BeasiswaBeasiswa S1

Beasiswa Mahasiswa Berprestasi di UGM

Hallo sobat edura ! bagaimana kabarnya? semoga sehat ya. Kesehatan merupakan hal penting untuk menunjang prestasi maupun nilai akademik . Apalagi untuk kamu yang sedang ingin mendapatkan beasiswa di tahun 2019 ini. Waktu terasa singkat, semester baru akan kita hadapi tinggal menunggu beberapa bulan. Tapi mau gitu-gitu aja kuliahnya? masih nagandelin uang dari orang tua? buat temen-temen yang ingin kuliah dengan uang beasiswa bisa banget temen-temen membaca tautan ini. Kali ini admin akan membagikan beasiswa Mahasiswa berprestasi yang sedang mengenyam bangku Sarjana Strata 1 di Universitas Gajah Mada (UGM) . Apa aja sih cakupan beasiswa yang bakal temen-temen dapat?Yuk perhatikan baik-baik postingan ini agar temen-temen ga kebingungan lagi dalam mencari beasiswa. Beasiswa Mahasiswa Berprestasi di UGM.

Beasiswa Mahasiswa Berprestasi di UGM

beasiswa berprestasi ugm
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Didanai oleh Yayasan Kayan Makmur merupakan yayasan yang bernaung di bawah bidang bisnis Kayan Patria Pratama Group, Yayasan ini bergerak di bidang sosial, kemanusiaan, keagamaan dan pendidikan. Pada tahun 2019 ini kembali akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa Universitas Gadjah Mada adapun syarat-syarat dapat dilihat pada leaflet dan formulir dapat diunduh disini dan  pernyataan ijin orang tua disini.

Kayan Patria Pratama Group, saat ini bergerak diberbagai bidang bisnis seperti mining, shipyardplantation, logging and property.  Area bisnisnya tersebar di Indonesia khususnya pulau Kalimantan dan Papua, dengan Samarinda-Kalimantan Timur sebagai pusat oprasionalnya. Kayan Patria Pratama Group siap merambah sistem bisnis lainnya bersama anda. Jika berminat silahkan ajukan aplikasi Anda dengan melengkapi persyaratan berikut.

Adapun jurusan yang diutamakan antara lain:

Ekonomi Manajemen

Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) sebelumnya dikenal dengan nama Fakultas Ekonomi yang didirikan pada tanggal 19 September 1955. Pada bulan September 2007, nama Fakultas Ekonomi diubah menjadi Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM. Nama baru tersebut mencerminkan berbagai jurusan yang ada di fakultas, yaitu Jurusan Ilmu Ekonomi, Jurusan Manajemen, dan Jurusan Akuntansi. Nama baru juga memudahkan komunikasi, publikasi, dan kerjasama dengan mitra dalam negeri maupun luar negeri. http://feb.ugm.ac.id
Pada bulan Maret tahun 2006, Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM menjadi anggota The Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB) International, yaitu lembaga akreditas sekolah bisnis internasional. Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM merupakan sekolah bisnis di Indonesia yang pertama kali menjadi anggota AACSB.

Teknik Industri

“Industrial engineering is concerned with the design, improvement and installation of integrated systems of people, materials, information, equipment and energy. It draws upon specialized knowledge and skill in the mathematical, physical, and social sciences together with the principles and methods of engineering analysis and design, to specify, predict, and evaluate the results to be obtained from such systems.”

(Institute of Industrial and Systems Engineers)

Teknik Mesin

Teknik Elektro

Program Studi S1 Teknik Elektro mengembangkan sebuah program pendidikan berkualitas yang mampu mempersiapkan sarjana teknik elektro yang memiliki pengetahuan cukup dan mampu mengembangkan keahliannya dalam mengikuti kemajuan ilmu dan kebutuhan masyarakat. Mahasiswa akan dibawa kepada kesadaran bahwa dalam bidang teknik banyak persoalan yang penyelesaiannya tidak hanya satu, dan adalah tugas sebagai sarjana teknik elektro untuk memilih penyelesaian yang dapat dipertanggungjawabkan dari segi keselamatan, ekonomi dan teknis.

Dengan demikian, lulusan Prodi S1 Teknik Elektro memiliki kompetensi tinggi dalam bidang teknik elektro, diantaranya mampu melakukan inovasi di bidang Energi Listrik untuk mengelola energi listrik dengan efektif dan efisien; serta mampu melakukan inovasi di bidang Isyarat dan Elektronika, khususnya bidang telekomunikasi, kendali, dan teknologi elektronik agar dapat beradaptasi dengan laju perkembangan teknologi yang begitu cepat dan mampu bersaing secara kompetitif dengan dunia luar.

Pertanian

Program Pendidikan Sarjana di Fakultas Pertanian diarahkan untuk menghasilkan sumber-daya manusia bagi pembangunan, khususnya pembangunan pertanian, guna mengisi kebutuhan tenaga yang mahir, trampil, mandiri, dan peka terhadap perubahan ilmu dan teknologi.

Fakultas Pertanian UGM telah banyak memberikan sumbangsih kepada bangsa dan dunia ilmu pengetahuan dalam bentuk sumberdaya manusia terdidik dan pengembangan ilmu, teknologi, serta konsep-konsep pembangunan. Karya-karya yang telah dihasilkan antara lain: UUPA ( Undang-Undang Pokok Agraria), padi Gogo Gama 61 dan Gama 87, Konservasi candi Borobudur, Test Farm Lahan Pasang Surut, Badan Usaha Unit Desa/Koperasi Unit Desa (BUUD/KUD), Pengendalian Hama Terpadu (PHT), Legin (Leguminosa Inokulum), Perkebunan Inti Rakyat (PIR) terutama Komoditas Teh dan Kakao. Kedelai Hitam Lokal Unggul Mallika (bersama-sama dengan tim dari Fak. Teknologi Pertanian), Produksi Vanili tahan penganggu tanaman, serta pengembangan budidaya tanaman di lahan pasir pantai. Di bidang perikanan telah berhasil diproduksi Vaksin Vibrio untuk http://faperta.ugm.ac.id mencegah penyakit vibriosis pada ikan laut.

Bagi yang berminat dapt mendaftarkan melalui online di simaster,ditmawa.ugm.ac.id berkas formulir pendaftaran dan brkas kelengkapan yang lain dapat disampaikan ke Direktorat Kemahasiswaan melalui fakultas masing-masing paling lambat tanggal 1 April 2019.

Cakupan Beasiswa

Komponen Beasiswa yang di danai oleh Yayasan Kayan Makmur adalah biaya pendidikan sampai semester terakhir dengan mempertahankan IPK 3.00 sebesar 4 juta per semester.

Persyaratan Umum

  1. Sedang menempuh pendidikan S1 pada minimal semester 3 dari semua disiplin ilmu.
  2. IPK min 3 di 3 semester pertama.
  3. Dapat mempertahankan IPK 3.00 di setiap semester.
  4. Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun di luar kampus.
  5. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.
  6. Setelah lulus bersedia melakukan ikatan dinas dengan Kayan Patria Group selama 2 tahun.

Persyaratan Khusus

  1. Mengisi formulir pendaftaran (formulir bisa diambil di Kantor Kemahasiswaan).
  2. Photocopy Kartu Hasil Semester satu sampai terakhir.
  3. Photocopy Kartu Mahasiswa.
  4. Fotpcopy sertifikat kegiatan organisasi atau surat keterangan aktif mengikuti organisasi.
  5. Surat keterangan dari kampus bahwa sedang tidak menerima beasiswa dari pihak lain.
  6. Dua lembar photo ukuran 4×6 berwarna.
  7. Photocopy Kartu Keluarga dan KTP.

Pendaftaran

Ajukan Aplikasi Anda sebelum 13 April 2019 dapat ditempuh dengan dua cara, yaitu: Menyerahkan berkas pendaftaran dengan amplop coklat ke Kantor Kemahasiswaan atau Mengirimkan Softcopy semua persyaratan melalui email ke [email protected]

Proses Pendaftaran

Cara mendaftar beasiswa mahasiswa berpresatasi ini sapat ditempuh dengan dua cara, yaitu: Menyerahkan berkas pendaftaran dengan amplop coklat ke Kantor Kemahasiswaan atau Mengirimkan Softcopy semua persyaratan melalui email ke [email protected]

Informasi Resmi

DIREKTORAT KEMAHASISWAAN
UNIVERSITAS GADJAH MADA
Gedung Pusat UGM, Lantai 1 Sayap Utara
Bulaksumur, Yogyakarta
Indonesia, 55281
Telp: (+62 274) 6491908,
Faks: (+62 274) 554128

Penutup

Sekian Info dari kami tentang Beasiswa  Berprestasi di UGM.  Informasi yang kami ambil merupakan info resmi dari laman UGM .Untuk konsultasi mengenai pendidikan atau lebih spesifiknya tentang perkuliahan . Kamu dapat menghubungi kami lewat akun instagram kami ya. Silakan klik disini untuk menghubungi kami lewat instagram.

Jangan lupa juga untuk subscribe newsletter dan mailing list kita untuk dapatkan info update yang akan kami kirim melalui browser notification dan email kamu.

Terima Kasih

Semangat mengejar cita-citamu yaa sobat Edura!

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Share This
Close