Beasiswa

Beasiswa Japan Foundation: Beasiswa Exchange ke Jepang

Beasiswa Japan Foundation menyelenggarakan program di tiga bidang utama yaitu Pertukaran Seni dan Budaya, Pendidikan Bahasa Jepang di Luar Negeri, Studi Bahasa Jepang dan Pertukaran Ilmu Pengetahuan, serta Penguatan Pertukaran Budaya di Asia yang semuanya merupakan Beasiswa Pertukaran mahasiswa ke Jepang Terdapat beberapa program dari setiap bidang yang dapat anda ikuti. Baik individu ataupun organisasi yang terlibat dalam pertukaran internasional, akan di berikan tunjangan selama program berlangsung. Dan indonesia menjadi salah satu negara yang menjadi mitra dalam penyelenggaraan program-program Japan Foundation tersebut.

Program Japan Foundation

  1. Pertukaran Seni dan Budaya. Japan Foundation menyelenggarakan program untuk memperkenalkan berbagai aspek seni dan budaya Jepang di seluruh dunia. Selain itu, mempromosikan pengembangan hubungan kerjasama dan pengembangan sumber daya manusia di bidang seni dan budaya dengan mengundang para pakar seni dan budaya.
  2. Pendidikan Bahasa Jepang di Luar NegeriDalam upaya menjadikan Bahasa Jepang lebih mudah dipelajari dan diajarkan, Japan Foundation mengembangkan infrastruktur dan lingkungan untuk pendidikan bahasa Jepang di luar negeri. Selain itu, mempromosikan pendidikan bahasa Jepang melalui berbagai kegiatan, seperti mengirim para ahli Bahasa Jepang dan melakukan pelatihan bahasa Jepang.
  3. Studi mengenai Jepang dan Pertukaran pelajar. Program di bidang ini bertujuan untuk mendorong pemahaman yang lebih luas tentang negara Jepang  secara menyeluruh, mendukung dan mempromosikan studi Jepang di luar negeri. Japan Foundation mempromosikan pertunjukan seni tentang isu-isu umum internasional dan mengembangkan sumber daya manusia yang memainkan peran utama dalam  pertunjukan seni dan inisiasi pertukaran internasional jepang dimasa mendatang. Japan Foundation Center for Global Partnership juga telah ditetapkan sebagai divisi yang bertanggung jawab untuk penyelenggaraan pertukaran pelajar di Amerika Serikat.
  4. Penguatan Pertukaran Budaya di Benua Asia. Japan Foundation Asia Center bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran akan empati dan koeksistensi sebagai tetangga yang hidup bersama di antara penduduk Asia melalui pertukaran dan kolaborasi. Untuk itu, program ini menyelenggarakan berbagai program di berbagai bidang, seperti seni dan budaya, olahraga, pendidikan bahasa Jepang, dan pertukaran akademik. Masing-masing kategori tersebut termasuk program yang secara terbuka dapat di ikuti oleh masyarakat umum untuk mendukung kegiatan pertukaran internasional baik individu ataupun organisasi. Selain program dan kegiatan ini, Japan Foundation menyediakan informasi mengenai program pertukaran budaya internasional melalui media seperti situs webnya, akun Twitter dan Facebook.

Pembiayaan

  1. Biaya Hidup
  2. Akomodasi;
  3. Asuransi Kesehatan;
  4. Tunjangan lainya.

Persyaratan

  1. Warga negara mitra Japan Foundation
  2. Berbadan sehat;
  3. Memiliki Passport;
  4. Memiliki kompetensi yang relevan dengan program yang di ikuti;
  5. Aktif dan memiliki motivasi yang tinggi;
  6. Mengirimkan berkas lamaran yang disayaratkan.
  7. Catatan: Program beasiswa ini tidak bisa di satukan dengan program beasiswa lain yang sedang diikuti.

Pendaftaran

Tentukan Program apa yang ingin kamu ikuti. click disini.
Kirimkan Berkas Pendaftaran ke kantor perwakilan Japan foundation atau kantor Kedutaan besar negara jepang. Anda bisa mengakses informasinya disini
Deadline

  1. 03 Desember 2018 untuk program yang diselenggarakan pada periode: 01 April 2018 s/d 31 Maret 2020
  2. 03 Juni 2019 untuk program yang diselenggarakan pada periode : 01 Oktober s/d 31 Maret 2020

Official Account

Official Website          : https://www.jpf.go.jp
Official Information dan informasi pendaftaran dapat dibaca disini dan disini

Tags

Related Articles

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close