BeasiswaBeasiswa S1

Beasiswa Ekonomi dan Bisnis MUFG 2019

Hallo sobat edura ! bagaimana kabarnya? semoga sehat ya. Kesehatan merupakan hal penting untuk menunjang prestasi maupun nilai akademik . Apalagi untuk kamu yang sedang ingin mendapatkan beasiswa di tahun 2019 ini. Waktu terasa singkat, semester baru akan kita hadapi tinggal menunggu beberapa bulan. Tapi mau gitu-gitu aja kuliahnya? masih nagandelin uang dari orang tua? buat temen-temen yang ingin kuliah dengan uang beasiswa bisa banget temen-temen membaca tautan ini. Kali ini admin akan membagikan beasiswa Mahasiswa berprestasi yang sedang mengenyam bangku Sarjana Strata 1 . Beasiswa ini diperuntukan untuk Mahasiswa Sarjana semester 4 dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis . Apa aja sih cakupan beasiswa yang bakal temen-temen dapat ? Yuk perhatikan baik-baik postingan ini agar temen-temen ga kebingungan lagi dalam mencari beasiswa. Beasiswa MUFG FEB. 

Sejarah MUFG Indonesia

beasiswa mufg
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Nama panjang MUFG, Mitsubishi UFJ Financial Group, merupakan hasil penggabungan yang diakibatkan merger di antara dua grup keuangan besar asal Jepang, Mitsubishi Tokyo Financial Group (MTFG) dan United Financial of Japan (UFJ) Holdings pada tahun 2005. Nama ini juga dipertahankan di Jepang dengan nama Mitsubishi Yuefujei (UFJ).

Keberadaan MUFG di Indonesia dapat ditelusuri kembali ke tahun 1918, ketika Yokohama Specie Bank membuka kantor cabangnya di Soerabaja, Hindia Belanda, dan diikuti dengan kantor perwakilan di Batavia pada tahun 1919. Usai berdirinya kantor-kantor tersebut, pada tahun 1957 Bank of Tokyo (penerus dari Yokohama Specie Bank) membuka kantor perwakilannya di Djakarta. Kantor ini kemudian ditingkatkan statusnya menjadi kantor cabang pada tahun 1968.

Dengan adanya Paket Kebijaksanaan Oktober 1988 (Pakto 88), terjadi ledakan dalam industri perbankan Indonesia, yang turut mengizinkan bank-bank asing untuk berbisnis di Indonesia dalam skema ventura bersama dengan perusahaan domestik. Pada tahun 1989, tiga bank asal Jepang memulai usahanya di Indonesia, yaitu Mitsubishi Buana Bank, Sanwa Indonesia Bank, dan Tokai Lippo Bank.

Bank-bank tersebut mengikuti proses merger yang terjadi di kantor pusat, sehingga Bank of Tokyo dan Mitsubishi Buana Bank kemudian merger menjadi Bank of Tokyo-Mitsubishi pada tahun 1996, dan Sanwa Indonesia Bank serta Tokai Lippo Bank menjadi Bank UFJ Indonesia di tahun 2001. Keduanya kemudian kembali melakukan penggabungan usaha sehingga menjadi Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ pada tahun 2006.

Selain dari MUFG Bank, MUFG di Indonesia juga diwakili oleh beberapa perusahaan seperti Mitsubishi UFJ Lease & Finance Indonesia (MULI), PT MU Research and Consulting Indonesia (MURCI), PT U Finance Indonesia, dan Bank Nusantara Parahyangan.

Pada Desember 2017, MUFG melalui Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ mengumumkan rencananya melakukan investasi strategis di Bank Danamon Indonesia, salah satu bank terbesar di Indonesia. Hingga Agustus 2018, bank yang kini menjadi MUFG Bank telah memegang 40,0% kepemilikan atas Bank Danamon.

Beasiswa Bakat MUFG

Beasiswa ini adalah beasiswa bantuan biaya pendidikan yang diberikan oleh Bank of Tokyo – Mitsubishi UFJ Scholarship untuk periode semester ganjil 2017/2018 sampai semester genap 2018/2019. Besaran yang didapatkan dari beasiswa ini adalah sebesar Rp5.000.000,-/mahasiswa setiap semester untuk pembayaran biaya pendidikan. Beasiswa ini bersifat Parsial atau hanya beberapa semester saja. Bagi pelamar wajib mengumpulkan berkas kelengkapan beasiswa paling lambat 8 Desember 2017 ke alamat: Ibu Eka Prastica, The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ, Ltd., Mid-Plaza 1 Building 1-3F, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 10-11, Jakarta 10220, Indonesia.

Cakupan Beasiswa

Besaran yang didapatkan dari beasiswa ini adalah sebesar Rp6.000.000,-/mahasiswa setiap semester untuk pembayaran biaya pendidikan. Beasiswa ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk bisa mengikuti program-program softskill yang diberikan oleh MUFG.

Syarat dan Ketentuan

  1. Berkewarganegaraan Indonesia (melampirkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP))
  2. mahasiswa program Sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis berstatus akademik aktif yang duduk minimal di semester 4 (melampirkan fotokopi KTM)
  3. memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,25 (melampirkan transkrip nilai terakhir)
  4. memiliki kemampuan berbahasa Inggris aktif (tulis dan lisan)
  5. melampirkan surat keterangan berperilaku baik dari fakultas
  6. diutamakan bagi mahasiswa yang aktif dalam kegiatan organisasi (melampirkan curriculum vitae terbaru)
  7. melampirkan sertifikat kepemimpinan diri yang mencakup keterampilan interpersonal dan motivasi diri
  8. slip gaji orang tua atau surat keterangan penghasilan bagi yang bekerja di sektor non formal (Dilampirkan)
  9. melampirkan fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  10. bukan perokok aktif dengan melampirkan surat pernyataan bukan perokok aktif
  11. melampirkan surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari perusahaan atau instansi lain
  12. surat pernyataan kesediaan pemeriksaan data beasiswa (Dilampirkan)
  13. melampirkan surat pernyataan kesediaan mengikuti rangkaian kegiatan pemberi beasiswa
  14. mengirimkan softfile berkas kelengkapan melalui email [email protected]
  15. lolos dalam semua tahap seleksi termasuk tes tertulis dan wawancara

Berkas yang Diperlukan

  1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP))
  2. Fotokopi KTM
  3. Surat Keterangan Mahasiswa
  4. Transkrip nilai terakhir)
  5. Bukti sertifikat kemampuan bahasa Inggris
  6. Surat keterangan berperilaku baik dari fakultas
  7. Curriculum vitae terbaru)
  8. Sertifikat kepemimpinan diri yang mencakup keterampilan interpersonal dan motivasi diri
  9. Slip gaji orang tua atau surat keterangan penghasilan bagi yang bekerja di sektor non formal
  10. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  11. Surat pernyataan bukan perokok aktif
  12. Surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari perusahaan atau instansi lain
  13. Kesediaan pemeriksaan data beasiswa (Surat pernyataan)
  14.  Kesediaan mengikuti rangkaian kegiatan pemberi beasiswa (Surat pernyataan)
  15. Membuat esai dengan tema “motivation to study in your current major and how this scholarship will support your study”. Esai tidak lebih dari 500 kata dan file dalam bentuk PDF.
Informasi Resmi Pendaftaran

Deadline

Pendaftaran beasiswa ini sampai 30 April 2019.

Informasi Resmi

MidPlaza 1 Building 1-3F,
Jl Jend Sudirman Kav 10-11,
Jakarta 10220, Indonesia.
+62-21-570-6185
+62-21-30048200
+62-21-25538300
website : http://www.mufg.co.id/
Commercial Banking Department :  +62-21-570-3118/+62-21-570-3121
Customer Service  : +62-21-570-7809

Penutup

Sekian Info dari kami tentang Beasiswa MUFG Untuk FEB .  Informasi yang kami ambil merupakan info resmi dari laman MUFG dan Bem FEB UI .Untuk konsultasi mengenai pendidikan atau lebih spesifiknya tentang perkuliahan . Kamu dapat menghubungi kami lewat akun instagram kami ya. Silakan klik disini untuk menghubungi kami lewat instagram.

Jangan lupa juga untuk subscribe newsletter dan mailing list kita untuk dapatkan info update yang akan kami kirim melalui browser notification dan email kamu.

Yuk daftar Beasiswa MUFG  ini mumpung masih buka pendaftarannya

Terima Kasih Temen – temen

Semangat mengejar cita-citamu yaa sobat Edura !

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Share This
Close