BeasiswaBeasiswa S2

Beasiswa APEC: Beasiswa S2 di Singapura

Beasiswa APEC merupakan beasiswa yang diperuntukan bagi para negara yang bergabung dalam APEC atau Asia-Pacific Economic Cooperation. Beasiswa ini di selenggarakan setiap tahun oleh Nanyang Technological University di Singapura. Universitas ini merupakan salah satu universitas ternama se-Asia-pacific yang berkutat dalam bidang managemen dan bisnis.

Program MBA di universitas ini juga merupakan salah satu yang terbaik se-Asia dengan status terakreditasi oleh EQUIS dan AACSB – merupakan lembaga akreditasi yang cukup terkenal untuk bidang pendidikan akutansi dan bisnis. Tentu saja akan sangat mengutungkan bagi kamu untuk menjadi kandidat beasiswa APEC.

Beasiswa APEC

Beasiswa ini terbuka untuk warga negara dari negara-negara anggota APEC berikut untuk mengejar program Magister Administrasi Bisnis penuh waktu (MBA) di NTU: Australia, Brunei Darussalam, Kanada, Chili, Cina, Hong Kong-Cina, Indonesia, Jepang, Republik Korea, Malaysia, Meksiko, Selandia Baru, Papua Nugini, Peru, Filipina, Rusia, Singapura, Cina Taipei, Thailand, Amerika Serikat, dan Vietnam.

Pembiyaan

Berikut ini detail pembiayaan yang akan diberikan oleh beasiswa ini

Beasiswa hanya berlaku selama 3 trimester (≈ 12 bulan)
  1. Biaya kuliah
  2. Biaya bulanan sebesar S$1,350.00
  3. Biaya buku kuliah sebesar S$500.00
  4. Uang sekolah, asuransi kesehatan, biaya ujian dan biaya lain yang disetujui, tunjangan dan pengeluaran
  5. Biaya satu Misi Studi Bisnis di luar negeri (hanya untuk calon MBA) yang dilakukan dalam jangka waktu yang dapat diterima dari beasiswa
  6. Biaya perjalanan dari negara asal ke Singapura atas pemberian beasiswa
  7. Biaya perjalanan dari Singapura ke negara asal setelah berhasil menyelesaikan gelar Master dalam jangka waktu yang dapat diterima dari beasiswa

Persyaratan

  1. Warga negara yang menjadi member APEC (termasuk Indonesia)
  2. Bukan warga negara Singapura
  3. Lulus program S1 dengan baik
  4. Memiliki pengalaman dalam bidangnya selama minimal 2 tahun
  5. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik
  6. Memiliki nilai yang baik pada Graduate Management Admission Test (GMAT)
  7. Membuat essay
  8. Tidak sedang bekerja dan menerima beasiswa lain

Kontrak

Tidak ada ikatan dengan beasiswa. Penundaan pemberian beasiswa tidak akan diizinkan. Pemberian yang tidak diambil akan diberikan kepada kandidat berkualifikasi lainnya.

Prosedur Pendaftaran

Berikut ini Prosedur Pendaftaran untuk mengikuti beasiswa ini.

Batas waktu pendaftaran adalah 28 Februari setiap tahun. Aplikasi untuk beasiswa APEC harus diajukan melalui formulir aplikasi MBA Nanyang yang dapat ditemukan pada tautan ini. Esai beasiswa harus diisi jika kandidat ingin dipertimbangkan untuk beasiswa ini.

Official Acount

Email: [email protected]
Official website: http://www.nbs.ntu.edu.sg
Untuk info lebih lanjut, silahkan klick link di bawah ini:

Info Resmi Info Resmi

Sekian Info dari kami tentang Beasiswa APEC: Beasiswa S2 di Singapura. Untuk konsultasi mengenai pendidikan atau lebih spesifiknya beasiswa ini. Kamu dapat menghubungi kami lewat akun instagram kami ya. Silakan klik disini untuk menghubungi kami lewat instagram.

Jangan lupa juga untuk subscribe newsletter dan mailing list kita untuk dapatkan info update yang akan kami kirim melalui browser notification dan email kamu.

Related Articles

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close