BeasiswaBeasiswa S2

Beasiswa StuNed di Belanda untuk S2 Tahun 2019

Hallo Sobat Edura ! Kembali lagi nih mimin hadirkan info beasiswa yang sangat menarik untuk kalian semua. Kali ini ada  info Beasiswa dari Pemerintah Belanda . Penasaran? Yuk langsung aja baca artikel dibawah ini. Beasiswa StuNed di Belanda

Beasiswa S2 StuNed di Belanda

Program StuNed Master Scholarship merupakan bagian kerjasama bilateral pemerintah Belanda dengan Indonesia. Dalam beasiswa ini, para peserta terpilih akan melanjutkan kuliah S2 di Institut Pendidikan Tinggi Internasional di Belanda dengan durasi 12-24 bulan dan akan mendapatkan gelar Master yang diakreditasi oleh NVAO (Nederlands – Vlaamse Accreditatie Organisatie).

Cakupan Beasiswa

  1. Uang perkuliahan senilai maksimum EUR 20.000 (± Rp 322juta)per tahun.
  2. Biaya hidup (tunjangan bulanan).
  3. Biaya perjalanan internasional dan lokal.
  4. dan biaya lain yang dibutuhkan untuk mendukung studi.

Beasiswa S2 StuNed dibuka untuk semua program studi internasional yang diselenggarakan di Belanda. Program ini tidak berlaku untuk jointprogram antar universitas, part time study, maupun distance learning. Prioritas diberikan pada bidang studi yang berhubungan dengan area kerjasama bilateral Indonesia-Belanda.

Berikut bidang studi prioritas area kerjasama bilateral Indonesia dan
Belanda:

Transport, (Agro)logistic and Infrastructure

Maritime Economics and Logistics; Transport, Infrastructure and Logistics; Maritime Economics and Logistics; Logistics Management;Operations Management and Logistics; International Logistics, SCM and Procurement; Supply Chain Management; Environmental and Infrastructure Planning; Civil Engineering; Urban Management and Development; Coastal Engineering and Port Development; Coastal and Marine Engineering and Management; Urban and Regional Planning.

Security and Rule of Law

International Law; International and European Law, Commercial Law;  Business Law (International) ; International Trade and Investment Law; International Business Tax Law; Human Rights Law (International), Arbitration and Business Law; Global Criminal Law; Law and Digital Technologies; Intellectual Property Law and Knowledge Management; International Human Rights and Criminal Justice; Gender and Conflict Studies, International Relations; International Economics.

Agri-food and Horticulture

Organic Agriculture; Agricultural Water Management for Enhanced Land and Water Productivity; Food and Environmental Studies; Plant Sciences; Geo-information Science; Development and Rural Innovation; Land and Water Development for Food Security; Integrated River, Lowland and Coastal Development and Management Planning – Land and Water Development

International Trade, Finance, and Economics

Finance – Financial Markets and Regulation; Finance & Investments; F – Risk Management; International Economics & Business; Fiscal Economics; Business Administration: Specialization in Financial Management; Small Business and Entrepreneurship.

Prioritas diberikan kepada pelamar

  1. Program studi dan/atau area pekerjaannya berkaitan dengan bidang prioritas kerjasama bilateral Indonesia dan Belanda.
  2. Memiliki potensi untuk menjadi pemimpin di masa mendatang yaitu mereka yang mempunyai prestasi akademis dan non akademis/skill kepemimpinan yang sangat baik, dibuktikan dengan berbagai prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Persyaratan dan Berkas yang Diperlukan

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia, dibuktikan dengan: Fotocopy KTP atau paspor.
  2. Pendidikan minimal D4/S1 dengan IPK minimal 3.00 dibuktikan dengan transkrip dan ijazah yang dilegalisir dengan tanggal dan tahun kelulusan tercantum di dalamnya.
  3. Diterima pada salah satu program Master pada Institusi Pendidikan Tinggi Belanda, dibuktikan dengan: Surat Penerimaan (Letter of Acceptance / Admission Letter) dari universitas di Belanda yang  mencantumkan dengan jelas nama program studi, tanggal awal danakhir program studi yang dipilih serta total biaya perkuliahan.
  4. Bagi fresh graduate (lulusan baru) dan yang telah bekerja dapat melamar beasiswa ini. Bagi yang sudah bekerja, telah mendapatkan persetujuan dari institusi (bagi karyawan/pegawai), dibuktikan dengan: pernyataan resmi dari pimpinan institusi di atas materai yang menyatakan bahwa karyawannya diijinkan untuk kuliah di Belanda. Surat pernyataan ini dapat dituliskan pada formulir StuNed.
  5. Membuat pernyataan bahwa bersedia mengikuti dan menyelesaikanseluruh perkuliahan selama mendapatkan beasiswa yang dituliskan pada Formulir StuNed.
  6. Mempunyai kemampuan bahasa Inggris yang baik, dibuktikan dengan: hasil Internet Based Test (IBT) TOEFL dengan skor minimal 80, atau IELTS minimal 6.0. Masa berlaku hasil tes TOEFL/IELTS maksimal 2 tahun terhitung sejak tanggal tes. Pelamar yang telah menyelesaikan studi di negara yang menggunakan bahasa Inggris atau lulus dari program internasional dibebaskan dari nilai TOEFL/IELTS, selama lulus maksimal 2 tahun sebelum batas akhir pendaftaran Beasiswa S2 StuNed.
  7. Tidak ada batasan umur.8. Peluang lebih besar diberikan kepada pelamar yang telah mendapatkan surat penerimaan tanpa syarat (LoA Unconditional) pada program studi dan institusi yang tertera di dalam skema co-founding.

Cara Mendaftar

Informasi pendaftaran dapat dilakukan secara online pada link berikut:
stuned.nesoindonesia.or.id.

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 10 MARET 2019 untuk September 2019 intake. Proses seleksi meliputi: Administrative assesment (Maret s/d pertengahan April 2019), Competitive and excellence-based assessment (pertengahan April 2019), dan pengumuman akhir para penerima beasiswa pada bulan Mei 2019.

Informasi Resmi

Informasi lebih detail mengenai Beasiswa StuNed di Belanda untuk S2 Tahun 2019 dapat menghubungi kontak berikut:
Tel: +62 21 5248 267
Email: [email protected]
Website: www.nesoindonesia.or.id


Sekian Info dari kami tentang Beasiswa StuNed di Belanda untuk S2 Tahun 2019 . Jika kalian masih bingung tentang Beasiswa ini dapat konsultasi. Kamu dapat menghubungi kami lewat akun instagram kami ya. Silakan klik disini untuk menghubungi kami lewat instagram.

Jangan lupa juga untuk subscribe newsletter dan mailing list kami untuk dapatkan info update yang akan kami kirim melalui browser notification dan email kamu.

Terimakasih.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close