BeasiswaBeasiswa S2

Beasiswa Wellcome untuk Mahasiswa S2 International 2020

Hallo Sobat Edura ! Kembali lagi nih mimin hadirkan info beasiswa yang sangat menarik untuk kalian semua. Kali ini ada  info beasiswa Wellcome untuk Mahasiswa S2 International. International Master’s Fellowships merupakan beasiswa yang spesifik bagi mahasiswa internasional pada bidang kesehatan. Penasaran? Yuk langsung aja baca artikel dibawah ini.

Latar Belakang Wellcome

Wellcome merupakan yayasan yang independen secara politik dan finansial. Berlokasi di London, Inggris yang memiliki fokus pada penelitian dan pengembangan di bidang kesehatan dan sains.

Pendiri Wellcome adalah seorang Apoteker, pengusaha, filantropis, dan kolektor yaitu, Sir Henry Wellcome meninggal pada tahun 1936. Setelah kematiannya, wasiatnya membentuk badan amal untuk “kemajuan penelitian medis dan ilmiah untuk meningkatkan kesejahteraan umat manusia”.

Fellowship ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di negara-negara low dan middle-income.

Cakupan Beasiswa

  • Bagi penerima yang menempuh kuliah S2 di Inggris, akan diberikan beasiswa sebesar £16,000 (di luar London) atau £18,000 (di London) untuk biaya hidup
  • Bagi penerima beasiswa diluar Inggris akan menyesuaikan dengan biaya hidup dinegara bersangkutan
  • Biaya tiket penerbangan dari dan ke negara yang bersangkutan
  • Biaya kuliah sesuai biaya yang ditentukan Lembaga Pendidikan
  • Basic salary selama masa Fellowship selama 30 bulan masa beasiswa berlaku 
  • Biaya visa dan izin bekerja
  • Biaya untuk keperluan penelitian
  • Biaya overhead
  • Pemberian beasiswa diberikan selama 30 bulan. 1 tahun pertama untuk menyelesaikan kuliah S2 di perguruan tinggi, dan 18 bulan berikutnya untuk menyelesaikan proyek penelitian di negara low-middle income

Persyaratan Beasiswa

  • Pendaftar merupakan warga negara dari negara berpenghasilan rendah atau menengah (Low to middle income)
  • Penelitian yang Anda usulkan berfokus pada prioritas kesehatan di negara berpenghasilan rendah atau menengah (Low to middle income)
  • Pendaftar memiliki sponsor dari organisasi tuan rumah yang memenuhi syarat di negara berpenghasilan rendah atau menengah selain dari daratan Cina.
  • Telah mendapat gelar sarjana klinis atau non-klinis dalam mata pelajaran yang relevan
  • Sedang meniti karir namun memiliki pengalaman penelitian yang terbatas.

Cara Pendaftaran

  1. Sebelum apply aplication penting untuk memeriksa apakah aplikasi Anda kompetitif. Silakan baca saran di bagian ‘Eligibility and suitability‘ sebelum Anda mendaftar. Pendaftar dapat mendiskusikan proposal ke supervisor penelitian dan lembaga sponsor yang bersangkutan.
  2. Masuk ke sistem aplikasi Grant Tracker disini. Lakukan ini pada tahap awal sehingga Anda dapat membiasakan diri dengan sistem.
  3. Pendaftar dapat melihat versi PDF dari formulir online di sini: Contoh formulir aplikasi lengkap untuk Beasiswa International Master [PDF 353KB]
  4. Anda harus mengisi setiap bagian pada formulir
  5. Mengirimkan aplikasi ke lembaga pendidikan atau ke organisasi host yang dipilih. Permohonan pendaftaran akan direview oleh pihak approval di lembaga/organisasi tersebut
  6. Setelah selesai review dan revisi (jika ada), pihak approval dari lembaga host akan mengirimkan pendaftarannya ke Wellcome pada tanggal deadline. Penilaian oleh pihak Wellcome dapat memerlukan waktu hingga 4 bulan
  7. Komite Wawancara Internasional akan meninjau aplikasi dan membuat keputusan akhir. Tidak ada wawancara untuk beasiswa ini. Jika berhasil, Anda harus mengikuti fellowship dalam waktu satu tahun setelah penghargaan.

Deadline

1 September 2020, 17:00 BST

Pengumuman bagi penerima Fellowship pada bulan November 2020

Informasi Resmi

Berikut informasi resmi dan link apply application resmi. About WellcomeStart Your Application

Wellcome Trust
Gibbs Building
215 Euston Road
London NW1 2BE
UK


Sekian Info dari kami tentang Beasiswa Wellcome untuk Mahasiswa S2 International 2020.

Untuk konsultasi mengenai pendidikanbeasiswa atau lebih spesifiknya tentang perkuliahan . Kamu dapat menghubungi kami lewat akun instagram kami ya. Silakan klik disini untuk menghubungi kami lewat instagram.

Jangan lupa juga untuk subscribe newsletter dan mailing list kita untuk dapatkan info update yang akan kami kirim melalui browser notification dan email kamu.

Terima Kasih….

Tags

M Mahardika Rafi ' Setiko

Mahasiswa S1 Agroteknologi Universitas Padjadjaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close