BeasiswaBeasiswa S1

Djarum Beasiswa Plus : Beasiswa untuk S1/D4 2019

Hallo Sobat Edura ! Kembali lagi nih mimin hadirkan info beasiswa yang sangat menarik untuk kalian semua. Kali ini ada  info beasiswa dari Djarum Beasiswa Plus 2019. Penasaran? Yuk langsung aja baca artikel dibawah ini.

Tentang Djarum Beasiswa Plus

Djarum Foundation turut berperan aktif dalam memajukan pendidikan di Indonesia melalui program beasiswa prestasi (merit based scholarship) yang dikenal sebagai Djarum Beasiswa Plus bagi mahasiswa berprestasi tinggi di Indonesia.

Yang membedakan Djarum Beasiswa Plus dengan program beasiswa lain adalah, selain mendapatkan dana beasiswa selama satu tahun, Beswan Djarum (sebutan bagi penerima program Djarum Beasiswa Plus) juga mendapatkan berbagai macam pelatihan ketrampilan lunak atau soft skills guna mempersiapkan mereka menjadi calon pemimpin masa depan bangsa. Pelatihan ini meliputi Nation BuildingCharacter BuildingLeadership DevelopmentCompetition Challenges, serta International Exposure. Tidak hanya berhenti sampai di sini, melalui program Community Empowerment, Beswan Djarum juga diberikan kesempatan untuk menerapkan berbagai ketrampilan lunak yang telah diperoleh dengan melibatkan diri secara langsung dalam memberikan jalan keluar pada suatu permasalahan sosial di lingkungan tempat mereka berada.

Melalui pembudayaan dan pemberdayaan para penerima program Djarum Beasiswa Plus ini, rangkaian pelatihan tersebut dimaksudkan guna menyerasikan antara pencapaian akademik (hard skills) yang diperoleh di perguruan tinggi dengan berbagai ketrampilan lunak (soft skills) yang diperoleh dari program ini. Tujuannya agar Beswan Djarum di kemudian hari menjadi pemimpin masa depan bangsa yang cakap secara intelegensia maupun emosional.

Lebih dari 10.820 mahasiswa berprestasi telah menjadi penerima program. Mereka berasal dari berbagai macam latar belakang pendidikan di lebih dari 121 perguruan tinggi unggulan di seluruh 34 provinsi di Indonesia. Sebuah bukti keseriusan Djarum Foundation dalam komitmennya membangun bangsa melalui pendidikan.

Program Djarum Beasiswa Plus

  1. Para penerima Djarum Beasiswa Plus mendapatkan dana beasiswa sebesar Rp 750.000,- setiap bulan selama 1 tahun.
  2. Pembekalan berbagai macam soft skills

Character Building

djarum beasiswa
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Pelatihan pertama yang diperoleh Beswan Djarum adalah Character Building. Soft skills yang mengantarkan mereka menjadi pemimpin Indonesia yang berkarakter luhur dan mandiri. Di sinilah mereka berproses menjadi pribadi mandiri dengan dibekali 6 kualitas dasar yaitu  keingintahuan, inisiatif, kegigihan, adaptabilitas, kepemimpinan, kesadaran akan isu sosial dan budaya.

Leadership Development

djarum beasiswa
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Serangkaian pelatihan yang melatih Beswan Djarum menjadi pemimpin visioner, komunikatif, dan mampu memotivasi serta membawa pengikutnya menuju perubahan yang lebih baik.

Setelah menerima pembekalan karakter dan kepemimpinan, Beswan Djarum mendapatkan kesempatan menerapkan soft skills yang didapat.yakni melalui program berikut ini.

Competition Challenges

djarum beasiswa
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Rangkaian kegiatan kompetisi bagi sesama Beswan Djarum guna mengasah kemampuan, berani menerima tantangan dan memiliki jiwa kompetitif yang sehat.

Writing Competition merupakan ajang pembelajaran bagi Beswan Djarum yang menekankan sisi intelektual. Sebuah sarana untuk menuangkan gagasan sebagai suatu solusi yang ditawarkan dalam merespon fenomena yang muncul di negeri ini.

International Exposure

djarum beasiswa
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Djarum Foundation mendukung dan memfasilitasi para Beswan Djarum untuk terus berprestasi mengharumkan nama bangsa Indonesia melalui berbagai kegiatan kompetisi berskala internasional. Sebuah kebanggaan untuk ikut berperan menjunjung martabat negeri, dalam program yang telah dilakukan sejak 2013.

Community Empowerment

djarum beasiswa
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Beswan Djarum juga diberikan kesempatan untuk menerapkan berbagai keterampilan lunak yang telah diperoleh dengan melibatkan diri secara langsung dalam memberikan jalan keluar terhadap masalah sosial, ekonomi atau lingkungan di sekitar tempat mereka berada.

Melalui program Community Empowerment, mereka berlatih merumuskan dan melaksanakan solusi berbasis komunitas, secara berkelanjutan

Nation Building

djarum beasiswa
  • Share
  • Tweet
  • Pin

Puncak pembekalan kepada Beswan Djarum adalah Nation Building. Sebuah soft skills yang diberikan untuk menguatkan wawasan kebangsaan Beswan Djarum tentang makna dan hakekat bangsa dan kebangsaan. Wawasan kebangsaan ini dibutuhkan Beswan Djarum sebagai bentuk kepercayaan diri dan rasa hormat diri sebagai bagian dari bangsa yang mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Melalui rangkaian acara  diskusi kebangsaan serta cultural visit ke kota Kudus, Nation Building menjadi penutup rangkaian soft skills dari Djarum Foundation. Untuk selanjutnya Beswan Djarum  siap berkarya nyata di kampus dan di masyarakat.

Persyaratan Pendaftaran

  1. Sedang menempuh pendidikan Strata 1/Diploma 4 di semester IV, dari semua disiplin ilmu,
  2. IPK minimum 3.00 pada semester III, serta dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 hingga akhir semester IV,
  3. Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun di luar kampus,
  4. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.

Syarat administratif berkas pendaftaran

  1. Bukti print/cetak PDF dari form pendaftaran online,
  2. Satu lembar pas foto ukuran 4 x 6 cm berwarna, memakai jas almamater,
  3. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa,
  4. Transkrip Nilai sampai dengan semester III, yang telah dilegalisir otoritas kampus,
  5. Salinan Surat Keterangan/sertifikat aktif berorganisasi dan atau sertifikat prestasi yang diikuti/dimiliki,
  6. Surat keterangan dari kampus (Rektorat) bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain (contoh untuk pendaftar 2019 adalah terhitung periode 1 September 2019 – 31 Agustus 2020).

Syarat tes tulis & wawancara, membawa:

  1. Kartu Tanda Mahasiswa,
  2. Bukti undangan tes dari Djarum Beasiswa Plus (SMS/email),
  3. Bawa alat tulis,
  4. Berpakaian rapi: jaket almamater, rok/celana panjang, bersepatu tertutup.

Alur pendaftaran

  1. Pendaftar melakukan pendaftaran online (melalui link website resmi yang akan dibuka pada bulan Maret sd Mei 2019),
  2. Mengirimkan berkas administratif ke panitia pendaftaran ke alamat yang tertera pada form pendaftaran online,
  3. Pendaftar yang berkasnya lolos persyaratan administrasi akan menerima undangan tes seleksi dari Djarum Beasiswa Plus melalui email dan SMS.
  4. Tes seleksi Djarum Beasiswa Plus (dilakukan di beberapa kota di seluruh Indonesia),
  5. Pengumuman Djarum Beasiswa Plus dapat diakses di website resmi djarumbeasiswaplus.org serta melalui pengumuman di Bagian Kemahasiswaan di kampus.

Pendaftaran 

Pendaftaran Beswan Djarum dibuka 1 kali dalam 1 tahun untuk mahasiswa yang tengah menempuh semester IV. Untuk tahun 2019, pendaftaran akan dibuka pada Maret 2019 dan ditutup pada Mei 2019 . Pantau updatenya di akun resmi kami.

Silahkan cek daftar perguruan tinggi mitra kami di link berikut

Daftar Perguruan Tinggi

Djarum Beasiswa Plus telah bermitra dengan perguruan tinggi unggulan di seluruh provinsi di Indonesia. Usulan kampus dapat diajukan melalui [email protected]

Informasi Resmi

Dapatkan informasi lebih lanjut tentang Djarum Beasiswa Plus di:
Facebook: Djarum Beasiswa Plus
Twitter: @BeswanDjarum
Instagram: @djarumbeasiswaplus
Website: www.djarumbeasiswaplus.org


Sekian Info dari kami tentang Beasiswa S1/D4: Djarum Beasiswa 2019 . Jika kalian masih bingung tentang Beasiswa ini dapat konsultasi. Kamu dapat menghubungi kami lewat akun instagram kami ya. Silakan klik disini untuk menghubungi kami lewat instagram.

Jangan lupa juga untuk subscribe newsletter dan mailing list kami untuk dapatkan info update yang akan kami kirim melalui browser notification dan email kamu.

Terimakasih.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Share This
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker