi (22 Juli-26 Agustus 2019), seleksi dokumen (29 Juli-2 September 2019), interview di kampus (4-16 September 2019) dan tahap terakhir yaitu pengumuman yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 September 2019.

Faktor – faktor Penilaian

Pandu Patria Sjahrir, selaku Presiden Komisaris Sea Group Indonesia mengungkapkan bahwa ada beberapa faktor penilaian untuk penerima beasiswa.

“Beberapa faktor yang menjadi penilaian kami untuk seleksi beasiswa ini diantaranya adalah kapabilitas dan potensi pelamar dalam konteks penyelesaian masalah, pengambilan keputusan, kemauan untuk belajar, maupun kemampuan untuk beradaptasi,” ungkap sang Presiden Komisaris

Cara Pendaftaran

Soal pendaftaran, kedua program sudah dibuka hingga 26 Agustus 2019 mendatang dan dapat diakses melalui link dihttps://idscholarships.seagroup.com/.

Keterangan lebih lengkap mengenai proses pemilihan, persyaratan dan benefit yang ditawarkan bisa diakses melalui https://idscholarships.seagroup.com/ atau melalui email [email protected]

Penutup

Sekian Info dari kami tentang SEA Undergraduate Scholarship 2019.  Informasi yang kami ambil merupakan informasi resmi dari SEA Undergraduate Scholarship  .Untuk konsultasi mengenai pendidikan atau lebih spesifiknya tentang perkuliahan . Kamu dapat menghubungi kami lewat akun instagram kami ya. Silakan klik disini untuk menghubungi kami lewat instagram.

Jangan lupa juga untuk subscribe newsletter dan mailing list kita untuk dapatkan info update yang akan kami kirim melalui browser notification dan email kamu.

Terima Kasih….

Semangat mengejar cita-citamu yaa sobat Edura !

Tags

Related Articles

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close