BeasiswaBeasiswa S1Beasiswa S2

Orange Tulip Scholarship untuk Kuliah di Belanda bagi Mahasiswa S1 dan S2

Hai sahabat edura.  Buat sahabat edu yang sedang mencari beasiswa luar negeri khususnya beasiswa di Belanda ada tawaran beasiswa dari Orange Tulip Scholarship. Informasi lebih lanjut yuk simak pemaparan dibawah ini.

Orange Tulip Scholarship Indonesia 2018-2019

Orange Tulip Scholarship Indonesia 2018-2019 adalah program beasiswa bagi warga negara Indonesia. Institusi pendidikan tinggi Belanda, perusahaan Belanda dan pemerintah Indonesia, bergabung sebagai sponsor untuk membuka lebih banyak kesempatan studi di Belanda. Bagi sahabat yang ingin mencoba mendaftarkan beasiswa di Belanda berikut ini persyaratan Orange Tulip Scholarship Indonesia 2018-2019. 

Persyaratan Umum Orange Tulip Scholarship Indonesia

  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Tidak sedang menempuh studi pendidikan di Belanda atau bekerja di Belanda;
  3.  Saat ini sedang menjalani proses pendaftaran atau sudah diterima di salah satu universitas di Belanda peserta OTS;
  4. Memenuhi syarat-syarat khusus yang dibutuhkan oleh skema Orange Tulip Scholarship yang didaftarkan.

Kandidat harus mengirimkan dokumen-dokumen pendaftaran ke [email protected] (total attachment maks. 2MB) dan datang ke kantor Neso Indonesia(Menara Jamsostek Lt. 20, Jl. Gatot Subroto 38 Jakarta 12710).

Cara Mendaftar Beasiswa Program Orange Tulip

Untuk menjadi penerima program kuliah gratis di Belanda dari program ini, kamu perlu mengikuti beberapa langkah berikut.

  1. Pendaftar termasuk mahasiswa di kampus mitra. Untuk melihat apakah kampus yang kalian tuju termasuk dalam mitra program orange tulip scholarship, kamu perlu melihat daftarnya pada link berikut.
  2. Pendaftar harus memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh penyedia beasiswa. Jika sudah memenuhi persyaratan yang dimaksud, calon penerima beasiswa tulip dapat mulai mendaftarkan diri di kampus mitra.
  3. Setelah mendaftar di kampus terkait, calon penerima beasiswa orange tulip dapat mendaftarkan diri pada program beasiswa ini.
  4. Setelah itu, tunggu konfirmasi pendaftaran via email.
  5. Umumnya, pada akhir November 2018, formulir OTS baru dipublikasikan, setelah itu, kamu dapat melengkapi formulir tersebut yang disertai dengan CV. Setelah itu, lengkapi seluruh berkas yang tertera pada link berikut.
  6. Kirimkan berkas pendaftaran berbentuk softcopy dalam bentuk word atau pdf yang berisi sebagai berikut:
    a. Setiap file dinamai dengan nama jelas dalam Bahasa Inggris: [document name] – [applicant’s name]. Contoh: Admission Proof – Nurinda Ramadhanty.
    b. Maksimal ukuran lampiran ialah 20MB.
    c. Tidak menggunakan format Zip / Rar
    d. Kirimkan data tersebut melalui email :[email protected]. dengan Subyek e-mail: OTS 2019-2020 Application-[nama universitas]-[nama Anda]
    Contoh: OTS 2019-2020 Application – Radboud University – Nurinda Ramadhanty
  7. Tunggu hingga 2 minggu waktu kerja, kemudian cek email untuk mendapatkan konfirmasi dari Nuffic Neso bahwa berkas pendaftaran Beasiswa Tulip Scholarship telah diterima oleh panitia.

Deadline Beasiswa Kuliah Gratis di Belanda

Deadline umum untuk penerimaan berkas pendaftaran Orange Tulip Scholarship Indonesia 2018-2019 adalah 1 April 2019 (atau sesuai dengan ketentuan masing masing Universitas). Demikianlah informasi beasiswa luar negeri ke Belanda dari  Orange Tulip Scholarship Indonesia 2018-2019. Informasi lebih lanjut silahkan kunjungi web resmi.

Penutup

Sekian Info dari kami tentang Beasiswa Orange Tulip Scholarship untuk Kuliah di Belanda bagi Mahasiswa S1 dan S2 dari 2018/2019 . Untuk konsultasi mengenai pendidikan atau lebih spesifiknya beasiswa ini. Kamu dapat menghubungi kami lewat akun instagram kami ya. Silakan klik disini untuk menghubungi kami lewat instagram.

Jangan lupa juga untuk subscribe newsletter dan mailing list kita untuk dapatkan info update yang akan kami kirim melalui browser notification dan email kamu.

Terima Kasih

Tags

Related Articles

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Dr. Goh Keng Swee Scholarship (Beasiswa Full S1 di Singapore) - Edura Indonesia Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] karena memang banyak program beasiswa yang tersedia di negara ini. Selain beasiswa dari  Orange Tulip Scholarship untuk Kuliah di Belanda bagi Mahasiswa S1 dan S2 dan juga Beasiswa KAIST : Beasiswa S1 ke Korea Selatan. Asosiasi Perbankan Singapore (ABS) juga […]

Close