BeasiswaBeasiswa S1Beasiswa S2Beasiswa S3Student Exchange

Kumpulan Beasiswa Februari 2019, Catat Tanggalnya !

Hallo Sobat Edura ! Kembali lagi nih admin hadirkan info beasiswa yang sangat menarik untuk kalian semua, mungkin kali ini admin akan update kumpulan beasiswa setiap akhir bulannya. Kumpulan beasiswa ini merupakan kumpulan dari beberapa Beasiswa yang Deadline dan juga Open Pendaftarannya pada bulan Februari 2019. Penasaran? Yuk langsung aja baca artikel dibawah ini.

Kumpulan Beasiswa Berdasarkan Deadline

Yuk simak ulasan beasiswa-beasiswa dibawah ini :

Maastricht University Holland-High Potential Scholarship S2 dan S3, Belanda

kumpulan beasiswa februari

Program Beasiswa Belanda-Potensi Tinggi Universitas Maastricht menawarkan 24 beasiswa penuh € 29.000 (termasuk pengabaian biaya kuliah dan tunjangan bulanan) setiap tahunnya untuk siswa yang sangat berbakat dari luar Uni Eropa (UE) yang telah diterima di Master program di UM.

Program Beasiswa terdiri dari Beasiswa Potensi Tinggi (didanai oleh Dana Beasiswa Universitas Maastricht), dan Beasiswa Belanda, yang dibiayai oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan Belanda bersama dengan universitas Belanda dan universitas ilmu terapan. Ini ditujukan untuk siswa internasional dari luar EU / EEA yang ingin mengikuti program gelar penuh di Belanda.

” DEADLINE  1 Februari ” 

Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi website resminya disini

Beasiswa Utrecht Excellence di Belanda S2 dan S3

kumpulan beasiswa februari

Sebagai salah satu universitas tertua di Belanda, Utrecht University bisa menjadi rujukan studi  Anda di luar negeri, terutama Eropa. Yang menarik dari kampus di Kota Utrecht ini adalah adanya beasiswa internasional yang rutin ditawarkan bagi mahasiswa mancanegara non Uni Eropa (EU) atau Kawasan Ekonomi Eropa (EEA).
Beasiswa di Utrecht University tersebut ditawarkan melalui Utrecht Excellence Scholarships. Penerimanya selain memperoleh tanggungan biaya kuliah, juga diberikan tunjangan hidup per tahun sebesar 11.000 Euro. Dengan beasiswa tersebut, pelamar bisa menggunakan untuk studi gelar bachelor (S1) atau master (S2). Tahun ini ada 7 kuota yang bisa diperebutkan untuk beasiswa S1 dan 20 – 25 beasiswa untuk jenjas S2.
Kandidat terpilih bisa memperoleh beasiswa maksimum 2 tahun untuk program master dan 3 tahun untuk program sarjana. Perpanjangan dilakukan setiap tahun berdasarkan progres akademik yang dicapai. Meski tidak dikategorikan beasiswa penuh, beasiswa tersebut sudah bisa menekan biaya studi di Belanda secara signifikan

” DEADLINE  1 Februari ” 

Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi website resminya disini

Swedish Institute Scholarships for Global Professionals (SISGP) S2 , Swedia

kumpulan beasiswa februari

Swedish Institute Scholarships for Global Professionals (SISGP) adalah program beasiswa yang dibiayai oleh Swedish Institute. Program beasiswa ini merupakan bagian dari program penghargaan pemerintah Internasional Swedia yang bertujuan untuk mengembangkan calon pemimpin masa depan. Para calon pemimpin masa depan tersebut nantinya akan berkontribusi dalam Agenda PBB 2030 mengenai pembangunan berkelanjutan.

” DEADLINE  5 Februari ” 

Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi website resminya disini

Beasiswa Fulbright S2 dan S3, Amerika Serikat

kumpulan beasiswa februari

Beasiswa Fulbright merupakan salah satu beasiswa bergengsi yang ditawarkan Pemerintah AS. Terdapat dua beasiswa yang ditawarkan. Dua di antaranya adalah Fulbright Master’s Degree Program dan Fulbright PhD Degree Program. Beasiswa Fulbright Master merupakan beasiswa untuk jenjang master, dan beasiswa Fulbright PhD adalah beasiswa S3 bagi mereka yang ingin mengambil gelar doktor.
Beasiswa Fulbright merupakan beasiswa penuh yang didanai Pemerintah AS melalui lembaga AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation). Fulbright Master’s Degree Program dibuka umum. Siapa saja boleh mendaftar. Begitu pun dengan beasiswa Fulbright PhD.
Tanggungan beasiswa Fulbright di antaranya mencakup dukungan visa J-1, tiket pesawat pp Indonesia-AS, biaya kuliah penuh, biaya hidup di AS, serta biaya terkait lainnya. Selain itu, penerima beasiwa Fulbright juga memperoleh asuransi kesehatan dan kecelakaan.
” DEADLINE  15 Februari ” 
Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi website resminya disini

Beasiswa Adelaide University S2, Australia

kumpulan beasiswa februari

Beasiswa universitas adelaide ini memberikan tunjangan hidup sebesar $26.288 dalam satu tahun. Biaya kuliah di Universitas Adelaide juga gratis karena termasuk dalam cakupan beasiswa ini. Tidak hanya itu, beasiswa ini memberikan perlindungan kesehatan bagi para penerima beasiswa yang berasal dari luar negeri namun hanya yang memiliki pasport visa sub kelas 500.

Beasiswa ini diberikan selama 2 (dua) tahun untuk gelar Research atau biasa disebut gelar Master. Dan diberikan selama 3 tahun bagi gelar Doktor (perpanjangan hanya diberikan untuk program doktor).

” DEADLINE  15 Februari ” 

Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi websitenya  disini

Mitsui-Bussan Scholarship Program For Indonesia S1, Jepang

kumpulan beasiswa februari

PROGRAM BEASISWA MITSUI-BUSSAN UNTUK INDONESIA (selanjutnya disebut “Program”) didirikan di Tokyo, Jepang, pada tahun 1992 sebagai yayasan nirlaba di bawah persetujuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi ( Kementerian Pendidikan Jepang berdasarkan dana disiapkan oleh Mitsui & Co., Ltd. Program ini bertujuan untuk mendorong siswa untuk belajar di universitas di Jepang dan memperoleh gelar sarjana.

Tujuan Program adalah untuk mendukung dan membantu siswa yang dipilih (mis., Penerima beasiswa) sehingga;

  1. Pertama, penerima hibah dapat belajar tentang dan menjadi akrab dengan budaya dan kebiasaan Jepang.
  2. Kedua, penerima hibah dapat mengembangkan kepekaan internasional melalui kehidupan sehari-hari di Jepang
    Konsekuensinya, penerima hibah akan dapat melakukan upaya terbaik mereka di bidangnya masing-masing sehingga dapat berkontribusi pada pembangunan Indonesia setelah menyelesaikan studi mereka di Jepang, menyerukan pengalaman hidup dan belajar di Jepang.

Oleh karena itu, penerima yang telah menyelesaikan studi mereka di Jepang di bawah Program akan diminta untuk melakukan upaya terbaik mereka untuk mewujudkan tujuan Program. Namun, penerima akan sepenuhnya bebas dari kewajiban dan tugas lain.

” DEADLINE 22 Februari “

 Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi websitenya  disini

VLIR-UOS Training and Masters Scholarships S2, Belgium

kumpulan beasiswa februari

Mereka memberikan beasiswa kepada siswa dan profesional dari sejumlah negara untuk belajar di Flanders serta hibah perjalanan ke siswa Flemish / Eropa untuk melakukan kerja lapangan / magang di salah satu dari 31 negara beasiswa di Afrika, Asia atau Amerika Latin.

” DEADLINE 28 Februari “

Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi website resminya disini

Indian Council for Cultural Relations (ICCR) S1,S2 dan S3, India

kumpulan beasiswa februari

CCR (Indian Council for Cultural Relation) membuka kesempatan untuk kamu yang memiliki keinginan untuk kuliah di India dengan beasiswa yang ditawarkan. Banyak banget skema beasiswa yang ada (Sungguh India ini sangat murah hati dalam bidang pendidikan). Salah satunya, General Scholarship Scheme (GSS) beasiswa pendidikan mulai jenjang S1 – S3 di Universitas Negeri di India untuk mahasiswa asing dari Asia dan Amerika Latin.

” DEADLINE 28 Februari “

Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi website resminya disini

Kumpulan Beasiswa Berdasarkan Pendaftaran

Yuk simak ulasan beasiswa-beasiswa dibawah ini :

Korean Government Scholarship Program (KGSP) S2, Korea Selatan

kumpulan beasiswa februari

Program Beasiswa Pemerintah Korea (KGSP) mendukung pemimpin global masa depan dan mempromosikan kerjasama internasional di bidang pendidikan dengan mengundang siswa internasional berbakat ke Korea untuk mendapatkan kesempatan studi lanjutan di institusi pendidikan tinggi di Korea.

” Open Registration 1 Februari 2019 “

Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi website resminya disini

Australia Awards Scholarship S2 dan S3, Australia

kumpulan beasiswa februari

Australia Awards adalah beasiswa internasional bergengsi yang didanai oleh Pemerintah Australia yang menawarkan kesempatan bagi generasi pemimpin Indonesia berikutnya untuk melakukan studi, penelitian, dan pengembangan profesional

” Open Registration 1 Februari 2019 “

Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi website resminya disini

Penutup

Sekian info dari kami tentang Kumpulan Beasiswa Februari 2019. Deadline dan open registration mengikuti pada tahun sebelumnya (2018). Namun, umumnya deadline beasiswa tidak terlalu berubah dari tahun ke tahun. Apabila ada perubahan, kami sarankan untuk copy paste judul beasiswanya dan masukkan sebagai keyword pencarian di google.

Untuk konsultas mengenai pendidikan atau lebih spesifiknya beasiswa ini, kamu dapat menghubungi kami lewat instagram kami. silahkan klik disini untuk menghubungi kami lewat Instagram.

Jangan lupa juga untuk subscribe newsletter dan mailing list kita untuk mendapatkan info update terkini yang akan kami kirim melalui browser notification dan email kamu

Semangat !

Tags

Related Articles

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close